Ilustrasi konser musik (Sumber gambar: Unsplash/Abigail Lynn)

Jadwal Konser dan Festival Musik Sepanjang November 2023, dari Coldplay hingga Joyland

31 October 2023   |   15:34 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

November akan menjadi bulan yang menggembirakan bagi pencinta musik. Sebab, sederet acara konser dan festival musik siap digelar bulan ini. Sebagian konser yang dihelat merupakan konser dari musisi kenamaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bisa dibilang, jadwal konser pada November 2023 cukup padat. Hampir setiap minggunya, selalu ada acara konser atau festival besar yang diselenggarakan di Jakarta maupun berbagai kota besar lain di Indonesia.

Baca juga: Golden Disc Awards ke-38 Siap Digelar di JIS 2024, Simak Jadwalnya

Berikut adalah jadwal lengkap konser dan festival musik yang akan digelar pada November 2023:


1. JO1 Asia Tour “Beyond The Dark”

Boy group besutan Produce 101 Japan, yakni JO1 akan segera menggelar konser perdana di Jakarta. Konser bertajuk Beyond the Dark ini bakal digelar di Ciputra Artpreneur pada Rabu, 1 November 2023.

Jakarta merupakan kota di Asia Tenggara pertama yang disambangi grup beranggotakan 11 personel itu. Konser ini tentu sayang untuk dilewatkan. Terlebih, JO1 belum lama ini mengeluarkan album ketiga mereka bertajuk Equinox pada September 2023 lalu.


2. The Legends 9 Adventure From Disney-Pixar

TRUST Orchestra akan menggelar konser bertajuk The Legends 9: Adventures from Disney-Pixar pada 4 dan 5 November 2023. Konser ini akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Dalam konser ini, TRUST akan mengajak para penonton untuk bernostalgia dan seru-seruan bareng menyanyikan berbagai soundtrack dari Disney yang sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia.


3. Remember November Fest

Remember November merupakan festival musik yang bakal digelar pada 4-5 November 2023. Festival yang menyuguhkan penampilan para musisi ternama ini akan digelar di Plaza Parkir Timur Senayan yang masih berada di dalam kompleks Gelora Bung Karno.

Beberapa musisi yang akan tampil adalah Kerispatih X Sammy Simorangkir, Vina Panduwinata X Novia Bachmid X Ibeth Estrya X Fiery X Electrooby, The Changcuters, Aldi Taher, Tipe-X, Juicy Luicy X Adrian Khalif, King Nassar. Kemudian, musisi D'Masiv, Radja, Sunwich, Biru Baru, Lalahuta juga akan tampil di festival ini.


4. Melodi Layar Perak Erwin Gutawa Orchestra

Erwin Gutawa Orchestra kembali menghadirkan serial konser SYMPHONESIA dengan tema Melodi Layar Perak. Melalui konser ini, Erwin akan mencoba mengemas kembali karya-karya lagu soundtrack di film Indonesia, dengan sentuhan orkestra yang menjadi ciri khasnya.

Tidak sendiri, Erwin akan mengajak musisi lintas generasi, dari Berlian Hutauruk, Danilla Riyadi, Sheryl Sheinafia, Gamaliel, Gabriel Harvianto, hingga Dea Panendra. Pertunjukan ini akan berlangsung di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada Sabtu, 4 November 2023.


5. Konser Emas 50 Tahun God Bless

Grup musik rok Indonesia God Bless akan mengadakan konser yang menjadi momen puncak dari rangkaian perayaan usia emas proses berkarya mereka. Mengambil tajuk Konser God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra, pertunjukan ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 10 November 2023.

Bertabur bintang, sejumlah musisi kawakan akan ikut merayakan konser ini. Mulai dari Padi Reborn sebagai band pembuka, lalu masih ada sederet penyanyi lain seperti Anggun dan Nicky Astria, Kaka Slank, Kotak Band, hingga gitaris Eet Sjahranie.

Baca juga: Cek Jadwal dan Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta 2 Maret 2024


6. Yesung Solo Concert: Unfading Sense

Yesung Super Junior bakal menggelar konser untuk pertama kali di Indonesia. Konser solo bertajuk Yesung Solo Concert-Unfading Sense in Jakarta ini bakal digelar pada 10 November 2023 di The Kasablanka, Jakarta.

Sebelum bertandang ke Jakarta, Yesung juga akan menggelar konser Unfading Sense di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan, selama dua hari berturut-turut yakni pada 21 dan 22 Oktober 2023. Konser ini akan menjadi ajang promosi untuk mini album terbarunya bertajuk Unfading Sense yang baru saja dirilis pada 4 Oktober 2023 lalu.


7. Bring Me The Horizon Concert "Transcend Thy Self"

Bring Me The Horizon (BMTH) akan menggelar konser dua hari, pada 10 dan 11 November 2023 di Indonesia. Konser ini bakal digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Ravel Entertainment selaku promotor memastikan bahwa band Saosin juga bakal turut tampil di konser BMTH yang bertajuk Transcend Thy Self: Church of Genxsis tersebut.


8. Coldplay: Music of The Spheres Tour

Coldplay akan menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour. Chris Martin dan kawan-kawan akan menghentak Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Music of the Spheres akan jadi tur ke-8 yang dilakukan Chris Martin dan kawan-kawan sejak Coldplay berdiri. Mereka pertama kali menjalani tur bertajuk Parachutes Tour yang berlangsung selama tahun 2000 hingga 2001.


9. Joyland

Joyland Festival akan digelar di Jakarta selama 3 hari, yakni pada 24-26 November 2023. Festival ini akan digelar di  GBK Baseball Stadium, Senayan, Jakarta.

Beberapa musisi mancanegara dari Eropa, Kanada, Australia, Jepang, dan Selandia Baru, dari legendaris hingga kontemporer, akan memeriahkan Joyland Festival Jakarta kali ini.

Baca juga: Afgan Konser Evolution di Bandung, Cek Harga Tiket Presalenya


10. 40 Years of Morrissey

Penyanyi ternama asal Inggris bernama Morrissey akan menggelar konser bertajuk 40 Years of Morrissey. Konser ini bakal berlangsung pada 22 November 2023 di Istora Senayan Jakarta. Sesuai tajuknya, konser ini memang akan menjadi perayaan 4 dekade perjalanan karier Morrissey di dunia musik.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Meracik Music Scoring lewat Riset dan Pendalaman Cerita Ala Aghi Narottama

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Negara untuk Rayakan Momen Pergantian Tahun 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: