Ilustrasi pesta kembang api. (Sumber gambar: Matt Popovich/Unsplash)

6 Rekomendasi Negara untuk Rayakan Momen Pergantian Tahun 2023

31 October 2023   |   18:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tinggal beberapa bulan lagi, 2023 akan berakhir. Kita pun akan menyambut tahun 2024 dengan suka cita dan penuh harapan. Akhir tahun kerap dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai momentum untuk berlibur sekaligus merayakan datangnya tahun baru, baik di dalam maupun luar negeri. 

Tak heran, pasalnya sejumlah destinasi wisata juga biasanya akan menyiapkan sejumlah acara dan kegiatan seru saat libur akhir tahun. Salah satu yang paling identik yakni pesta kembang api. 

Baca juga: Wujudkan Resolusi Tahun Baru, Yuk Simak Tip Diet Sehat Ini

Tentu, momen pergantian tahun tak akan lengkap tanpa kemeriahan pesta kembang api yang menandai perayaan, sekaligus menjadi simbol indahnya harapan baru untuk tahun yang akan datang. Sejumlah destinasi favorit mulai dari negara-negara di Asia, Eropa hingga Amerika, bersiap menghadirkan atraksi kembang api terbaik yang cocok untuk liburan akhir tahun.

Bagi kalian yang ingin berlibur dan menyaksikan semarak perayaan tahun baru di belahan dunia lain, berikut enam rekomendasi negara dengan pertunjukan kembang api warna-warni yang spektakuler untuk malam tahun baru yang berkesan.


1. Thailand

Untuk kalian yang berencana berlibur ke Thailand pada akhir tahun ini, jangan lewatkan perayaan tahun baru dengan konsep Win The World for Thailand. Bangkok tahun ini bersiap menyambut para pelancong dunia untuk ikut memeriahkan suasana lewat pertunjukkan berkelas dunia, menggunakan kembang api ramah lingkungan sepanjang 1.400 meter, dengan pemandangan menawan di sepanjang Sungai Chao Phraya.
 

Sumber gambar: AXP Photography/Unsplash

(Sumber gambar: AXP Photography/Unsplash)

Bagi yang tak ingin berlibur terlalu jauh dari Indonesia, Bangkok bisa menjadi pilihan tepat. Selain dekat dengan negara kita, Thailand juga dikenal sebagai destinasi melancong yang relatif murah, mulai dari kuliner, pusat perbelanjaan, hingga tempat-tempat wisata. Tak heran jika negara satu ini sangat diminati oleh turis dari seluruh dunia.


2. Jepang

Di Tokyo, Jepang, terdapat beberapa tempat yang terkenal sebagai spot untuk menyaksikan kembang api, saat perayaan tahun baru. Pertunjukan kembang api yang dihadirkan menjadi menarik lantaran dihadirkan di beberapa titik monumen ikonik, dan lokasi terkenal di kota tersebut, seperti Tokyo Tower, Tokyo Skytree, dan Odaiba Seaside Park. 
 

Sumber gambar: Jaison Lin/Unsplash

(Sumber gambar: Jaison Lin/Unsplash)

Selain itu, Genhype juga dapat menyaksikan pilihan pemandangan kota yang memukau dari ketinggian hingga pertunjukan kembang api megah dari sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo, Odaiba Seaside Park. Tak hanya menikmati atraksi kembang api, tentunya kalian bisa mengeksplorasi banyak destinasi wisata di Negeri Sakura mulai dari tempat-tempat populer hingga bersejarah.


3. Hong Kong

Hong Kong memiliki beberapa spot terkenal untuk menyaksikan kembang api yang menakjubkan. Beberapa spot populer untuk menyaksikan pergantian malam tahun baru di Hong Kong antara lain, Victoria Harbour dengan gedung pencakar langit di sekelilingnya yang ikut memeriahkan pertunjukan.
 

Sumber gambar: Antonio Sokic/Unsplash

(Sumber gambar: Antonio Sokic/Unsplash)

Selain itu, ada pula Salisbury Garden yang menawarkan pemandangan spektakuler Pelabuhan Victoria, hingga Hong Kong Disneyland yang rutin menyelenggarakan pertunjukan kembang api spektakuler. Agar lebih berkesan, ajak orang-orang terdekat kalian seperti keluarga, pasangan ataupun sahabat untuk menikmati momen perayaan tahun baru di Hong Kong.

Baca juga: Cek 5 Agenda Seru untuk Merayakan Momen Halloween hingga Tahun Baru di Hong Kong 


4. Australia
 

Sumber gambar: Caleb/Unsplash

(Sumber gambar: Caleb/Unsplash)

Australia menawarkan ragam kegiatan seru untuk merayakan tahun baru. Beberapa atraksi menarik bisa kalian saksikan di antaranya pesta di Federation Square, yang menjadi pusat kegiatan pergantian tahun masyarakat dengan pesta konser, kembang api di Southbank dengan latar sungai Yarra, hingga pantai di St Kilda yang menawarkan suasana santai dengan konser live, dan kembang api.
 

5. Prancis

Paris di Prancis terkenal sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Tak heran jika banyak orang memilih negara ini sebagai destinasi untuk berlibur, dan  merayakan pergantian tahun.

Sumber gambar: Anthony Delanoix/Unsplash

(Sumber gambar: Anthony Delanoix/Unsplash)

Perayaan Tahun Baru di Paris dengan Menara Eiffel sebagai latar belakang menyajikan pengalaman yang sangat istimewa dan tak terlupakan. Sebelum ke Menara Eiffel, mampir lah ke Champs-Élysées sebagai salah satu jalan yang paling terkenal untuk berkumpul di malam tahun baru dengan pemandangan Arc de Triomphe.

Selain Eiffel, Seine River Cruise juga dapat menjadi opsi untuk menyaksikan kembang api dari atas Sungai Seine dengan beberapa jasa travel yang menawarkan pelayaran khusus tahun baru. 


6. Amerika Serikat

Merayakan momen tahun baru di Los Angeles, AS, menawarkan berbagai pengalaman yang memikat, mulai dari pesta meriah di Hollywood hingga kembang api spektakuler di sepanjang pantai Santa Monica dan Venice.

Sumber gambar: Matthew Lejune/Unsplash

(Sumber gambar: Matthew Lejune/Unsplash)

Beberapa spot destinasi yang populer di antaranya Pantai Santa Monica dan Venice Beach dengan keindahan kembang api di atas Samudra Pasifik, Hollywood Boulevard dan Area Walk of Fame yang sering menjadi tuan rumah pesta meriah dengan konser, serta Pelabuhan Marina del Rey yang menyajikan pesta meriah di tepi air dengan atraksi kembang api indah di malam tahun baru.

Baca juga: 5 Makanan Tahun Baru yang Dipercaya Membawa Keberuntungan 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jadwal Konser dan Festival Musik Sepanjang November 2023, dari Coldplay hingga Joyland

BERIKUTNYA

5 Oleh-oleh Khas Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Wisatawan Asing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: