Aktor muda Walker Scobell berperan sebagai Percy Jackson. (Sumber gambar: Disney+)

5 Fakta Serial Percy Jackson and The Olympians, Kisah Petualangan Remaja Setengah Dewa

20 September 2023   |   16:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Disebut akan Hadir 5 Musim

Setiap musim Percy Jackson and The Olympians disebut akan menghadirkan peristiwa dalam satu buku. Dengan begitu, serial ini diperkirakan akan hadir dalam lima musim untuk menceritakan kisah dari masing-masing seri bukunya.
 
Percy Jackson dan Olympians musim pertama akan terdiri dari delapan episode, dengan musim lainnya yang mungkin memiliki jumlah episode yang sama. Ini adalah pengungkapan yang menarik, karena akan memungkinkan serial ini untuk menyempurnakan cerita mendalam dari novelnya. 

(Sumber gambar: Disney)

(Sumber gambar: Disney)
 

4. Rick Riordan Ikut Menulis Skenario

Sebagai penulis buku kisah Percy Jackson, Rick Riordan sempat mengecam dua film yang telah dirilis sebelumnya dan dianggap sebagai adaptasi cerita yang buruk. Untuk menghindari hal serupa, serial Percy Jackson kali ini melibatkan Rick Riordan. Dia tidak hanya menyetujui acara tersebut, tetapi dia bahkan menulis episode percontohannya.
 
Selain bertindak sebagai penulis, Riordan juga merupakan produser eksekutif serial ini. Persetujuan dan keterlibatan Rick Riordan dalam Percy Jackson and the Olympians menunjukkan bahwa serial ini akan menjadi adaptasi yang jauh lebih matang daripada pendahulunya.
 

5. Pakai Teknologi StageCraft Mandalorian

Sejak menggarap The Mandalorian, Disney+ telah memperkenalkan teknologi StageCraft, bentuk proyeksi belakang baru yang perlahan menggantikan penggunaan layar hijau di lokasi syuting. StageCraft adalah penggunaan panel LED untuk memproyeksikan latar belakang pengambilan gambar di lokasi secara real-time, ketimbang menambahkannya jauh setelah pengambilan gambar.
 
StageCraft, yang telah digunakan pada set yang dikenal sebagai The Volume, memungkinkan perencanaan yang lebih baik dan pencahayaan yang jauh lebih realistis, dan hampir selalu terlihat fantastis. Penggarapan serial Percy Jackson juga menggunakan teknologi ini, sehingga membantu berbagai keperluan teknis untuk menampilkan sajian fantasi visual yang memukau.
 
Adapun, serial Percy Jackson and The Olympians dijadwalkan tayang pada 20 Desember 2023 di platform streaming Disney+ Hotstar.

Baca juga: Jadwal Film & Serial yang Tayang di Disney Plus Hotstar September 2023, Ada The Little Mermaid!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Ketika Ulos Memukau Penikmat Mode di Panggung New York Fashion Week

BERIKUTNYA

4 Bahan Kimia Berbahaya dalam Produk Make Up dan Skincare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: