Golden Disc Awards (sumber foto: twitter.com/GoldenDisc_en)

Golden Disc Awards ke-38 Siap Digelar di JIS 2024, Simak Jadwalnya

31 October 2023   |   14:24 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Fans K-pop Indonesia dikagetkan dengan kabar yang beredar pagi ini, Selasa (31/10/2023), setelah pengumuman pelanksanaan ajang pernghargaan musik bergengsi di Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 dirilis. Acara ini rencananya diselenggarakan di Jakarta International Stadium tahun depan.

“Golden Disc Awards ke-38 akan digelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta,” mengutip dari laman Instagram resminya, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Didominasi Idol K-Pop Generasi 4, Cek Daftar Lengkap Pemenang Golden Disk Award 2023

Mengutip dari allkpop, perwakilan dari Golden Disk Award menyebutkan alasan terpilihnya Jakarta sebagai lokasi yang tepat untuk diselenggarakannya ajang penghargaan tersebut. Menurutnya pengaruh K-Pop di pasar global terus membesar, dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat.

"Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop pun kian beragam, karenanya kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut.” ujar pernyataan tersebut.

Adapun Golden Disk Award pertama kali digelar sejak 1986. Ini adalah kali ke 5 mereka menggelar acara di luar Korea Selatan. Dimulai pada gelaran ke-26 di Jepang, ke-27 di Malaysia, ke-29 di Tiongkok, dan ke-37 di Thailand, dan ke-38 mendatang di Jakarta.

Perhelatan GDA selalu ditunggu-tunggu para penggemar K-Pop karena banyak artis yang akan membawakan penampilan spesialnya. Tahun lalu ajang pernghargaan ini dimeriahkan oleh PSY, Stray Kids, Seventeen, (G)I-DLE, Enhypen, Treasure, Le Sserafim, NewJeans, hingga penyanyi trot Lim Young Woong.

GDA juga memberikan banyak penghargaan untuk para musisi berbakat. BTS telah memenangkan Album of the Year Daesang (Grand Prize) selama enam tahun berturut-turut. Sementara IVE memenangkan penghargaan Digital Song of the Year Daesang. Berikut daftar pemenang Golden Disc Award ke-37:
  • Digital Song of the Year (Daesang): IVE
  • Album of the Year (Daesang): BTS
  • Best Digital Song (Bonsang): BIGBANG, (G)I-DLE, IVE, Jay Park, MeloMance’s Kim Min Seok, Lim Young Woong, NewJeans, PSY
  • Best Album (Bonsang): BLACKPINK, BTS, ENHYPEN, NCT, NCT 127, NCT DREAM, SEVENTEEN, Stray Kid
Nominasi penghargaan Golden Disk Award ke-38 akan diumukan pada 4 November 2023 mendatang di situs resmi dan media sosial. Para penggemar bisa ikut voting untuk mendukung grup favoritnya. Sementara daftar line-up grup yang akan tampil sampai saat ini belum diumumkan.

Pengumuman line-up dan jadwal pembelian tiket tanggalnya kemungkinan tak jauh-jauh dari perhelatan GDA tahun lalu di Bangkok, Tahiland. Seperti berikut ini
  • Golden Disc Awards mengumumkan acara akan digelar di Bangkok: 14 November 2022
  • Golden Disc Awards mengumumkan nominasi: 7 Desember 2022
  • Golden Disc Awards mengumumkan 1st line up: 7 Desember 2022
  • Golden Disc Awards penjualan tiket: 12 Desember 2022
  • Golden Disc Awards mengumumkan 2nd line up: 14 Desember 2022
  • Golden Disc Awards mengumumkan 3rd line up:  5 Januari 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Minuman Berbahan Alami yang Manjur Atasi Nyeri Haid

BERIKUTNYA

Cerita Aghi Narottama Meracik Bunyi-bunyian Mencekam dalam Film Horor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: