Poster konser Morrissey. (Sumber gambar: FB/Morrissey)

Musisi Morrissey Meminta Larangan Konsumsi Daging saat Konser di Jakarta

19 September 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sebagian musisi itu punya persyaratan bermacam-macam ketika hendak konser di suatu tempat. Salah satunya, Steven Patrick Morrissey. Penyanyi asal Inggris itu punya permintaan khusus saat konser di Istora Senayan, pada 22 November mendatang. 

Kurator Artis KIG Live Indra Kurniawan mengatakan bahwa Morrissey mensyaratkan orang-orang yang bekerja dengannya saat pertunjukan nanti tidak mengonsumsi daging. Menurutnya, syarat ini diajukan karena sang musisi memiliki perhatian khusus terhadap hak-hak binatang atau animal rights. 

Baca juga: Prediksi Setlist & Denah Tempat Duduk Konser SMTOWN Live Jakarta 2023

"Jadi, memang setiap yang handle Morrissey atau promotor di dunia bisa ikut mendukung animal right yang dia usung," katanya di Jakarta baru-baru ini. 

Dia menuturkan bahwa mereka juga berharap promotor yang mengundang menyediakan makanan vegetarian. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk seluruh kru dan vendor yang terlibat dalam konser. Mereka tidak diperkenankan mengonsumsi daging, telur, susu, dan sebagainya yang berhubungan dengan binatang.

Untuk memenuhi hal tersebut, promotor akan menyediakan konsumsi untuk kru berupa makanan tanpa daging dan produk turunan lainnnya. Bukan cuma itu, manajemen juga enggan membuat makanan seperti tempe yang dibentuk terlihat daging untuk menghindari kesalahpahaman.

Menurutnya, Morrissey bisa mengetahui seseorang mengonsumsi daging lantaran hidungnya memiliki penciuman yang sensitif. Selain daging, aktivitas merokok juga menjadi larangan bagi penggemar dan semua yang terlibat untuk menonton konsernya.

Dia mengatakan bahwa alasan tidak boleh merokok karena mengganggu orang lainnya yang juga akan menonton sang artis tampil di atas panggung.

Sang musisi akan tampil di Indonesia pada 22 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam konsernya nanti, terdapat sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan yang pernah diadakan pada 2016 silam. Pada tahun ini, dia akan tampil lebih panjang, yakni selama 2,5 jam.

Tarif tiket Morrissey saat tampil di Jakarta beragam, yakni berkisar antara Rp950.000 sampai Rp2,5 juta. VIP Red adalah yang paling mahal yang dapat dibeli oleh para penggemar yang ingin menyaksikannya tampil.

Selain Morrissey, KIG Live juga akan mengadakan konser lainnya. Promotor yang baru dibentuk pada 2023 itu akan menyelenggarakan tiga konser sampai dengan akhir tahun ini, yakni Ok Taecyon dan ikon.

Keduanya masing-masing akan tampil pada 19 November 2023 dan 21 Oktober 2023. Ok Taecyon akan beraksi di The Kasablanka Hall dan iKon akan menghibur para penggemarnya di Tennis Indoor Senayan.

Untuk diketahui, konser yang akan diadakan di Jakarta merupakan bagian dari tur dunia sang musisi dalam perayaan 40 Tahun Morrissey. Dalam pertunjukan nanti, dia akan membawakan lagu-lagu yang menjadi favoritnya mulai dari awal-awal The Smiths sampai saat ini.

Dia adalah penyanyi, penulis lagu, dan penulis ikonik dair Inggris. Nama sang musisi menjadi terkenal ketika menduduki posisi vokalis utama band rock alternatif The Smiths dari 1982 sampai 1987.

Setelah band itu bubar, Morrissey memulai karier solo dengan merilis berbagai album yang menampilkan suara khas dan lirik yang puitis. Dia memperoleh reputasi sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam musik pop Inggris dan penulis lagu terbaik di generasinya karena instropektif dan penuh emosi.

Sepanjang kariernya, dia berhasil memikat penonton di seluruh dunia dengan perpaduan unik antara  indie rock, pop, dan post-punk.

Baca juga: 7 Cara Simpel Biar Nonton Konser Lebih Ramah Lingkungan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Tip Padu Padan Baju Warna Fuschia yang Cerah dan Mencolok

BERIKUTNYA

Profil dan Rekam Jejak Sherina Munaf, Pemeran Film Petualangan Sherina 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: