Cuplikan film Ganjil Genap (2023). (Sumber foto: MD Entertainment)

Moviegoers Merapat, 13 Film Lokal Siap Tayang & Menyapa Penggemar di Prime Video

26 September 2023   |   16:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Layanan video streaming saat ini terus berlomba-lomba memikat penonton dengan deretan konten menarik. Memasuki Oktober tahun ini, Prime Video juga menyuguhkan film dan serial Indonesia terbaru yang bisa dinikmati para pencinta film.

Tak tanggung-tanggung, platform Over The Top (OTT) milik Amazon ini mengumumkan 13 film dan serial Indonesia terbaru bagi moviegoers. Nantinya konten tersebut akan tayang perdana setiap Minggu, mulai tanggal 5 Oktober-28 Desember 2023. 

Baca juga: Perbandingan Tarif Berlangganan Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Prime di Indonesia

Head of Originals, Indonesia di Prime Video Raphael Phang mengatakan, deretan film lokal itu dipastikan membuat pencinta sinema Indonesia semringah. Pasalnya mereka bakal menampilkan hampir semua genre film, mulai dari komedi hingga horor.

Adapun, dia mengungkap salah satu tayangan terbaru Prime Video mencakup produksi Original lokal Indonesia adalah Comedy Island Indonesia. Film tersebut merupakan proyek hasil kolaborasi dengan Base Entertainment, yang dijadwalkan tayang perdana pada 9 November 2023. 
 

Comedy Island Indonesia adalah salah satu film yang bakal tayang di Prime Video (sumber gambar Hypeabis.id/Prasetyo Agung)

Comedy Island Indonesia adalah salah satu film yang bakal tayang di Prime Video (sumber gambar Hypeabis.id/Prasetyo Agung)

"Comedy Island Indonesia menetapkan standar baru untuk penceritaan Indonesia yang autentik sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap para kreator lokal dalam menghadirkan konten yang relevan secara budaya kepada penonton lokal dan internasional,” katanya di Jakarta, Selasa (26/9/23). 

Perpaduan antara format scripted dan unscripted, serial dengan enam bagian itu merupakan tantangan komedi improvisasi situasional yang unik dan tidak terduga. Nantinya Comedy Island juga menampilkan aktor dan komedian ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, dan masih banyak lagi.
 

Tak hanya itu, Prime Video juga bakal mengumumkan tiga serial dan satu film Indonesia lain yang akan tayang secara eksklusif. Termasuk adaptasi novel dari drama crime-thriller berjudul Rencana Besar yang menampilkan Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini.

Ada pula drama fantasi Tukar Tambah Nasib yang dibintangi oleh Aghniny Haque, Dion Wiyoko, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, dan Sarah Sechan. Bahkan serial drama olahraga karya Salman Aristo, The Aces, juga bergabung ke dalam deretan tayangan lokal terbaru Prime Video.

Kelindan cerita dari The Aces nantinya akan berfokus pada dua pemain biliar jenius yang saling bersaing dalam sebuah pertandingan. Serial karya sineas berusia 47 tahun itu akan menampilkan bintang Indonesia populer, seperti Kevin Ardilova dan Emir Mahira. 

Di sisi lain, Takeshi’s Castle, sebuah karya klasik ikonik juga akan kembali hidup di Prime Video. Film hiburan legendaris Kastil Benteng Takeshi ini masih akan membawa sederet pengisi suara terkemuka yang diolah oleh Fluxcup, salah satu legenda internet lipsync kocak di Tanah Air.

Kemudian ada pula film Sewu Dino karya Kimo Stamboel dan film drama-komedi Onde Mande! yang berpusat pada budaya Minang, serta beberapa film keluaran bioskop yang terkenal. Termasuk Ganjil Genap, Star Syndrome, Spirit Doll, Mangkujiwo 2, dan Catatan Si Boy yang bakal tayang dan menghibur penonton.

"Selain menghadirkan konten lokal, kami juga akan selalu berupaya untuk bekerja sama dengan talenta-talenta terbaik agar dapat menciptakan konten yang menghibur dan relevan dengan selera audiens lokal kami yang beragam," kata Raphael.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ponsel Gaming ZTE Redmagic vs ASUS ROG, Mana yang Lebih Gahar?

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Museum di Jakarta Buat Liburan Edukatif Selain Museum Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: