iKON akan tampil 19 November 2023 di Jakarta (Sumber gambar ilustrasi: Twitter YG)

Kolaborasi Hadirkan iKON, Kaesang Pangarep Jajal Cuan Bisnis Konser

19 September 2023   |   18:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Panggung konser musik di Indonesia kian menjamur dalam berbagai skalanya pascapandemi ini. Kondisi itu menjadi daya tarik bagi banyak pihak, terutama kalangan pengusaha seperti anak presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep yang mengintip prospek bisnis pertunjukan tersebut.

Kaesang mengungkapkan tidak menutup kemungkinan menjadi promotor konser musik jika usaha tersebut akan mendatangkan keuntungan. “Kalau cuan, kenapa tidak? Kami pelajari terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca juga: Menang Kostum Terbaik, Filosofi Baju Ksatria Minahasa yang Dipakai Kaesang Bikin Merinding

Kaesang menuturkan bahwa keterlibatannya melalui GK Hebat dengan KIG Live dalam pertunjukan solo iKON menjadi pilot project bagi perusahaan untuk belajar lebih banyak tentang industri pertunjukan konser musik.

Pendiri GK Hebat itu memuturkan bahwa kolaborasi dengan KIG Live terkait konser solo iKON lantaran tertarik dengan kesempatan bagus itu mengingat pertunjukan yang akan diadakan adalah konser besar.

“Terutama untuk grup seperti iKON. Ini adalah kesempatan besar yang tidak datang setiap hari. Jadi, saya sepenuhnya mendukung dari awal,” paparnya.

Kaesang mengatakan bahwa semua pihak bisa joint forces dan memadukan ide-ide segar yang menjadikan acara ini unik dan menarik.

Baginya, pertunjukan konser musik adalah industri kreatif yang berkembang pesat di dalam negeri, termasuk K-Pop lantaran musik dari Negeri Ginseng itu memiliki penggemar yang fanatis. “Kita tahu Korea Selatan adalah negara yang industri kreatifnya berkembang. Kami ingin belajar dari mereka,” ujarnya.

Rendra R. Saputra, CEO KIG Live, mengatakan bahwa kolaborasi antara KIG Live dan GK Hebat untuk konser solo iKON adalah untuk merayakan persatuan. Kerja sama yang terjalin menyatukan individu dari berbagai latar belakang dan keahlian yang berbeda, dan memupuk rasa persatuan dan tujaun bersama.

Menurutnya, konser yang akan diselenggarakan bukan hanya mengenai musik. Namun, juga suguhan pertunjukan langsung yang megah.

Saat ini, antusiasme para penggemar dalam menyaksikan konser iKON cukup tinggi. Kondisi itu dapat terlihat dari penjualan tiket yang sudah mencapai hampir 90 persen dari kuota tiket yang dijual oleh penyelenggara.

Untuk diketahui, iKON akan tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 19 November 2023. Boy group yang terdiri dari Song, Bobby, DK, Ju-Ne, Chanwoo, dan Jay itu tampil sebagai bagian dari tur dunianya. 

Tiket yang dapat dibeli mulai 7 September 2023 itu memiliki tarif yang beragam. Paling murah dengan kategori Green dibanderol mencapai Rp1,6 juta. Sementara itu, tarif paling mahal, yakni RED VIP adalah Rp3,5 juta.

Rencana konser solo iKON di Jakarta pada 19 November 2023 tersebut sudah diketahui oleh banyak penggemar di Indonesia sejak November tahun ini. Pada saat itu, Bobby dan Chanwoo yang tampil di atas panggung Asian Sound Syndicate (ASS) volume 2 di JIExpo Jakarta membocorkan informasi itu.

Baca juga: Prediksi Setlist & Denah Tempat Duduk Konser SMTOWN Live Jakarta 2023

Informasi tentang rencana iKon balik lagi ke Indonesia tersebut sontak mendapatkan respons yang begitu antusias dari para penggemarnya di Tanah Air. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil dan Rekam Jejak Sherina Munaf, Pemeran Film Petualangan Sherina 2

BERIKUTNYA

Profil Derby Romero, dari Aktor hingga Jadi Sutradara Semua Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: