First look film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: dok Imajinari, Jagartha, & Trinity Entertainment )

Usung Konsep Monokrom, Inilah First Look Jatuh Cinta Seperti di Film-Film karya Sutradara Yandy Laurens

04 October 2023   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara Yandy Laurens akhirnya kembali akan merilis film panjang terbarunya bertajuk Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF). Pada hari ini, Rabu (4/10/2023), film yang diproduksi oleh Imajinari bersama Jagartha & Trinity Entertainment itu pun meluncurkan first look-nya. 

First look ini menampilkan dua karakter utama, yakni Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir dalam balutan hitam dan putih. Meski mengusung warna monokrom, terlihat visual yang ditampilkan kedua karakter ini tampak menggambarkan emosi besar yang sedang dihadapi oleh keduanya.

Baca juga: Intip First Look Film Budi Pekerti karya Sutradara Wregas Bhanuteja, Pertemuan Emosional Karakter Utama

Hitam dan putih yang ditampilkan dalam first look ini bukan tanpa sebab. Film terbaru dari Yandy ini memang akan mengusung konsep black and white. Tanpa sentuhan warna, film ini bakal menyajikan hal yang cukup menarik.
 

First look film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: dok  Imajinari, Jagartha, & Trinity Entertainment )

First look film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: dok Imajinari, Jagartha, & Trinity Entertainment )

JESEDEF merupakan karya sinematik yang barang kali akan menampilkan tontonan berbeda dari judul-judul lain. Menggabungkan elemen romansa dan komedi, film ini akan tampil dengan layar hitam putih.

Di tengah dunia yang semakin dipenuhi dengan warna-warni, film ini berani mengambil langkah berbeda dengan menyajikan suasana romantis dan dramatis melalui perpaduan monokrom. Teknik ini bukan sekadar pilihan estetis semata. Namun, juga sebuah jendela ke dalam emosi dan nuansa yang terkandung dalam setiap adegan.

Yandy, yang sebelumnya menyutradarai film Keluarga Cemara dan serial Yang Hilang Dalam Cinta, memang dikenal punya visi kuat dalam menggarap proyek-proyek sinematiknya. Dalam film Jesedef ini, dia kembali berusaha membawa penonton dalam perjalanan menggugah hati dengan cerita yang kaya emosi.

Aspek emosional akan menjadi sajian utamanya. Namun, kali ini ada unsur komedi yang juga jadi pelengkap karya terbaru Yandy tersebut. Ernest Prakasa dan Suryana Paramita, dua nama besar di industri film Indonesia akan mendukung yandy dari balik layak sebagai produser.

Menurut Yandy, film JESEDEF ini akan mencoba menangkap kembali momen hidup ketika seseorang merasa kehilangan warna karena sebuah kehilangan. Alasan ini pula yang akhirnya memberanikan dirinya mengusung konsep hitam putih.

“Saya berharap film ini bisa menggambarkan dengan baik rasanya kehilangan warna hidup,” ujar Yandy dalam keterangan tertulis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (4/10/2023).
 

First look film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: dok  Imajinari, Jagartha, & Trinity Entertainment )

First look film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: dok Imajinari, Jagartha, & Trinity Entertainment )

Film JESEDEF menurutnya tidak akan menyajikan kisah cinta biasa. film ini juga menghadirkan tema yang dalam, tentang kehilangan warna dalam hidup saat berduka.

Ketika cinta tiba-tiba menghilang, seluruh warna terasa terhapus dan menyisakan hitam dan putih, seperti layar film yang digunakan oleh Yandy. Melalui konsep visual unik ini, film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman itu diharapkan bisa mengajak penonton untuk merenung tenatng bagaimana warna-warni kehidupan yang mendadak hilang saat manusia menghadapi perasaan duka.

Ringgo dan Nirina Zubir akan menjadi tokoh sentral di film ini. Dalam film ini, mereka akan membawa penonton dalam perjalanan cinta yang penuh liku-liku. Akan ada tawa, tangis, dan perenungan yang dialami kedua tokoh ini.

Film Jatuh Cinta Seperti di Film Film juga akan menghadirkan sekumpulan karakter pendukung seperti Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle. Film ini diketahui akan tayang pada November 2023, tetapi belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan rumah produksi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Reza Rahadian & Ario Bayu Punya Misi Khusus di Busan International Film Festival 2023

BERIKUTNYA

7 Cara Redakan Sakit Gigi Darurat sebelum Berobat ke Dokter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: