Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Teaser kolaborasi fesyen berkonsep Loki antara Rinaldy Yunardi & Agus Lim dengan Disney+ Hotstar. (Dok. Disney+ Hotstar)

Terinspirasi dari Loki, Intip Hasil Kolaborasi Fesyen 2 Desainer & Disney+ Hotstar

21 July 2021   |   17:37 WIB

Like
Setelah musim pertama Loki berakhir dan persiapan untuk musim berikutnya, platform Disney+ Hotstar menggandeng dua desainer fesyen untuk merancang beberapa pakaian dan aksesori yang terinspirasi dari Loki. Kolaborasi ini untuk merayakan perilisan musim pertama dari serial televisi Loki.

Dalam perancangannya, desainer fesyen Agus Lim dan Rinaldy Yunardi bekerja sama untuk merancang tiga desain pakaian dan aksesori dari tiga varian tokoh Marvel Cinematic Universe (MCU) yang berbeda secara dimensi dan alur waktunya. 

Mereka adalah Signature Loki atau varian Loki yang selama ini banyak diadaptasi dalam MCU, TVA Loki atau varian Loki yang ditunjukkan dalam serial ini, dan Lady Loki.

Menariknya, rancangan pakaian dan aksesori ketiganya menggunakan sentuhan budaya Indonesia seperti batik tanpa menghilangkan ciri khas Loki dalam berbagai instalasi MCU.

 
Kiri ke kanan: aktor Omar Daniel, Rangga Azof, dan Cinta Laura dalam kolaborasi Rinaldy Yunardi & Agus Lim dengan Disney+ Hotstar. (Dok. Disney Hotstar)
Rinaldy mengatakan bahwa dalam perancangan aksesori ini, dia menggunakan dua teknik tradisional Indonesia dalam memberikan unsur eksklusif dari kombinas budaya lokal dengan tampilan modern khas karakter Loki.

"Untuk menggabungkan dua dunia yang berbeda ini, saya menggunakan bahan logam dengan dua teknik tradisional Indonesia yaitu filigri dan tatah atau dodokan di bagian dan kedua sisi tanduk di masing-masing riasan kepala," tutur Rinaldy.

Sementara itu, Agus Lim merancang tiga buah setelan jas dan jubah yang terinspirasi dari gaya suave khas Loki. Dalam pembuatannya, dia menggunakan berbagai variasi motif batik dari berbagai daerah seperti corak Prada dari Pekalongan dan Lasem dari Rembang, Jawa Tengah.

Perpaduan tersebut menghasilkan setelan yang modern dan tradisional tanpa menghilangkan unsur khas dari karakter yang dijuluki sebagai God of Mischief itu.

Berbagai rancangan dari Rinaldy dan Agus ini kemudian dihidupkan oleh tiga aktor, yaitu Cinta Laura, Omar Daniel, dan Rangga Azof dengan masing-masing mengenakan rancangan Lady Loki, Signature Loki, dan TVA Loki. Penampilan mereka kemudian dibantu oleh penata busana Erich Al Amin dan diabadikan oleh Riomotret.

Rio berharap kolaborasi ini bisa menciptakan kesan tangguh dan misterius dari sosok Loki dalam berbagai variasi melalui tangkapan gambar yang menghadirkan nuansa misterius di dalamnya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA
Koleksi Karya Seni Mendiang Bos Samsung Bakal Dipamerkan untuk Umum
BERIKUTNYA
Siap Memulai Usaha pada Masa Pandemi? Ikuti Beberapa Kiat Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: