Aktor Pedro Alonso berperan sebagai Berlin. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Berlin Tayang 29 Desember di Netflix, Aksi Perampokan Berbalut Kisah Percintaan

19 September 2023   |   10:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang mengikuti kisah perampokan dalam serial Spanyol La Casa de Papel atau Money Heist yang tayang di Netflix, tentu tak asing dengan karakter Berlin. Karakter yang diperankan oleh aktor Pedro Alonso itu bisa dibilang menjadi pemimpin dari aksi para pencuri di serial tersebut. Kini, kisahnya akan berlanjut dalam serial spinoff berjudul Berlin.

Seperti judulnya, serial ini akan mengisahkan tokoh Berlin yang terkenal hedonis dan cerdik. Kali ini, aksinya akan dibantu oleh kelompok barunya yakni Keila (diperankan oleh Michelle Jenner), seseorang yang lihai dalam teknik elektronik, dan Damián (Tristán Ulloa), seorang profesor filantropi sekaligus orang kepercayaan Berlin.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix September 2023, Ada Kung Fu Panda hingga Burning Body

Selain itu, ada pula Cameron (Begoña Vargas), seorang pemberani yang hidupnya selalu penuh dengan ketegangan, Roi (Julio Peña Fernández), pengawal setia Berlin, dan Bruce (Joel Sánchez) yakni anggota kelompok yang tak pernah berhenti beraksi.

Sementara Itziar Ituño dan Najwa Nimri akan kembali dalam peran mereka sebagai polisi wanita Raquel Murillo dan Alicia Sierra. Samantha Siqueiros, Julien Paschal, Masi Rodríguez dan Rachel Lascar melengkapi tokoh-tokoh yang membintangi serial Berlin. 
 

f

Para pemain dalam serial Berlin. (Sumber gambar: Netflix)

Love and heists atau cinta dan perampokan menjadi kata kunci dalam serial Berlin. Serial yang masih akan digarap oleh sutradara Alex Pina ini akan mengeksplorasi kisah aksi perampokan Berlin dan kelompoknya di Champs-Élysées, Paris di mana dia mencuri 434 berlian.

Selain itu, akan dikulik juga kisah percintaan Berlin yang sedikit latar belakangnya telah ditampilkan di musim kelima Money Heist. Dikisahkan bahwa Berlin atau yang memiliki nama asli Andrés de Fonollosa itu memiliki 5 mantan istri salah satunya Tatiana yang diperankan Diana Gómez.

Mengingat Berlin sebenarnya bersaudara dengan Sang Profesor, kemungkinan besar penonton juga akan menjelajahi tahun-tahun awal mereka bersama dalam serial Berlin. Termasuk bagaimana kisah mengenai kematian ayah mereka atau cerita pertemuan Berlin dengan kekasihnya yang lain, Palermo, serta Marsella dan Bogotá.

Dalam teaser terbaru yang dirilis Netflix menampilkan serial Berlin akan berlatar di Paris, Prancis. Dengan karakter Berlin yang haus akan gemerlapan duniawi sekaligus cerdik, dia dibantu dengan kelompoknya yang terdiri dari anak-anak muda beraksi merampok sejumlah berlian yang dilelang di sebuah museum di Paris.

Selain dipenuhi adegan taktik dan aksi perampokan, klip berdurasi 1 menit 43 detik itu juga menampilkan kedekatan Berlin dengan perempuan pujaan hatinya. Selain mengikuti kisah aksi yang mendebarkan, serial ini juga tampaknya mengajak penonton untuk menyusuri cerita romansa dari sosok Berlin yang juga dikenal romantis.
 

C

Cuplikan serial Berlin. (Sumber gambar: Netflix)

Produser Alex Pina mengatakan sejak menggarap serial Money Heist, kemungkinan untuk menggarap sejumlah kisah spinoff memang terbuka luas. Hal itu menurutnya berkat identitas dari masing-masing karakter yang dibangun dengan kuat.

"Kami selalu mencari karakter yang memiliki desain berlapis dan sangat kompleks. Jadi menurut saya hampir setiap karakter Money Heist memiliki dualitas yang ingin kita lihat di spin-off. Kita bisa menontonnya dalam konteks lain," katanya dikutip dari laman resmi Netflix.

Adapun, dalam Berlin, Pina mengatakan bahwa kisah serial ini akan berkutat pada persoalan perampokan sekaligus percintaan yang menggugah. "Ini akan menjadi perjalanan sepanjang tahun emas karakter tersebut [Berlin]. Saat dia mencuri di seluruh Eropa [dan] jatuh cinta," kata sutradara yang juga menggarap serial Sky Rojo.

Dalam menggarap serial Berlin, Alex Pina dibantu oleh Esther Martínez Lobato yang juga menjadi rekan produsernya dalam membuat serial La casa de papel dan Sky Rojo). Selain bertindak sebagai produser, Pina dan Lobato juga menulis skenario serial Berlin bersama David Barrocal, David Oliva dan Lorena G. Maldonado. Adapun, serial ini disutradarai oleh Albert Pintó, David Barrocal, dan Geoffrey Cowper.

Baca juga: Kontroversial, Serial The Idol Batal Lanjut ke Season 2

Adapun, serial Berlin akan dirilis pada 29 Desember 2023 di platform streaming Netflix. Serial ini akan tayang sebanyak 8 episode.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Pestapora 2023 Siap Digelar, Cek Rundown Acara & Info Penukaran Tiketnya

BERIKUTNYA

Jadi Warisan Dunia UNESCO, Ini Kisah dan Makna Sumbu Filosofi Yogyakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: