Barbie menjadi film terlaris tahun 2023. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Kaleidoskop 2023: 10 Film Hollywood Terlaris 2023, Barbie hingga Oppenheimer

27 December 2023   |   13:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski sempat dihantam pandemi, industri perfilman Hollywood kini bangkit lagi dan diramaikan oleh sederet film box office. Kendati banyak layanan streaming yang menyuguhkan beragam konten, film-film bioskop tetap mampu menarik jutaan penonton hingga mencetak pendapatan fantastis.

Film Barbie besutan sutradara Greta Gerwig menjadi karya sinema Hollywood terlaris pada 2023. Secara global, film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling itu meraup pendapatan sebesar US$1,4 miliar. Posisinya diikuti oleh film animasi The Super Mario Bros. Movie dengan US$1,37 miliar, dan Oppenheimer yang mencatat US$952 juta. 

Baca juga: Rekomendasi 6 Film Zack Snyder yang Wajib Ditonton, Terbaru Ada Rebel Moon

Untuk lebih lengkapnya, berikut Hypeabis.id merekap 10 film Hollywood terlaris yang dirilis sepanjang 2023 dirangkum dari data Box Office Mojo.


10. Ant-Man and the Wasp: Quantumania (US$476 juta)

Disutradarai oleh Peyton Reed, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania menjadi pembuka Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film yang menelan bujet produksi sebesar US$200 juta ini bercerita tentang pasangan superhero Scott Lang (diperankan oleh Paul Rudd) dan Hope Van Dyne (diperankan oleh Evangeline Lilly) yang kembali melanjutkan petualangan mereka sebagai Ant-Man dan The Wasp.

Bersama dengan orang tua Hope, Hank Pym (diperankan oleh Michael Douglas) dan Janet Van Dyne (diperankan oleh Michelle Pfeiffer), serta putri Scott, Cassie, mereka menjelajahi Quantum Realm, berinteraksi dengan makhluk-makhluk aneh dan memulai petualangan yang akan mendorong mereka melampaui batas pikiran mereka.


9. Elemental (US$496 juta)

Elemental bercerita tentang Kota Elemen yang menjadi tempat tinggal berbagai elemen seperti api (fire), air (water), tanah (land), dan udara (air). Dikisahkan, Ember Lumen, seorang wanita muda yang tangguh, cerdas, dengan semangat berapi-api seperti elemennya. Lumen bertemu dengan Wade Ripple dari elemen air yang sifatnya ceria, sentimental, dan mengikuti alur seperti aliran air. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta walau berasal dari elemen yang berbeda. 


8. Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One (US$568 juta)

Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One merupakan sekuel dari Mission: Impossible-Fallout (2018), sekaligus angsuran ketujuh dalam film waralaba Mission: Impossible. Dalam film ini, aktor Tom Cruise yang memerankan Ethan Hunt, mendapatkan tugas untuk menemukan kunci senjata baru yang bisa menimbulkan potensi ancaman besar bagi umat manusia. Musuhnya pun misterius dan berbahaya. 


7. The Little Mermaid (US$570 juta)

The Little Mermaid adalah film live-action adaptasi dari versi animasinya yang dirilis pada 1989. Kisahnya mengikuti seorang putri duyung cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan bernama Ariel (Halle Bailey). Ariel adalah putri bungsu Raja Triton (diperankan oleh Javier Bardem) yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Ariel kemudian mengunjungi permukaan laut dan jatuh cinta pada Pangeran Eric (diperankan oleh Jonah Hauer-King) yang mempesona, meskipun sejatinya sebagai putri duyung didilarang berinteraksi dengan manusia. Dia pun kemudian membuat perjanjian yang menempatkan hidupnya dan kerajaan ayahnya dalam bahaya.


6. Spider-Man: Across the Spider-Verse (US$691 juta)

Film animasi garapan Marvel dan Sony Pictures ini merupakan sekuel dari Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film ini bercerita tentang Miles Morales/Spider-Man yang berpetualang melintasi multisemesta dengan Gwen Stacy/Spider-Woman, dan tim baru Spider-People yang harus menghadapi penjahat yang kuat.

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari 2024

Petualangan ini mengantarkan Miles Morales bertemu dengan banyak Spider-People, ratusan manusia laba-laba yang ada di alam semesta lainnya. Namun, misi Miles Morales bersama Gwen Stacy menjadi semakin berat. Satu sisi berusaha lari dari kejaran Spider-Society, sementara di sisi lain harus menghentikan The Spot. 
1
2


SEBELUMNYA

Kaleidoskop 2023: Beragam Cara Pikat Wisatawan Mancanegara

BERIKUTNYA

Simak Cara Ngegym yang Efektif Mencapai Body Goals Menurut Pelatih Kebugaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: