Ghostbusters: Afterlife. (Dok. Columbia Pictures)

Ghostbusters: Afterlife Merajai Box Office pada Pekan Penayangan Perdana

22 November 2021   |   20:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Untuk kedua kalinya sepanjang November 2021, film sekuel yang digarap Sony Pictures melampaui ekspektasi untuk penayangan perdana di akhir pekan dan unggul di Box Office. Menyusul Venom: Let There be Carnage, Ghostbusters: Afterlife membuka pekan perdananya dengan penjualan tiket senilai Rp627 miliar di Amerika Serikat.

Dilansir IndieWire, Sony tampaknya berhasil menemukan formula keberhasilan pada film-film sekuel, khususnya bagi Afterlife yang berhasil membangkitkan Sony dari Ghostbusters: Answer the Call (2016) yang dianggap gagal.

Di sini, Jason Reitman mengambil alih kendali sutradara yang dipegang oleh ayahnya, Ivan Reitman, pada Ghostbusters (1984) dan sekuel pertamanya. 

(Baca juga: Dune Meraup Pendapatan US$40,1 Juta di Box Office Amerika Utara)

Film ini mencatatkan kenaikan pendapatan kotor pada Jumat (19/11), sebesar 30 persen, di luar penayangan pratinjau, menunjukkan kekuatan pemasaran mulut ke mulut serta penonton yang datang untuk jam penayangan siang hari.

Kabar ini tentunya memberikan optimisme bagi Sony menjelang Thanksgiving dengan tren film dapat bertahan dengan baik hingga akhir pekan berikutnya.

Afterlife tampaknya akan menjadi bintang keberuntungan bagi Sony akhir tahun ini dengan merealisasikan prediksi bahwa film sekuel itu akan menggeser Eternals di puncak Box Office.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ed Sheeran Bagikan Preview untuk Single Kolaborasi dengan Jessi & Sunmi

BERIKUTNYA

Disney Bocorkan Tampilan Hotel Star Wars yang Akan Dibuka pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: