The Suicide Squad 2021 (Dok. Warner Bros.)

Wow The Suicide Squad Pecahkan Rekor Box Office pada Malam Pembukaan

07 August 2021   |   18:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

The Suicide Squad (2021) dilaporkan memecahkan rekor box office selama era pandemi pada malam pembukaannya. Seiring dengan upaya industri film untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19, penentuan kesuksesan box office pun kini telah berubah secara dramatis.

Laporan Deadline menyebutkan, The Suicide Squad berhasil meraup US$4,1 juta selama pemutaran pratinjau pada Kamis (5/8), malam. Capaian ini adalah rekor baru untuk pembukaan film berperingkat-R. Angka ini sebenarnya sedikit lebih tinggi dari Birds of Prey, yang meraup US$4 juta pada pemutaran pratinjau Februari 2020, sesaat sebelum pandemi.

The Suicide Squad diproyeksikan menghasilkan lebih dari US$30 juta di Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini. Selain tayang di bioskop, The Suicide Squad juga sudah tersedia di HBO Max, sebagai bagian dari strategi rilis untuk film Warner Bros. sepanjang 2021.

Situs informasi film Screen Rant memperkirakan bahwa angka box office kali ini tidak akan kembali ke level 2019 hingga setidaknya 2024. itulah sebabnya capaian debut domestik Black Widow senilai US$80 juta dipandang sebagai tanda yang menggembirakan dan menunjukkan bahwa segala sesuatunya bergerak ke arah yang diharapkan.

Musim panas ini juga diramaikan dengan film lain seperti A Quiet Place Part II dan Fast & Furious 9 (F9). Debut Gunn di DC Extended Universe ini sepertinya ingin menembus rekor penayangan di tengah pandemi.
Meskipun The Suicide Squad sangat dinanti dan mencetak ulasan yang sangat baik, sulit untuk mengukur prospek box office-nya.

Tidak hanya kasus baru Covid-19 yang meningkat akibat merebaknya varian Delta yang membuat penonton kurang percaya diri untuk kembali ke bioskop, film ini juga mendapat rating R yang membatasi potensi penontonnya. Untungnya, film ini tampaknya tidak memiliki masalah dalam menarik pemirsa di AS ke bioskop.

Dengan rangkaian aksi yang luar biasa dan presentasi IMAX, film ini diklaiim sebagai karya yang diciptakan untuk dinikmati di layar lebar, menjadikannya pilihan yang menarik bagi siapapun yang ingin kembali ke bioskop.


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Ryan Reynolds Sebut Film Deadpool 3 Berpotensi Digarap pada 2022

BERIKUTNYA

Wah, Masih Ada 19 Film DCEU yang Akan Dirilis Setelah The Suicide Squad

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: