Aktor muda Walker Scobell berperan sebagai Percy Jackson. (Sumber gambar: Disney+)

5 Fakta Serial Percy Jackson and The Olympians, Kisah Petualangan Remaja Setengah Dewa

20 September 2023   |   16:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Disney+ baru saja merilis teaser perdana serial terbarunya berjudul Percy Jackson and the Olympians. Cuplikan berdurasi kurang dari 2 menit itu memperkenalkan aktor muda Walker Scobell yang berperan sebagai seorang demigod atau manusia setengah dewa bernama Percy Jackson.
 
Klip tersebut dibuka dengan cuplikan Percy Jackson yang tengah berada di sekolah seperti anak remaja pada umumnya. Namun, dia segera menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan yang tak biasa yakni melihat makhluk-makhluk aneh yang bukan manusia. 

Baca juga: Serial Berlin Tayang 29 Desember di Netflix, Aksi Perampokan Berbalut Kisah Percintaan
 
Jackson pun mulai mendapatkan gangguan dari sekelompok makhluk aneh itu. Termasuk, temannya di sekolah yang bernama Grover Underwood (Aryan Simhadri) juga diketahui merupakan salah satu makhluk dari mitologi Yunani. Dia seorang satyr yang memiliki kaki kambing.
 
Jackson lantas mengikuti kamp musim panas dan bertemu dengan Mr. Brunner (Glynn Turman) atau bernama asli Chiron. Dia adalah seorang centaur alias manusia setengah kuda. Selain itu, dia berkenalan dengan Annabeth Chase (Leah Sava Jeffries) yang sudah mengikuti kamp selama 5 tahun. Identitas asli Annabeth yang sebenarnya ialah seorang anak dari Dewa Athena.
 
Ketiga sahabat itu kemudian mencari cara agar Jackson terlepas dari tuduhan mencuri petir milik Zeus. Percy pun diberi senjata berupa pedang untuk menghadapi musuh-musuhnya. 
 
 
Untuk informasi selengkapnya, berikut adalah sederet fakta menarik dari serial Percy Jackson and the Olympians yang sayang kalau Genhype lewatkan.
 

1. Sinopsis Percy Jackson and The Olympians

Percy Jackson and the Olympians menceritakan kisah fantastik seorang manusia setengah dewa atau demigod modern berusia 12 tahun bernama Percy Jackson.
 
Dia menyadari kekuatan supernatural barunya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri petir masternya. Atas tuduhan itu, Percy Jackson pun harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus. 
 
Percy Jackson and the Olympians merupakan serial yang diadaptasi dari novel berseri berjudul sama karya Rick Riordan. Sebelumnya, novel ini sudah pernah diangkat menjadi film berseri yang dibintangi oleh Logan Lerman, berjudul Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) dan Percy Jackson: Sea of Monsters (2013).
 
Kini, serial Percy Jackson and the Olympians digarap oleh beberapa sutradara yakni Jams Bobin untuk episode 1 dan 2. Selain itu, Anders Engström dipercaya untuk menyutradarai episode 3 dan 4, sedangkan Jet Wilkinson untuk episode 5 dan 6.
 

Para karakter utama dalam serial Percy Jackson and the Olympians. (Sumber gambar: Disney+)

Para karakter utama dalam serial Percy Jackson and the Olympians. (Sumber gambar: Disney+)


2. Dibintangi Sederet Aktor Muda

Buku Percy Jackson and the Olympians yang pertama kali diterbitkan pada 2005 merupakan salah satu kisah fiksi populer di AS, sehingga tak heran jika adaptasi serialnya cukup dinantikan penggemar. Menariknya, serial ini justru diperankan oleh para aktor muda yang terbilang baru di industri perfilman.
 
Percy Jackson diperankan oleh Walker Scobell, Annabeth Chase diperankan oleh Leah Sava Jeffries, dan satir Grover Underwood akan diperankan oleh Aryan Simhadri. Ketiga aktor utama serial ini cukup baru di industri film, sehingga memilih pemain yang relatif tidak dikenal sebagai pemeran utama adalah langkah yang menarik untuk diikuti lebih lanjut dalam serial ini.
 
Langkah seperti ini menunjukkan kepercayaan diri, karena sejatinya sebuah serial tidak harus bergantung pada kekuatan bintang besar untuk meraih kesuksesan. 
 
Selain ketiga aktor tersebut, serial ini juga dibintangi oleh jajaran aktor berbakat lainnya seperti Virginia Kull sebagai Sally Jackson, Glynn Turman sebagai Chiron/Mr. Brunner, Jason Mantzoukas sebagai Dionysus/Mr. D, dan Megan Mullally sebagai Alecto / Ms. Dodds.
 
Lalu ada pula Timm Sharp sebagai Gabe Ugliano, Dior Goodjohn sebagai Clarisse La Rue, Charlie Bushnell sebagai Luke Castellan, dan Adam Copeland sebagai Ares.
1
2


SEBELUMNYA

Ketika Ulos Memukau Penikmat Mode di Panggung New York Fashion Week

BERIKUTNYA

4 Bahan Kimia Berbahaya dalam Produk Make Up dan Skincare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: