Trailer film Petualangan Sherina 2 (Sumber gambar: Miles Films)

Lucu sekaligus Haru, Sherina & Sadam Reuni dalam Trailer Petualangan Sherina 2

20 July 2023   |   21:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, memori kalian tentang film Petualangan Sherina siap-siap akan terbangun kembali. Setelah penonton dibuat penasaran dengan bocoran adegan film Petualangan Sherina 2 pada bulan Mei 2023 lalu, rumah produksi Miles Films akhirnya merilis poster dan trailer perdana film Petualangan Sherina 2 pada hari ini, Kamis (20/7/2023).

Poster resmi yang dirilis menampilkan visual yang meningatkan kita pada poster awal film Petualangan Sherina 2 yang dirilis pada 2022 lalu. Poster tersebut menampilkan karakter utama yakni Sherina (diperankan oleh Sherina Munaf) dan Sadam (diperankan oleh Derby Romero) yang sedang bersandar di satu batang pohon.

Mereka tampak seperti dua petualang sejati yang mengenakan pakaian kemeja dan celana lengkap dengan aksesoris seperti tas dan syal. Latar belakang poster tersebut tampak berada di sebuah hutan belantara dengan sejumlah pohon menjulang.

Baca juga: 23 Tahun Petualangan Sherina, Yura Yunita Bawakan Versi Baru Lagu Lihatlah Lebih Dekat

Selain poster, trailer yang dirilis juga cukup menarik perhatian. Jika sebelumnya pada bocoran adegan ditampilkan Sherina dan Sadam yang sedang beradu argumen di suatu perahu di tengah hutan, klip trailer berdurasi 2 menit 35 detik itu menampilkan kehidupan kedua sahabat itu setelah 23 tahun silam termasuk momen mereka akhirnya reuni.

 


Sejak adegan awal, trailer telah menampilkan film Petualangan Sherina 2 yang memang kental dengan adegan musikal. Setelah 23 tahun, Sherina bekerja sebagai seorang jurnalis. Suatu hari, dia diminta melakukan liputan khusus di sebuah kawasan konservasi di daerah Kalimantan.

Tak disangka, di tempat tersebut, Sherina bertemu dengan Sadam yang bekerja ebagai manajer program sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) konservasi di hutan Kalimantan. Sejak itu, kehangatan di antara keduanya pun langsung terasa, lengkap dengan adegan musikal yang ceria layaknya dua sahabat yang tengah melepas rindu.

Namun, keceriaan mereka mendadak berubah ketika sekelompok orang yang hendak mencuri anak orang utan yang dilepasliarkan di kawasan hutan konservasi tersebut. Adegan aksi dan perkelahian di antara mereka pun tak terbendung. Baik Sherina maupun Sadam berupaya untuk melindungi hutan tersebut dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Selain pertemuan kembali Sherina dan Sadam setelah 23 tahun, hal yang juga mencuri perhatian dalam trailer ini adalah penampilan sejumlah nama baru dalam film ini yakni Isyana Sarasvati yang berperan sebagai Ratih, Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Ardi Erwandha sebagai Aryo, Randy Danistha sebagai Dedi, Chandra Satria sebagai Syailendra, dan Quinn Salman sebagai Sindai.

Hal lain yang juga menonjol dalam trailer ini adalah suguhan aransemen musik orkestra yang menggugah layaknya yang tersaji dalam drama musikal. Dalam film ini, persahabatan antara Sherina dan Sadam diuji dan mereka kembali bersatu dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan.
 


Sutradara Riri Riza mengatakan bahwa trailer film Petualangan Sherina 2 menampilkan beberapa adegan action yang menjadi unsur baru dibandingkan film pertamanya yang terdahulu. Unsur action dalam film ini, lanjutnya, adalah bagian dari cerita petualangan dua tokoh utama yaitu Sherina dan Sadam saat menjalani satu kisah yang tidak terduga.

Baca juga: Film Petualangan Sherina & Era Baru Kebangkitan Perfilman Indonesia

Riri menambahkan bahwa Sherina dan Sadam yang telah dikenal adalah dua sosok yang sangat enerjik, suka menjelajah di luar ruang, dan suka melakukan perjalanan-perjalanan yang seperti sebuah petualangan. "Jadi rasanya wajar menghadapi tantangan-tantangan dalam perjalanan seperti yang mereka hadapi dalam cerita film ini dan tentunya akan ada lebih banyak lagi keseruan-keseruan lain yang menanti," katanya.

Produser Mira Lesmana mengatakan, film Petualangan Sherina 2 merupakan satu paket sajian tontonan yang lengkap karena ada unsur drama, action-adventure, sekaligus nyanyian dan tari. Hal itu, katanya, semakin apik dengan sejumlah adegan yang penuh nostalgia dan menggemaskan.

"Tapi fokus utama tentunya kami ingin penonton mendapatkan gambaran kisah Sherina dan Sadam serta petualangan baru mereka, sekaligus memperkenalkan cuplikan beberapa lagu baru dalam sekuel ini,” ujarnya.

Sementara itu, Aktris Sherina Munaf menyatakan, tidak sabar untuk menunjukkan hasil kerja dari para tim film Petualangan Sherina 2 selama tiga tahun terakhir kepada penonton luas. Di dalam trailer ini, lanjutnya, ditampilkan pula cuplikan 3 lagu baru yang nantinya akan hadir dalam film tersebut.

"Lagu-lagu yang ditampilkan melalui trailer, walaupun masih berupa potongan, aku harap bisa menjadi excitement untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati semua lagu-lagunya serta bernostalgia bersama," katanya.

Adapun, film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang pada 28 September 2023 di bioskop-bioskop Tanah Air.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Winter Aespa, Tampil Bersuara Merdu dalam Acara Talk Show dan Live Music KBS2

BERIKUTNYA

Neck Deep Bakal Konser di Indonesia, Cek Seat Plan & Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: