Poster film Bangku Kosong: Ujian Terakhir. (Sumber gambar: Starvision Plus)

Daftar Lengkap Pemain Bangku Kosong: Ujian Terakhir, Reboot Film Horor Populer

04 October 2023   |   08:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejumlah rumah produksi terus berlomba-lomba membuat film-film horor dengan ragam kisah. Terbaru, ada film Bangku Kosong: Ujian Terakhir yang akan tayang pada 5 Oktober 2023. Film yang disutradarai oleh Lakonde itu merupakan reboot dari film horor Hantu Bangku Kosong yang sempat populer pada 2006 silam.

Seperti judulnya, film Bangku Kosong: Ujian Terakhir menampilkan kisah murid-murid kelas 3 SMA Bintang Bangsa yang mengalami kesurupan massal usai menjalani ujian terakhir. Dalam sekejap, suasana sekolah menjadi mencekam dan orang-orang saling menyakiti satu sama lain.

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Oktober 2023, Genre Horor Dominan

Puluhan murid tewas secara mengerikan, dan membuat Kepala Sekolah, Amanda Kertanegara, meminta bantuan Abah Ayub dan asistennya, Nakila, untuk menyelamatkan murid-muridnya. Malamnya Abah Ayub dan Nakila akhirnya datang, dan menyadari kalau yang mereka hadapi merupakan iblis yang mempunyai kekuatan besar dan akan menghabisi siapapun yang ada di sekolah tersebut.

Film Bangku Kosong: Ujian Terakhir dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris lintas generasi. Di antara nama pemain, ada Karina Suwandi dan Teddy Syach yabg merupakan aktor senior, serta nama-na lain seperti Lania Fira, Maisha Kanna, Emiliano Cortizo, Dinda Mahira, Emyr Razan, Andy/rif, Haydar Salishz, Aida Nurmala, Alex Rio, dan Reynavenzka Deyandra.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk kenalan dengan para pemain dari film Bangku Kosong: Ujian Terakhir.
 

1. Karina Suwandi sebagai Amanda Kartanegara

 

Dalam film Bangku Kosong: Ujian Terakhir, aktris senior Karina Suwandi berperan sebagai kepala sekolah SMA Bintang Bangsa bernama Amanda Kartanegara. Dia juga secara tidak langsung menjadi penyebab salah satu murid di sekolah tersebut meninggal gantung diri.

Siswa itu dihukum oleh Amanda lantaran menyontek saat ujian. Akhirnya, arwah dan dendam kesumatnya membuat satu sekolah menjadi kacau karena murid-murid kesurupan. Sebelum film ini, Karina telah membintangi banyak film sejak 1980-an. 
 

2. Teddy Syach (Abah Ayub)

 

Bangku Kosong: Ujian Terakhir menjadi film ketiga yang diperankan oleh Teddy Syach. Nama aktor berusia 46 tahun ini memang lebih sering muncul dalam layar sinetron. Dalam film ini, dia akan berperan sebagai Abah Ayub, orang kepercayaan Amanda yang memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat.
 

3. Lania Fira (Nakila)

 

Dalam film ini, aktris muda Lania Fira akan berperan sebagai Nakila, orang yang mendampingi Abah Ayub dalam mengusir roh jahat di sekolah SMA Bintang Bangsa. Ini menjadi film horor kedua yang dibintangi Lania setelah Rasuk 2 pada 2020 lalu.
 

4. Maisha Kanna (Nala)

 

Aktris muda Maisha Kanna berperan sebagai Nala dalam film Bangku Kosong: Ujian Terakhir. Nala adalah salah satu murid di sekolah tersebut. Nala terjebak teror arwah yang menghantui sekolahnya saat ujian akhir. Sebelumnya, Maisha juga telah membintangi beberapa judul film seperti Kulari Ke Pantai (2018) dan Dua Garis Biru (2019).
 

5. Emiliano Cortizo (Ariel)

 

Aktor muda lain yang berperan dalam film ini adalah Emiliano Cortizo. Aktor berusia 18 tahun itu berperan sebagai Ariel, salah satu siswa nakal di SMA Bintang Bangsa. Ariel terjebak di sekolah saat teror iblis merasuki banyak siswa. Hukuman kepsek membuat Ariel dilema, antara harus membantu teman yang jadi korban atau menyelamatkan diri. Ini menjadi film horor kedua yang dibintangi Emiliano setelah Danur: I Can See Ghosts pada 2017.
 

6. Dinda Mahira (Inka)

 

Bangku Kosong: Ujian Terakhir menjadi debut film layar lebar bagi Dinda Mahira. Dalam film ini, dia juga akan berperan sebagai salah satu murid SMA Bintang Bangsa bernama Inka. Inka yang curang saat ujian akhir, dibawa ke ruang hukuman dan ikut menjadi korban kerasukan dari teror iblis yang menghantui seluruh sekolah. Sebelumnya, aktris kelahiran Palembang ini lebih sering membintangi serial web dan sinetron.
 

7. Emyrrazan (Pasha)

 

Aktor muda Emyrrazan juga akan berperan sebagai murid SMA Bintang Bangsa yang bernama Pasha. Saat berusaha menyelamatkan diri dari ruang hukuman, Pasha dirasuki oleh iblis yang meneror SMA Bintang Bangsa hingga dia menyerang Ariel dan teman-teman lainnya.

Sebelumnya, nama aktor berusia 19 tahun itu dikenal lewat perannya dalam sinetron Dari Jendela SMP. Dia juga pernah membintangi film The Other Side dan DJS the Movie: Biarkan Aku Menari yang rilis pada 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Yuk Jajal Resep Buko Pandan, Dessert Manis dan Creamy dari Filipina

BERIKUTNYA

12 Film & Serial yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: