Anime Overtake! (Sumber: KADAKOWAanime)

Sinopsis Anime Racing Terbaru Overtake! Bakal Tayang 1 Oktober

05 September 2023   |   21:54 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Jagat anime kembali diwarnai dengan kehadiran serial anime original terbaru berjudul Overtake!. Anime ini menawarkan genre anyar yang terasa lebih segar bertemakan olahraga balap mobil atau formula racing. Promotion video (PV) singkat anime ini pun sudah rilis sejak Agustus lalu.

Melalui PV itu, dikabarkan anime ini akan tayang perdana pada1 Oktober 2023 di Jepang. Overtake! pun berhasil menggaet antusiasme pencinta anime, sebab belum banyak anime yang plotnya berfokus pada kompetisi balapan mobil.

Baca juga: Siap Tayang 13 Oktober, Film Anime Kaina of the Great Snow Sea: Star Sage Rilis Trailer Terbaru

Selain itu, anime produksi studio Kadokawa dan Tryoca ini merupakan sebuah serial original, bukan bentuk adaptasi dari manga.
 

 
Anime ini merupakan garapan sutradara Ei Aoki yang terkenal melalui serial anime Fate/Zero. Overtake! mengisahkan seorang fotografer lepas, Koya Madoka, yang tidak lagi merasa termotivasi dengan pekerjaannya.

Madoka sebelumnya adalah seorang jurnalis foto dengan reputasi bagus dan dihormati. Akan tetapi, suatu kejadian membuatnya berada pada titik terendah dalam kariernya.

Di tengah-tengah konflik dalam dirinya, Koya Madoka kemudian berkesempatan untuk meliput potret perlombaan balap mobil di Fuji International Speedway. Kesempatan ini mempertemukan Madoka dengan seorang pembalap F4, Haruka Asahina. 

Haruka adalah seorang remaja SMA yang berpartisipasi dalam balap mobil Formula 4. Dia terjun ke arena untuk mewakili tim kecilnya, Komaki Motors.

Haruka pun diperkenalkan sebagai sosok pendiam dan penyendiri yang bersikeras bahwa dia tidak butuh bantuan dari orang lain. Sehari-harinya, remaja berbakat ini bekerja sebagai pengantar koran dan berlatih tanpa kenal lelah untuk mencapai mimpinya.  

Baca juga: Sinopsis Film Anime Maquia: When the Promised Flower Blooms, Kasih Sayang Maquia Pada Anaknya

Madoka yang sudah tidak termotivasi untuk menjalani pekerjaannya pun kembal menemukan percikan semangat setelah bertemu dengan Haruka. Dia kemudian memutuskan untuk mendukung dan membantu Haruka serta Komaki Motors dalam mencapai kesuksesan pada kompetisi F4.

Pertemuan Madoka dan Haruka ini membawa keduanya pada serangkaian kisah persahabatan menarik antara dua tokoh dengan segudang perbedaan karakter.

Voice actor yang akan mengisi suara Koya Madoka adalah Katsuyuki Konishi. Salah satu karakter terkenal yang pernah diperankan Katsuyuki Konishi adalah Uzui Tengen dalam serial anime Demon Slayer. Sementara itu, tokoh Haruka Asahina akan diperankan oleh voice actor Anan Furuya. 

Beberapa voice actor lain yang akan turut andil dalam anime ini sebagai karakter pendukung antara lain Reina Ueda, Kengo Kawanishi, Tasuku Hatanaka dan lainnya. 

Lagu pembuka resmi dari anime balapan ini diketahui diisi oleh virtual YouTuber (VTuber) terkenal asal agensi NIJISANJI Jepang bernama Kanae dengan lagu berjudul Tailwind.  

Baca juga: Profil Emily Rudd, Pemeran Nami dalam Serial One Piece di Netflix yang Gemar Nonton Anime

Overtake! dapat menjadi pilihan tepat bagi penikmat sports anime yang sedang mencari serial menarik baru untuk ditonton. Bagi kalian yang baru menjajal menonton genre anime olahraga, beberapa judul yang jangan dilewatkan antara lain, Haikyu!! yang bercerita soal olahraga voli, Blue Lock tentang sepak bola, Re-main tentang olahraga polo air, hingga Kuroko's Basketball dan Slam Dunk tentang olahraga basket.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Air Fryer Jempolan yang Cocok Buat Anak Kos

BERIKUTNYA

Menginjak Pekan ke-6, RRQ Tetap Dominasi Klasemen Regular Season MPL ID S12

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: