Cuplikan serial Rencana Besar. (Sumber gambar: Prime Video)

12 Film & Serial yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video

04 October 2023   |   07:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Layanan streaming Prime Video siap menyuguhkan deretan judul film dan serial seru bagi penggunanya sepanjang Oktober 2023. Konten-konten dari berbagai negara dengan ragam kisah dan genre itu dihadirkan sebagai pilihan bagi pengguna untuk mengakses hiburan lewat tontonan yang menarik sekaligus menghibur.

Daftar film dan serial yang disiapkan oleh Prime Video terdiri dari konten original, sejumlah film horor yang telah tayang di bioskop, tayangan spesial halloween, hingga anime. Selain itu, ada pula sekuel serial yang kelanjutan kisahnya dinantikan penggemar. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 12 film dan serial yang bakal tayang di Prime Video sepanjang Oktober 2023.

Baca juga: 11 Film & Serial Siap Tayang Oktober 2023 di Netflix, Ada Doona! hingga Lupin Season 3
 

1. Rencana Besar (5 Oktober)

 

Rencana Besar merupakan serial bergenre thriller hasil adaptasi novel berjudul sama karya penulis Tsugaeda (Ade).  Kisahnya mengikuti empat pegawai yang dicurigai berpotensi menjadi dalang dalam sebuah kasus penggelapan dana sebesar Rp17 miliar di sebuah bank bernama Universal Bank of Indonesia (UBI) yang terungkap.

Saat menyelidiki kasus ini lebih dalam, detektif polisi Makarim justru menemukan sebuah skandal besar di dalam bank yang lebih dari sekadar kerugian finansial. Serial ini semakin menarik untuk diikuti lantaran menampilkan jajaran aktor kenamaan Indonesia seperti Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini.
 

2. Totally Killer (6 Oktober)

 

Film Totally Killer mengikuti kisah pembunuh bertopeng yang dijuluki Sweet Sixteen Killer untuk membunuh korban keempatnya setelah 35 tahun. Jamie (Kiernan Shipka) yang berusia 17 tahun mengabaikan peringatan ibunya (Julie Bowen) yang terlalu protektif dan berhadapan langsung dengan sang maniak bertopeng.

Ketika sedang melarikan diri, secara tidak sengaja dia melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1987, masa di mana pembunuhan awal terjadi. Dipaksa untuk menjelajahi budaya 80-an yang asing, Jamie bekerja sama dengan ibunya yang masih remaja (Olivia Holt) untuk menjatuhkan si pembunuh sebelum dia terjebak di masa lalu selamanya.
 

3. Desperately Seeking Soulmate: Escaping Twin Flames Universe (6 Oktober)

 

Serial ini mengikuti kisah seorang jurnalis bernama Alice Hines yang mendalami dunia Twin Flames Universe, sebuah grup online yang dijalankan oleh pasangan Jeff dan Shaleia Divine. Janji mereka adalah untuk mencocokkan para anggota dengan pasangan sempurna mereka.

Namun, setelah berbicara dengan mantan peserta yang menggambarkan upaya ekstrem yang telah dilakukan untuk mendapatkan ‘twin flame’ mereka, Alice segera menyadari bahwa ada sebuah pengorbanan untuk janji cinta sejati.
 

4. Awareness (11 Oktober)

 

Film Awareness berkisah tentang Ian (Carlos Scholz), seorang remaja pemberontak yang hidup sebagai masyarakat pinggiran. Dia memiliki kekuatan dapat memanipulasi pikiran lewat kemampuannya untuk menghasilkan ilusi visual.

Ian lantas menggunakan kekuatan ini untuk bertahan hidup, dengan menjalankan berbagai penipuan kecil. Ketika salah satu aksinya gagal, kemampuannya menjadi tidak terkendali di depan umum dan menjadikannya target dua organisasi yang saling bersaing, dan masing-masing berusaha memanfaatkan kekuatannya.
 

5. In My Mother's Skin (12 Oktober)

 

Berlatar akhir Perang Dunia II di Filipina pada tahun 1945, film In My Mother's Skin mengikuti kisah Tala (Felicity Kyle Napuli), seorang gadis berusia 14 tahun dan putri seorang pedagang tekstil yang tinggal di sebuah rumah kolonial rusak bersama ibunya yang sakit-sakitan dan adik laki-lakinya. 

Ketika ayah Tala pergi lagi secara misterius, ketiganya mendapati diri mereka sendirian di rumah besar yang terpencil. Dengan kondisi ibunya yang terus memburuk, Tala mencari peri misterius yang telah berjanji untuk melindunginya.

Sang peri memberi Tala serangga ajaib untuk menyembuhkan ibunya yang sekarat. Namun sebagai gantinya, dia harus membuat ibunya menjadi makhluk yang lapar akan daging manusia. Tala pun dipaksa harus membuat keputusan, antara membiarkan ibunya mati kelaparan atau melindungi ibunya yang haus darah.
 

6. Spirit Doll (12 Oktober)

 

Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, film ini berkisah tentang Dara (diperankan oleh Anya Geraldine) yang akhirnya kembali berkarier sebagai aktor dan membintangi film layar lebar berjudul Boneka Arwah, setelah bercerai dari suaminya yang bernama Darius (Samuel Rizal).

Namun, hidupnya berubah menjadi mengerikan ketika boneka yang ditampilkan dalam film tersebut tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya, dan menimbulkan teror di kehidupannya. Selama tayang di bioskop, film Spirit Doll telah mendatangkan sebanyak 279.072 penonton.
 

7. The Burial (13 Oktober)

 

Film The Burial terinspirasi dari kisah nyata. Ketika sebuah kesepakatan gagal, seorang pemilik rumah duka bernama Jeremiah O'Keefe (pemenang Academy Award Tommy Lee Jones) meminta seorang pengacara karismatik dan pandai berbicara, Willie E. Gary (pemenang Academy Award Jamie Foxx), untuk menyelamatkan bisnis keluarganya.

Amarah dan tawa pun terjadi saat pasangan yang tidak terduga ini bersatu, sekaligus mengungkap korupsi perusahaan dan ketidakadilan rasial dalam kisah kemenangan dan inspiratif ini.

Baca juga: 9 Film & Serial Siap Tayang Oktober 2023 di Disney+ Hotstar, Ada Loki Season 2
1
2


SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemain Bangku Kosong: Ujian Terakhir, Reboot Film Horor Populer

BERIKUTNYA

Sinopsis Road to Boston yang Diperankan Im Si Wan dan Ha Jung Woo, Tayang di Bioskop Indonesia 4 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: