Beberapa film yang akan tayang pada September 2023. (Sumber gambar: IDN Pictures/Miles Film/MVP Pictures)

6 Film Indonesia Tayang September 2023 di Bioskop, Ada Sleep Call hingga Petualangan Sherina 2

20 August 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan sejumlah perilisan film baru. Sepanjang bulan September tahun ini, sederet judul film lokal bakal menghibur para pencinta sinema  yang siap tayang di bioskop nasional dengan beragam genre dan cerita mulai dari horor, drama percintaan, kisah petualangan, hingga komedi.

Dari sederet judul yang akan tayang, satu di antaranya merupakan sekuel dari film drama musikal legendaris yakni Petualangan Sherina 2, yang akan menemui penontonnya setelah dua dekade berlalu. Di samping itu, ada pula film suspense-thriller perdana garapan sutradara Fajar Nugros berjudul Sleep Call.

Baca juga: Kenalan dengan 7 Pemeran Film Blue Beetle, Ada Xolo Mariduena sampai Becky G

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 6 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang September 2023.


1. Sleep Call (7 September)

Bergenre suspense-thriller, kisah film Sleep Call mengangkat cerita tentang tokoh Dina (diperankan oleh Laura Basuki) yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari. Namun, dia justru terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi hutang yang menghantuinya.
 

Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan dengan menikmati kegiatan Sleep Call, kegiatan teleponan sepanjang malam, di sebuah aplikasi kencan. Namun, kegelapan justru mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama (diperankan oleh Juan Bio One).

Rama adalah sosok asing di kehidupan Dina yang memesona namun penuh teka-teki, yang dia temui dari aplikasi tersebut. Semakin Dina terlibat, semakin dia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.


2. Air Mata di Ujung Sajadah (7 September)

Air Mata di Ujung Sajadah adalah film adaptasi novel berjudul sama karya penulis Asma Nadia. Kisahnya mengikuti karakter Aqilla (diperankan oleh Titi Kamal) yang melahirkan bayi dari pernikahan yang tidak direstui oleh Halimah, ibunya.

Setelah suami Aqilla meninggal karena kecelakaan, Halimah membohongi Aqilla bahwa bayinya meninggal saat dilahirkan. Halimah terpaksa berbohong karena menurutnya Aqilla belum siap menjadi seorang ibu, apalagi tanpa kehadiran suami.
 

Halimah kemudian memberikan cucunya kepada pasangan yang sudah lama menikah tapi belum punya anak, yakni Arif (diperankan oleh Fedi Nuril ) dan Yumna (diperankan oleh Citra Kirana). Bayi itu diberi nama Baskara yang artinya cahaya. Kehadiran Baskara di rumah keluarga Arif dan Yumna memang membawa cahaya dan kebahagiaan bagi seisi rumah.  

Namun, tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya masih hidup. Dia bertolak dari kehidupannya yang hampa dan berusaha mendapatkan kembali Baskara.


3. Jomblo Fi Sabilillah (14 September)

Dalam film Jomblo Fi Sabilillah, penonton akan diajak menyaksikan kisah perjuangan Yusuf (diperankan oleh Ricky Harun) dan Ali (diperankan oleh Adhin Abdul Hakim) dalam mencari pasangan hidup. Mereka berdua akan menghadapi berbagai tantangan dan liku-liku kehidupan dalam perjalanan mencari cinta sejati.
 

Film Jomblo Fi Sabilillah menceritakan tentang Ali, seorang lelaki berusia 30 tahun yang didesak oleh ayahnya untuk segera menikah. Walau memiliki tampang sangar, sayangnya Ali memiliki fobia bertemu perempuan cantik. Untuk mempercepat proses mencari pasangan hidup, Ali pun meminta bantuan tiga sahabatnya yakni Yusuf, Anton, dan Imron. Sementara itu, Yusuf juga berjuang untuk merebut hati perempuan yang sudah lama dia sukai.

Baca juga: Rekomendasi 10 Film Tentang Pahlawan Indonesia, Pas Ditonton pada Momen 17 Agustusan
1
2


SEBELUMNYA

Profil KAWS, Seniman AS yang Boyong Patung Raksasa di Candi Prambanan

BERIKUTNYA

Jangan Tertukar, Ini 5 Perbedaan Gulai dan Kari yang Perlu Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: