Sebelumnya, BASE Entertainment menjadi Produser Eksekutif untuk dua film Miles, yaitu Kulari ke Pantai (2018) dan Bebas (2019) (Sumber gambar: Miles Films))

Petualangan Sherina dan Sadam Berlanjut Setelah Dua Dekade

14 June 2022   |   11:56 WIB

Like
Dua dekade berlalu, kini petualangan Sherina dan Sadam berlanjut. Miles Films dan BASE Entertainment mewujudkannya berkolaborasi dalam proyek film Petualangan Sheriina 2. Sekuel dari film Petualangan Sherina yang rilis pada 2000 silam itu menjadi film ketiga kolaborasi antara keduanya.

Mira Lesmana, Produser Miles Films, menuturkan sangat bersemangat untuk kembali berkolaborasi dengan BASE Entertainment, yang telah melahirkan karya-karya sukses, dalam film Petualangan Sherina 2.

“Film Petualangan Sherina 2 menjadi film ketiga kerja sama Miles Films dan BASE Entertainment. Sebelumnya, BASE Entertainment menjadi Produser Eksekutif untuk dua film Miles, yaitu Kulari ke Pantai [2018] dan Bebas [2019],” katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id.

(Baca juga: Diangkat Jadi Film, Ini Histori di Balik Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh)

CEO BASE Entertainment Shanty Harmayn menuturkan alasan perusahaan melakukan kolaborasi dengan Miles Films adalah karena perusahaan memandang kolaborasi selalu menjadi salah satu nilai penting dalam setiap produksi BASE Entertainment.

Shanty mengaku senang dapat kembali bekerja sama dengan Miles Films, dan menjadi bagian dari sekuel film Petualangan Sherina yang lengendaris. “yang sampai saat ini masih menjadi favorit keluarga Indonesia,” katanya.

 

Sherina Munaf & Derby Romero akan kembali berperan sebagai Sherina dan Sadam. (Sumber gambar: Instagram)

Sherina Munaf & Derby Romero akan kembali berperan sebagai Sherina dan Sadam. (Sumber gambar: Instagram)


Untuk diketahui, Petualangan Sherina (2000) adalah film panjang layar lebar pertama Miles Films yang langsung menjadi fenomena. Film ini mampu menarik minat masyarakat untuk kembali ke bioskop di tengah industri perfilman yang sedang lesu.

Masyarakat pada saat itu datang berbondong-bondong untuk mengantri panjang demi mendapatkan tiket Petualangan Sherina pada saat itu. Kini, setelah 20 tahun berlalu, film Petualangan Sherina akan memasuki tahap produksi.

Rumah produksi pimpinan Mandy Marahimin, yakni Talamedia, akan mendukung produksi Petualangan Sherina 2, di mana dia juga akan menjadi co-produser di film ini. Talamedia yang dahulu dikenal dengan nama Tanakhir Films adalah rumah produksi yang pernah bekerja sama dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016).

Dalam produksinya, sutradara Riri Riza akan kembali dengan  Sherina Munaf dan Derby Romero untuk memerankan tokoh utama, Sherina dan Sadam, versi dewasa.

Riri menuturkan, Sherina dan Sadam yang telah lama terpisah akan kembali bertemu di hutan hujan tropis. Mereka bertemu untuk menghadapi petualangan yang lebih menantang dan penuh kejahatan.

Riri menjanjikan bahwa film ini akan menjadi film yang memberikan pengalaman sinematik baru bagi penonton. “Karena selain tetap memiliki nuansa musikal, kali ini juga akan ditambah dengan unsur action-adventure,” katanya.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Mau Bisnis F&B? Simak 3 Hal yang Harus Diperhatikan Produsen Makanan & Minuman Ini

BERIKUTNYA

Lady Gaga Bakal Jadi Harley Quinn di Film Joker 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: