Poster konser Ed Sheeran di Jakarta (Sumber gambar: Siaran Pers/Promotor Konser Ed Sheeran Indonesia Jakarta)

Cek Jadwal dan Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta 2 Maret 2024

20 October 2023   |   19:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira pagi para penggemar Ed Sheeran di Indonesia. Sebab, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm mengumumkan bahwa sang musisi dijadwalkan tampil di Jakarta pada 2 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelantun lagu berjudul Perfect itu bakal menghibur para fans di dalam negeri dengan lagu-lagu andalannya. Konser ini  merupakan bagian dari rangkaian tur rekor dunia bertajuk  + - = ÷ x (dibaca: Mathematics Tour) yang dibawa ke Asia dan Eropa. 

Baca juga: Ed Sheeran Rekam Kecemasan hingga Depresi di Album Subtract

Rangkaian tur musisi asal Britania Raya itu akan menjadi yang  pertama kali sejak konsernya pada 2019, dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya di benua biru tersebut pada tahun lalu.

Konser Ed Sheeran di Indonesia dan beberapa negara lainnya akan sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Bukan tanpa sebab, dia berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak dalam satu hari saat menjalani tur konser di Amerika Serikat. 

Selain itu, konser ini patut ditunggu oleh para fan lantaran sang musisi telah meluncurkan dua album bertajuk '-? (dibaca: Subtract) dan Autumn Variations. Kedua album tersebut berhasil mencapai peringkat 1 di seluruh dunia.

Musisi kelahiran Halifax, Inggris Raya itu bekerja sama dengan Aaron Dessner dari The National untuk mengerjakan kedua album yang masing-masing dirilis pada Mei dan September tahun ini. 


Jadwal Penjualan Tiket Konser

Nah, bagi Genhype yang hendak membeli tiket konsernya, bisa mencatat jadwal penjualan tiketnya. Adapun hari dan tanggalnya sebagai berikut: 
  • Tiket Presale Pemilik Kartu UOB : 30 Oktober 2023 Pukul 10.00 WIB - 1 November 2023 Pukul 9.59 WIB
  • Tiket untuk umum : 2 November 2023 Pukul 10.00 WIB (GMT+7 / Waktu Indonesia Barat).

Tiket konser Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 di Jakarta hanya tersedia melalui situs resmi edsheeraninjakarta.com


Harga Tiket

Adapun, tiket termurah dibanderol seharga Rp900.000. Sementara itu, tiket paling mahal Rp5 juta. Untuk tiket paling murah seharga Rp900.000 adalah kategori hijau yang terdiri dari A, B, C, dan D. Posisi tempat duduk kategori ini adalah yang paling jauh dari panggung. 

Setelah itu, kategori kuning mencapai Rp1, 5 juta yang terdiri dari A dan B. Kemudian, ada juga jingga atau oranye seharga Rp2 juta dengan sub kategori A dan B. 

Kategori lainnya adalah biru, ungu, dan merah muda yang masing - masing seharga Rp2,5 juta, Rp3,5 juta, dan Rp5 juta. Kategori ini juga memiliki sub kategori A, B, C, dan D. 

 

(Sumber foto:)

 

Profil Ed Sheeran

Ed Sheeran memiliki nama lengkap Edward Christopher Sheeran. Lahir pada Februari 1991, dia dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu lintas genre. Dia kerap memadukan folk, rock, R&B, pop, dan hip hop. 

Dia sudah mengenal musik sejak kecil lantaran kedua orang tuanya bekerja di bidang seni dan saudaranya merupakan komposer musik. Saat masih sekolah, Sang musisi juga sudah menciptakan sejumlah lagu. Salah satu di antaranya adalah Want Some (2007). 

Sheeran juga kerap menjadi pembuka dalam sejumlah konser artis ternama dan tampil di banyak klub. Dia berhasil menarik perhatian publik dan menjadi viral melalui lagu berjudul You Need Me,  I Don't Need You.  Kontrak pertama sang penyanyi adalah bersama dengan Asylum Records, sebuah anak perusahaan dari Atlantic Records. Sementara itu, album studio pertama adalah + ( Plus ) yang dirilis pada 2011.

Baca juga: Ed Sheeran hingga Travis Scott, 13 Artis Tampil di Billboard Music Awards 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Kue Ulang Tahun buat Orang Tersayang

BERIKUTNYA

4 Asupan Makanan yang Baik untuk Mencegah Osteoporosis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: