Beberapa film lokal yang tayang Januari 2024. (Sumber gambar: MD Pictures/Starvision/Capo dei Capi Films)

11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari 2024

21 December 2023   |   22:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan sejumlah perilisan film baru. Sepanjang Januari 2024 alias pembuka tahun, sederet judul film lokal siap menemui penontonnya di layar bioskop nasional. Judul-judul yang ada menawarkan kisah film dengan beragam genre mulai dari horor, drama, hingga komedi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh Hypeabis.id, ada 11 judul film lokal yang siap dirilis pada Januari 2024. Dari jumlah tersebut, 4 di antaranya merupakan film horor yakni Trinil: Kembalikan Tubuhku, Diwe: Hutan Larangan, Rambut Kafan, dan Pemukiman Setan.

Selain itu, ada pula dua film drama yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas yakni Suami yang Lain dan Sehidup Semati, serta film komedi yang menampilkan sosok ikonik Bu Tejo dalam film Bu Tejo Sowan Jakarta. Ada juga film yang menghadirkan kisah drama dengan latar belakang dunia fesyen yakni #OOTD: Outfit of The Designer.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 11 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang Januari 2024.

1. Suami yang Lain (4 Januari)
 

Film yang disutradarai oleh John De Rantau ini berkisah tentang pasangan suami istri, Danan Dimitri (diperankan oleh Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa) yang belum dikaruniai keturunan setelah enam tahun menikah. Di tengah mereka, hadir orang ketiga, Jordy Anwar (Omar Daniel). Pasca terjebak dalam kisah perselingkuhan yang menegangkan, mahligai rumah tangga mereka pun terancam berantakan.

2. Diwe: Hutan Larangan (4 Januari)
 

Film yang disutradarai oleh Robi Maulana ini berkisah tentang lima sahabat yang ingin liburan ke Bangka Selatan. Namun, liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi mencekam usai salah satu dari mereka masuk ke dalam hutan larangan. Satu per satu kejadian teror pun mulai menghantui mereka, hingga mengancam nyawa kelima sahabat itu.

3. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 (11 Januari)
 

Ancika merupakan lanjutan dari trilogi Dilan, Dilan 1990 dan Milea: Suara dari Dilan. Film Ancika akan memperlihatkan kisah yang terjadi 24 tahun silam, ketika Ancika masih remaja dan baru berusia 17 tahun. Saat itu, dia sudah mulai menjalin hubungan dengan Dilan dan menyandang status sebagai kekasih baru mantan anggota geng motor tersebut. Perbedaan usia dan lingkungan menjadi bumbu hubungan mereka.

4. Sehidup Semati (11 Januari)
 

Sehidup Semati adalah film thriller horor besutan sutradara Upi. Kisahnya mengikuti tokoh Renata (Laura Basuki), yang sejak kecil telah ditanamkan jika kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah timbul ketika suaminya, Edwin (Ario Bayu), yang abusive berselingkuh. Renata yang mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain pun bertekad menyelamatkan rumah tangganya.

5. Trinil: Kembalikan Tubuhku (14 Januari)
 

Trinil: Kembalikan Tubuhku menjadi momentum kembalinya Hanung Bramantyo menyutradarai film horor sejak menggarap Legenda Sundel Bolong pada 2007 silam. Film ini berkisah tentang sepasang suami istri baru, Rara dan Sutan, yang diteror oleh hantu kepala tanpa badan. Mereka juga digentayangi oleh sosok Trinil yang misterius.

6. Pulang Tak Harus Rumah (15 Januari)
 

Disutradarai oleh Liani Kawati dan David Tjioe, Pulang Tak Harus Rumah adalah film keluarga dengan cerita unik dan pesan moral yang kuat. Kisahnya mengikuti tokoh Jeihan (Alif Rafael Karim) yang dititipkan di kampung halaman kakeknya. Selain belajar hidup yang jauh dari modernitas seperti di kota, Jeihan belajar banyak hal baru dengan sang kakek.

 
1
2


SEBELUMNYA

Berburu Keindahan Lepas Samudra Hindia di Puncak Segoro

BERIKUTNYA

7 Bocoran Spesifikasi MatePad Pro 13.2, Tablet Terbaru dari Huawei Siap Rilis Awal 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: