Potret Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir dalam film Jatuh CInta Seperti di FIlm-FIlm (Sumber gambar: Instagram @ringgoagus)

Daftar Pemain Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Ringgo Agus Rahman sampai Nirina Zubir

29 November 2023   |   15:28 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Film drama berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film karya sutradara Yandy Laurens tidak lama lagi akan menyapa para penikmat sinema di seluruh bioskop Tanah Air. Film dari rumah produksi Imajinari dan Cerita Films itu bakal tayang di layar lebar mulai Kamis (30/11/2023). 

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film menceritakan seorang penulis skenario film adaptasi, Bagus (diperankan Ringgo Agus Rahman) yang tidak sengaja bertemu kembali dengan teman semasa SMA-nya Hana (Nirina Zubir). Pertemuan itu membuat Bagus jatuh cinta pada teman lamanya. Bagus ternyata telah jatuh cinta dengan Hana, bahkan ketika masih SMA. 

Pertemuan itu membuat Bagus terinspirasi untuk menulis sebuah skenario film bergenre romantis. Lewat film itu, dia ingin mengungkapkan perasaannya kepada Hana. Namun, usaha yang dilakukan untuk mendekati Hana tidak berjalan mulus. 

Alasannya karena Hana baru saja ditinggal mati oleh suaminya sehingga dia tidak mudah membuka hatinya kembali untuk orang baru. Kembalinya Bagus dalam kehidupan Hana yang tengah berduka, menjadi sebuah kesempatan untuk memulai lembaran baru bersama. 

Baca juga: Eksplorasi Baru Yandy Laurens Tanpa Unsur Fantasi di Film JESEDEF

Di film ini, Ringgo Agus Rahman akan berperan sebagai Bagus dan Nirina Zubir sebagai Hana. Setelah beradu akting di film Keluarga Cemara 1 dan 2, keduanya akan kembali bersatu di film besutan Yandy tersebut. Film juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan, berikut daftar pemain Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. 
 

1. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Bagus dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Aktor kelahiran Bandung, Jawa Barat, 12 Agustus 1982 ini awalnya berprofesi sebagai penyiar Radio Oz Bandung. Dia juga melebarkan sayapnya ke dunia presenter dan menjadi bintang iklan sejumlah produk. 

Nama Ringgo mulai dikenal di dunia perfilman ketika dia memerankan karakter Agus dalam film dan versi sinetron, Jomblo, yang diangkat dari novel laris karya Adhitya Mulya. Berkat aktingnya itu, Ringgo masuk nominasi Pemeran Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2006, serta dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik di Festival Film Jakarta 2006 dan pendatang baru terfavorit di Indonesia Movie Award 2007.

Selain itu, Ringgo juga pernah membintangi sejumlah film seperti, Koki-Koki Cilik (2018), Keluarga Cemara (2019), Koki-Koki Cilik 2 (2019), Pulang (2022), Keluarga Cemara 2 (2022), Kembang Api (2023).
 

2. Nirina Zubir

Dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Nirina Zubir berperan sebagai Hana, teman SMA Bagus. Perempuan bernama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir itu merupakan aktris dan penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau. Dia mengawali karier dengan menjadi penyiar radio di Prambors dan menjadi VJ di MTV Indonesia.

Nirina memulai debut akting dalam film 30 Hari Mencari Cinta pada 2004. Setelah sukses memerankan tokoh Regina di film tersebut yang berkarakter tidak jauh beda dengan sifat aslinya, Nirina mendapatkan tantangan untuk bermain di film keduanya yang berjudul Mirror dan berperan sebagai Kikan pada 2005.

Selain itu, Nirina juga pernah membintangi sejumlah film seperti, Keluarga Cemara (2019), Mendadak Kaya (2019), Ali & Ratu-Ratu Queens (2021), Paranoia (2021), Keluarga Cemara 2 (2022), Pesugihan: Bersekutu Dengan Iblis (2023).


3. Dion Wiyoko

Dion Wiyoko berperan sebagai Dion dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur pada 3 Mei 1984 ini merupakan seorang aktor, model, dan presenter Indonesia keturunan Tionghoa. 

Dion memulai kariernya di dunia hiburan pada 2003 sebagai pemenang kompetisi model majalah Aneka Yess! untuk kategori Wajah Oriental. Di bidang peran, da memulai karier perfilmannya sebagai Bimo dalam film yang berjudul Kuntilanak Beranak rilisan 2009.

Selain itu, Dion Wiyoko juga pernah membintangi sejumlah film lainnya seperti, Lampor: Keranda Terbang (2019), Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan (2019), Mulan (2020), Teka Teki Tika (2021), Cek Toko Sebelah 2 (2022), Mayflies (2023). 

Baca juga: Usung Konsep Monokrom, Cek First Look Jatuh Cinta Seperti di Film-Film karya Sutradara Yandy Laurens
 


4. Sheila Dara

Sheila Dara berperan sebagai Celine dalam film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Sheila yang lahir di Bandung, 24 September 1992 juga merupakan pemeran, penyanyi, model, dan presenter. 

Dia mengawali kariernya dengan menjadi salah satu duta McKids dan tergabung dalam trio Arvaby pada tahun 2000, serta mengeluarkan satu album anak-anak di bawah naungan McDonald's Indonesia. Ia juga menjadi salah satu pemeran dalam sinetron pertamanya yang berjudul Bidadari pada tahun 2001.

Film yang pernah dibintangi oleh Sheila Dara, antara lain Teka Teki Tika (2021), Gara-Gara Warisan (2022), Miracle in Cell No 7 (2022), Noktah Merah Perkawinan (2022), Jagat Arwah (2022), Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023).


5. Julie Estelle

Julie Estelle mempunyai nama lengkap Julie Estelle Gasnier. Dara kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 ini adalah adik dari pemeran dan model Cathy Sharon. 

Julie mulai dikenal sejak ia bermain dalam film Alexandria pada 2005. Melalui film ini, dia meraih nominasi Most Favorite Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2006.

Film yang pernah dibintangi oleh Julie Estelle, di antaranya Surat dari Praha (2016), Headshot (2016), Gerbang Neraka (2017), The Night Comes For Us (2018), Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018), Lagi-lagi Ateng (2019), Foxtrot Six (2019).


6. Alex Abbad

Alex Abbad mempunyai nama lengkap Alex Abdullah Abbad. Pria kelahiran Jakarta, 18 Juni 1978 ini dikenal sebagai presenter dan aktor yang telah muncul dalam banyak judul film Indonesia. 

Alex awalnya dikenal sebagai VJ MTV Indonesia dan presenter. Berkat kelihaiannya dalam membawakan acara, dia kemudian dilirik oleh pihak film dan berhasil akhirnya terjun ke dunia akting. Film yang pernah dibintangi antara lain, Andai Ia Tahu (2002), Joni Be Brave (2003), dan Jatuh Cinta Lagi (2006) 

Baca juga: 7 Film Tentang Keluarga yang Penuh Makna dan Menghangatkan Hati 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Pemain The Three Musketeers: D'artagnan, dari Francois Civil hingga Eva Green

BERIKUTNYA

Seni dan Filantropi Butuh Harmonisasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: