Serial Young Sherlock tahun 1985 (sumber gambar primevideo.com)

Amazon Umumkan Produksi Resmi Serial Young Sherlock Holmes versi Prime Video

03 June 2024   |   20:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Minggu ini diumumkan bahwa waralaba dari Sherlock yakni Young Sherlock akan mendapatkan serial yang akan tayang di Prime Video. Dikutip dari Variety pada Jumat (31/5/2024), Guy Ritchie ditunjuk menjadi sutradara dan produser eksekutif, sementara Hero Fiennes Tiffin dipercaya sebagai bintang utama Young Sherlock Holmes.

Proyek ini menjadi ajang reuni bagi Guy dan Hero karena sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dalam film The Ministry of Ungentlemanly Warfare. Selain itu, ini bukan pertama kalinya bagi Guy untuk menyutradarai projek Sherlock.

Dia sebelumnya pernah menyutradarai kedua film Sherlock yang dibintangi Downey Jr. dan mengatakan film ketiganya akan sepenuhnya bergantung pada kemauan Downey Jr. untuk kembali ke waralaba ini. Robert Downey Jr. terakhir kali memerankan karakter Sherlock Holmes di film Sherlock Holmes: A Game of Shadows pada 2011, dan para penggemar sangat ingin melihat aktor tersebut kembali berperan bersama Jude Law.

Baca Juga: Review 24 Jam Bersama Gaspar, Sehari dalam Hidup Seorang Detektif Partikelir
 
Pada serial Young Sherlock, keberadaan Downey sepertinya tidak akan ada, tapi bukan berarti tidak akan ada kelanjutan dari film ketiganya. Faktanya, produser Susan Downey belum lama ini berbicara dengan ScreenRant dan membahas proyek tersebut, dia mengatakan sedang mengusahakan agar projek ‘Sherlock Holmes’ bisa terus berlanjut.

"Setiap hari kami bertanya-tanya, apa versi terbaik berikutnya? Karena setiap kali saya melihat Robert dan Jude bersama, saya berpikir, 'Bisakah saya menampilkan orang-orang ini kembali di layar bersama-sama?', itu akan menjadi sebuah keajaiban. Namun harus ada alasan yang sangat kuat, harus ada cerita yang hebat, dan ada beberapa hal yang sedang kami kerjakan untuk hal tersebut bisa tercapai,"kata Susan.

Serial Sherlock yang ada di Prime Video saat ini berdasarkan pada novel Young Sherlock Holmes karya Andy Lane yang akan dibintangi oleh Fiennes Tiffin sebagai detektif ikonik yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Matthew Parkhill akan berperan sebagai penulis dan showrunner dalam serial tersebut.

"Di Young Sherlock,  kita akan melihat versi baru yang menggembirakan dari detektif yang semua orang pikir mereka kenal dengan cara yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Kami akan mengungkap karakter misterius ini, mencari tahu apa yang membuatnya menjadi seperti itu dan mempelajari bagaimana dia menjadi seorang detektif yang kita semua cintai." kata Ritchie saat pengumuman.

Sementara itu, Vernon Sanders, kepala televisi di Amazon MGM Studios, menyatakan bahwa babak baru yang menarik dari salah satu karakter sastra paling terkenal di dunia ini akan memikat pelanggan global dengan penceritaannya yang menawan. Sanders juga menambahkan bahwa dengan tim kreatif yang dipimpin oleh Guy Ritchie dan Matthew Parkhill, serial ini akan mengeksplorasi berbagai misteri mengenai bagaimana Sherlock muda menemukan jalan menuju kehidupan sebagai pencari kebenaran.

Baca Juga: Tayang di Netflix, Kisah Detektif Wonho Berlanjut di Believer 2

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

BOOM Esports Berhasil Menyabet Piala PMSL SEA Summer 2024

BERIKUTNYA

Pengusaha Sektor Kreatif, Manfaatkan Program Kemenparekraf Ini untuk Akselerasi Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: