Road to Boston (Sumber Foto: imdb)

Sinopsis Road to Boston yang Diperankan Im Si Wan dan Ha Jung Woo, Tayang di Bioskop Indonesia 4 Oktober 2023

04 October 2023   |   07:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Road to Boston merupakan film asal Korea Selatan yang tayang perdana pada hari ini, Rabu (4/10/2023) di Bioskop Indonesia. Tayangan ini akan mengusung genre sejarah dan biografi. Diangkat dari kisah nyata mengenai perjuangan para pelari maraton pertama yang mewakili negeri ginseng di ajang kompetisi dunia, Boston International Marathon.

Film ini digarap oleh sutradara sekaligus penulis naskah Kang Je Gyu yang karya-karyanya berprestasi di festival film Internasional seperti Taegukgi (2004) dan Salut d'Amour (2015). Diproduksi oleh Saetbyul Media, BA Entertainment, dan Big Picture dan didistribusiksn oleh Lotte Entertainment. 

Pembacaan naskah berlangsung pada 4 September 2019 dan syuting dimulai lima hari setelahnya di Seoul, lalu dilanjutkan sampai Januari 2020 di Australia.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Oktober 2023

Road to Boston diperankan oleh para aktor senior dan ternama di Korea Selatan. Mereka adalah Ha Jung Woo, Im Si Wan, dan Bae Sung Woo. Ha Jung Woo dikenal dengan perannya dalam film The Closet (2020), Ashfall (2019), dan Miss & Mrs. Cops (2019). 

Im Si Wan dalam film Emergency Declaration (2022) dan dramanya yang ikonik, Strangers From Hell (2019). Sementara Bae Sung Woo dalam film Beasts Clawing At Straws (2020), Metamorphosis (2019), The Great Battle (2018), dan lainnya.

Sinopsisnya mengisahkan tentang para prlari maraton di era 1947, yakni dua tahun setelah pembebasan Korea dari pemerintahan kolonial Jepang. Suh Yun Bok (Im Si Wan) merupakan seorang pelari maraton berusia 24 tahun. Dia sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Boston Marathon ke-51 mendatang di bawah arahan pelatih kepala Son Kee Jung (Ha Jung-Woo) dan Pelatih Nam Seung Ryong (Bae Sung-Woo). 

Pelatih Kepala Son Kee Jung pernah memenangkan medali emas di Olimpiade Berlin 1936. Akan tetapi saat itu Korea sedang berada di bawah kekuasaan kolonial Jepang, karenanya dia mengenakan bendera Jepang di dadanya.

Momen kontroversial terjadi saat Son Kee Jung menutupi bendera negara matahari terbit tersebut di dadanya, sehingga membuatnya dikecam oleh Jepang. 11 tahun kemudian, akhirnya Korea merdeka dari penjajahan Jepang, dan seorang pelari bernama Suh Yun bok bergabung dengan tim maraton nasional Korea.

Son Kee Jung sangat ingin Sun Yun Bok menang di Boston Marathon ke-51 sambil mengenakan bendera Korea di dadanya. Dia bersama Nam Seung Ryong menjadi pelatih untuk Sun Yun Bok. Setelah melalui banyak kesulitan, mereka akhirnya berangkat ke Boston untuk berkompetisi di Boston Marathon 1947, sambil membawa harapan dan semangat Korea Selatan yang baru merdeka dari penjajahan Jepang.

Sepanjang penayangannya film ini menyoroti momen penting dan bersejarah dalam ajang kompetisi maraton internasional tersebut. Selain itu juga perjuangan Suh Yun Bok yang mengharukan dalam menghadapi berbagai rintangan untuk bisa sampsi di garis finish dan mengharumkan nama negaranya.
 

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show di Viu Oktober 2023, Ada The Matchmaker & A Good Day to Be a Dog

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

12 Film & Serial yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Horor The Exorcist: Believer, Kisah Dua Remaja Kerasukan Iblis Jahat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: