ASUS ExpertBook BR1100. (Dok. ASUS)

ASUS Rilis Laptop ExpertBook BR1100, Cocok Buat Pelajar

10 June 2021   |   18:00 WIB

Selain meluncurkan laptop gaming tahun ini, ASUS kembali menghadirkan satu seri laptop untuk keperluan pelajar yang ramah anak loh!

ExpertBook BR1100 merupakan laptop yang didesain untuk kegiatan pembelajaran anak dan memiliki beberapa fitur yang aman dan nyaman untuk anak, terutama dalam situasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih berlaku di sebagaian besar sekolah.

Seri laptop ini hadir dalam dua variasi bentuk, yaitu BR1100CKA yang merupakan laptop dengan desain clamshell yang mudah digunakan untuk anak serta BR11000FKA yang memiliki desain konvertibel sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas pembelajaran anak.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, kedua versi ini sama-sama hadir dengan desain yang ringkas dan tahan banting dengan teknologi spill-resistant pada bagian keyboard serta desain komponen modular yang memudahkan proses perbaikan.

Selain itu, laptop ExpertBook BR1100 juga hadir dengan modul pengaman khusus sehingga laptop aman digunakan oleh anak-anak.

Kelebihan ASUS ExpertBook BR1100 ada pada modul konektivitas WiFi 6 yang berbeda secara kecepatan transfer data dan kualitas konektivitas yang lebih baik serta teknologi AI Noise Cancelling dan Noise Reduction yang menghambat suara bising dan mengurangi gangguan sehingga komunikasi saat PJJ berlangsung lancar.

Untuk menunjang pembelajaran, laptop ini dilengkapi dengan fitur layar sentuh sehingga mendukung penggunaan pena stylus yang dihadirkan khusus untuk variasi BR1100FKA. Menariknya, stylus ini bisa disimpan di dalam kompartemen tertentu di bodi laptop versi ini.

Dalam segi baterai dan memori, laptop ini punya daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan dengan memori RAM hingga 16GB dan penyimpanan sebesar 128GB dengan sistem eMMC yang bisa diperbaharui hingga 1TB melalui slot tambahan yang bisa menampung memori SSD.

Fitur lainnya yang tersedia pada laptop ini adalah adanya kamera dengan kualitas gambar hingga 720p HD yang bisa membantu proses pengambilan foto atau bahkan video untuk keperluan pembelajaran. Kamera ini juga memiliki fitur privacy shutter yang tidak mengganggu proses pengambilan gambar.

Berukuran 11,6 inci, laptop ini menggunakan grafis Intel UHD Graphics yang bisa meningkatkan kualitas gambar dan memberikan detil visual yang baik. Kualitas layar semakin kuat dengan fitur khusus tersertifikasi TÜV Rheinland untuk kategori low blue-light emmisions untuk mengurangi radiasi cahaya biru sehingga bermanfaat untuk kesehatan mata.

Enggak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, laptop berat 1,26 kilogram dengan juga mendukung kesehatan fisik dengan teknologi BacGuard yang merupakan lapisan anti bakteri yang diaplikasikan pada keyboard sehingga mengurangi pertumbuhan bakteri di permukaan keyboard dalam kurun waktu 24 jam.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

TRUZ Cafe, Kafe Lucu Hasil Kolaborasi TREASURE & LINE Friends

BERIKUTNYA

Waduh, Resisten Antibiotik Bisa Jadi Pandemi Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: