Sherina Munaf (Sumber gambar: Instagram.com/sherinamunaf)

Profil dan Rekam Jejak Sherina Munaf, Pemeran Film Petualangan Sherina 2

19 September 2023   |   17:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sejak kecil, namanya sudah dikenal publik berkat popularitasnya di dunia tarik suara dan akting. Perempuan dengan nama lengkap Sinna Sherina Munaf ini menjadi salah satu artis dan penyanyi cilik berbakat era 90-an yang memiliki banyak penggemar.

Nama Sherina melejit berkat membintangi film anak-anak fenomenal Petualangan Sherina yang tayang pada era 2000-an. Kala itu, dirinya beradu akting bersama Derby Romero dan menjadi potret bayangan kehidupan persahabatan anak-anak yang asyik dan menyenangkan.

Film yang disutradarai Riri Riza itu pun sukses membuat Sherina Munaf menjadi idola bagi anak-anak pada zamannya. Dulu, ketika film Petualangan Sherina meledak, dia mendapatkan kepopuleran yang luar biasa di masa kecilnya.

Baca juga: Film Petualangan Sherina & Era Baru Kebangkitan Perfilman Indonesia

Lagu-lagu yang dibawakannya pada film tersebut menarik perhatian banyak anak-anak. Bahkan, muncul istilah demam Sherina yang membuat anak-anak menirukan tingkahnya seperti di dalam film.
 

Namun, alih-alih meneruskan karier di dunia entertainment, perempuan kelahiran 1990 itu memilih vakum sementara waktu. Dirinya ingin fokus pada pendidikannya. Sherina diketahui melanjutkan studinya di British School Jakarta.

Meski hal ini membuatnya jadi jarang tampil di publik, sebenarnya Sherina tak benar-benar meninggalkan dunia hiburan. Pada 2007, perempuan yang kini berumur 33 tahun itu sempat merilis album musik dengan nama Primadona.

Kembali muncul ke publik saat usianya menginjak remaja, Sherina kala itu tampil dengan jenis vokal dan genre yang berbeda. Tiga tahun kemudian, Sherina juga kembali meluncurkan album kedua bertajuk Gemini. Kali ini, pasar merespons lebih baik.

Cinta Pertama dan Terakhir serta Geregetan jadi dua lagu yang cukup sukses melambungkan namanya kembali. Lagu-lagunya pada album ini kerap diputar di radio dan layar televisi. Kesuksesan kedua dari putri dari pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani itu tak membuatnya puas.

Dirinya mulai melakukan kolaborasi dengan musisi ternama, dari Fariz RM hingga Slank. Pelan-pelan, Sherina juga mulai menekuni kembali dunia akting yang sempat ditinggalkannya.

Salah satu yang sempat juga mendapat sorotan ialah perannya di film Wiro Sableng 212. Aktingnya dengan Vino G Bastion di film tersebut disukai banyak orang. Di sisi lain berbagai produk iklan juga dia bintangi.

Baca juga: Lucu sekaligus Haru, Sherina & Sadam Reuni dalam Trailer Petualangan Sherina 2
 

Kini, Sherina akan comeback dengan film yang melambungkan namanya, Petualangan Sherina 2. Setelah lebih dari dua dekade, film anak-anak yang punya ingatan indah bagi banyak orang ini akan diangkat kembali dalam bentuk sekuel yang berjudul Petualangan Sherina 2. Pemerannya pun sama, yakni Sherina dan Derby Romero.

Kemunculan film ini pun membuat nama Sherina kembali naik. Dari beberapa potongan tampilan dan trailer yang dibagikan, tak sedikit yang berharap banyak film ini akan menyajikan cerita tak kalah seru dan menjual nostalgia belaka.

Dilihat dari sinopsisnya, alur cerita film ini akan melanjutkan kisah film Petualangan Sherina (2000). Di sekuel ini, Sherina dan Sadam (Derby) sudah beranjak dewasa. Mereka kemudian dipertemukan kembali.

Sherina kini menjadi seorang jurnalis, sedangkan Sadam adalah petugas konservasi di hutan Kalimantan. Keduanya pun bernostalgia. Namun, mereka menyadari ada banyak hal yang mungkin telah berubah jauh dan tak seperti semasa kecil.

Kisah persahabatan ini akan menemui babak baru yang seru untuk disimak. Film ini direncanakan akan tayang pada 28 September 2023 mendatang.

Baca juga: 6 Film Indonesia Tayang September 2023 di Bioskop, Ada Sleep Call hingga Petualangan Sherina 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Musisi Morrissey Meminta Larangan Konsumsi Daging saat Konser di Jakarta

BERIKUTNYA

Kolaborasi Hadirkan iKON, Kaesang Pangarep Jajal Cuan Bisnis Konser

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: