Barbie menjadi film terlaris tahun 2023. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Kaleidoskop 2023: 10 Film Hollywood Terlaris 2023, Barbie hingga Oppenheimer

27 December 2023   |   13:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Fast X (US$705 juta)

Fast X merupakan rilisan ke-11 dari saga Fast & Furious yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Film Fast X masih menceritakan perjalanan Dom yang harus melindungi keluarganya dari Dante Reyes, yang berupaya membalas dendam atas kematian ayahnya dan hilangnya kekayaan keluarganya. 


4. Guardians of the Galaxy Vol.3 (US$846 juta)

Guardians of the Galaxy Vol. 3 berkisah tentang kelompok superhero yang hidup di Knowhere. Tapi tidak lama kemudian, hidup mereka dikacaukan oleh masa lalu Rocket yang tiba-tiba hadir. Peter Quill, yang masih berduka karena kehilangan Gamora, harus membawa timnya dalam misi berbahaya untuk menyelamatkan hidup Rocket. Misi yang jika tidak berhasil diselesaikan, sangat mungkin mengarah pada akhir Guardians seperti yang kita kenal.


3. Oppenheimer (US$952 juta)

Oppenheimer merupakan film biopik thriller yang mengangkat kisah tentang bapak atom J. Robert Oppenheimer yang diadaptasi dari buku karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin berjudul American Prometheus. J. Robert Oppenheimer merupakan fisikawan di balik pembuatan senjata nuklir pertama dalam Proyek Manhattan pada era Perang Dunia II.

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Netflix, Ada Bitconned hingga The Brothers Sun

Proyek itu salah satunya menghasilkan bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat ke Jepang, tepatnya di Hiroshima dan Nagasaki. Namun, terciptanya bom atom itu tidak lantas membuat Oppenheimer merasakan pencapaian. Hidupnya dihantui dan tetap menemui halang dan rintang usai menciptakan senjata mematikan tersebut.

Film ini meraup pendapatan yang fantastis yakni US$952 juta dari bujet produksi yang hanya menelan US$100 juta. Pencapaian ini menjadikan Oppenheimer sebagai film biografi terlaris sepanjang masa, dan film dengan rating R terlaris kedua setelah Joker (2019).


2. The Super Mario Bros. Movie (US$1,37 miliar)

The Super Mario Bros. Movie adalah film animasi petualangan-komedi yang kisahnya berdasarkan waralaba video game Mario dari Nintendo. Ini bukan kali pertama karakter Super Mario diangkat ke dalam sebuah film. Pada 1993, gim ini pernah diangkat ke layar lebar, tetapi nyatanya gagal.

Dua dekade kemudian, film ini malah menjadi film terlaris kedua secara global dengan pendapatan US$1,37 miliar, dari bujet produksi yang hanya menghabiskan US$100 juta. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik yang bekerja sebagai tukang ledeng yang bernama Mario (Chris Pratt) dan Luigi (Hari Charlie).

Keduanya memiliki ambisi menjadi tukang ledeng andal di kota Brooklyn. Sampai suatu ketika kota yang mereka tempati mengalami banjir karena aliran pipanya mampet. Mereka pun berusaha mengatasi permasalahan itu agar dikagumi banyak orang di Brooklyn.


1. Barbie (US$1,4 miliar)

Film ini menceritakan kehidupan Barbie yang berada di dunia boneka. Premis utama dalam film ini berawal setelah Barbie dikeluarkan dari Barbieland karena tak sempurna. Akhirnya, Barbie memutuskan untuk berangkat menuju dunia nyata untuk menemukan kebahagiaan sejatinya dengan bantuan dari Ken. Dalam film ini, aktris Margot Robbie dan aktor Ryan Gosling didapuk untuk memerankan karakter Barbie dan Ken.

Selama penayangannya di bioskop secara global, Barbie meraup pendapatan fantastis yakni US$1,4 miliar, dari bujet produksi US$145 juta. Capaian ini menjadikan film Warner Bros. tercepat yang melampaui pendapatan US$1 miliar hanya dalam 17 hari, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Harry Potter and the Deathly Hallows — Part 2 (2011).

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Kaleidoskop 2023: Beragam Cara Pikat Wisatawan Mancanegara

BERIKUTNYA

Simak Cara Ngegym yang Efektif Mencapai Body Goals Menurut Pelatih Kebugaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: