Dok. IMDb

Film Loki Tayang di Disney+, Ini 10 Fakta Menarik Kekuatan The God of Mischief

09 June 2021   |   17:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah tahu belum kalau serial televisi Marvel Cinematics Universe (MCU) Loki sudah mulai tayang hari ini yang bisa dinikmati melalui aplikasi streaming Disney+ Hotstar.

Kabarnya, dalam serial terbarunya kali ini karakter Loki akan lebih dieksplorasi dalam versi baru God of Mischief alias dewa kenakalan. Varian baru tersebut dijuluki oleh Time Variance Authority sebagai Loki yang ‘baru’ dengan membagikan semua kekuatan dan kemampuan Loki yang telah ditampilkan dalam Infinity Saga hingga Avengers: Infinity War.

Kekuatan dan kemampuan Loki sendiri merupakan hasil dari sejarah dan biologisnya yang unik. Seorang anak dari Frost Giants, dibesarkan oleh Asgardian, dan dilatih dalam sihir menjadikan Loki adalah salah satu karakter paling kuat di MCU.

Nah, simak beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang kekuatan Loki.

1. Fisiologi raksasa Forst
Loki memang tidak memiliki kekuatan seperti dewa dari saudaranya Thor, salah satu anggota Avengers yang paling kuat, tetapi dia jauh lebih kuat daripada manusia normal. Dia bahkan lebih kuat dari beberapa manusia super, terbukti memiliki kemampuan untuk menghadapi Captain America, meskipun dia tidak bisa mengalahkan Hulk.

2. Kekebalan terhadap dingin
Kekuatan lain yang diwarisi Loki dari Frost Giants adalah kekebalan terhadap dingin. Ini melampaui hanya ketahanan dasar dalam suhu beku. Loki kebal terhadap sentuhan dingin yang tak terbayangkan dari Frost Giants sendiri yang bisa mengubah orang menjadi es secara instan.

3. Kekuatan manusia super
Meskipun tidak setingkat Thor atau Avengers lainnya, dia tetap secara fisik lebih unggul dari kebanyakan manusia. Kekuatannya membantunya dalam banyak pertempuran melawan Frost Giants, Dark Elf, serta kekuatan Hela. Kemampuan fisiknya membuatnya menjadi ancaman serius terhadap siapa pun di dunia realitas mana pun.

4. Panjang umur
Loki telah terbukti berusia ribuan tahun dengan hidupnya yang berasal dari masa lalu kuno umat manusia. Dia juga memiliki faktor penyembuhan luar biasa yang memunngkinkan dia pulih dari sebagian besar cedera dengan sangat cepat.

5. Ilusi
Kekuatan terbesar Loki mungkin ada pada sihirnya. Sebagai anak penyihir, sifat raksasa bekunya disembunyikan oleh mantra ilusi. Loki menggunakannya dalam banyak situasi, baik untuk menipu atau menyingkirkan lawan-lawannya.
 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

6. Tembus pandang
Seiring dengan kemampuannya untuk mengeluarkan ilusi, Loki juga memiliki kekuatan untuk membuat dirinya tidak terlihat. Penggunaan paling luar biasa dari kekuatan ini datang melawan Heimdall, penjaga Bifrost yang serba bisa. Loki mampu menyembunyikan dirinya dan beberapa Frost Giants ke Asgard dalam tindakan sihir yang luar biasa.

7. Manipulasi psikis
Kemampuan Loki untuk menjadi tidak terlihat tidak didasarkan pada manipulasi cahaya atau materi, tetapi penipuan mental. Hal yang sama berlaku dalam kemampuannya untuk memanipulasi pikiran orang lain.

8. Pengubah bentuk
Jauh melampaui ilusi sederhana, Loki mampu berubah bentuk menjadi orang lain. Dia telah muncul baik sebagai ayahnya sendiri, Odin, Captain America, dan dalam satu contoh, sebagai beberapa versi dirinya. Dia juga mampu memalsukan kematiannya sendiri dengan cara yang tidak seburuk yang orang katakan bahwa Thor:The Dark World, yang membuat beberapa penggemar berspekulasi bahwa kematiannya di Infinity War juga merupakan tipu muslihat.

9. Kecepatan super
Loki bukan hanya sangat kuat, tetapi dia juga sangat cepat. Kecepatan supernya telah berguna beberapa kali, terutama selama Battle of New York, salah satu acara MCU utama yang mengarah ke seri Loki.

10. Kemampuan memanipulasi benda
Loki menggunakan kemampuan memanipulasi benda atau telekinetik untuk mendorong belatinya di Frost Giants dalam pertempuran di awal film Thor pertama, memperkuat dampaknya dengan sangat baik. Dia memang tidak sering menunjukkan kemampuan ini karena seringkali justru menghancurkan dirinya ketika itu digunakan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Ikutan Program Virtual NBA Academy Women

BERIKUTNYA

Halo Army, Delapan Karakter BT21 Bisa Diajak Foto Bareng di Kota Kasablanka Nih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: