Airfryer Low Watt HD9200/91 (Sumber gambar : Philips)

Rekomendasi Air Fryer Jempolan yang Cocok Buat Anak Kos

05 September 2023   |   21:46 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penggunaan air fryer semakin digemari kaum urban, terutama ibu muda pekerja dan anak-anak kos yang memiliki waktu terbatas untuk menyiapkan makanan. Penggoreng kering yang mengedarkan udara panas dalam sebuah wadah kedap untuk mematangkan makanan ini juga dinilai lebih sehat karena menurunkan asupan lemak harian serta mengurangi risiko pembentukan zat berbahaya.
 
Merek air fryer pertama kali dikenalkan Philips pada pameran elektronik konsumen di Berlin pada 2010. Alat memasak modern ini diciptakan Van der Weij yang mengadaptasi teknologi kipas dan udara panas yang dibuat William Maxson, salah seorang veteran tentara perang Amerika Serikat pada awal abad 20an.
Selama puluhan tahun, air fryer pun berkembang dan tidak sedikit perusahaan teknologi lainnya yang turut menghadirkan produk tersebut. Sebagai pelopor, Philips pun terus membuat inovasi baru dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat. 
 
Melihat tren penggunaan air fryer di kalangan ibu muda dan anak kos, perusahaan asal Belanda ini beberapa waktu lalu merilis Airfryer Low Watt HD9200/91. Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial Ika Nursantini Noor, mengatakan selama ini produk air fryer Philips memakan daya yang tinggi, di atas 1.400 watt. 
 
Kali ini, pihaknya menghadirkan penggoreng kering dengan daya hanya 800 watt untuk mengakomodir permintaan para konsumen yang ingin berhemat dalam pemakaian listrik. Meskipun ukuran daya diturunkan, Philips katanya tetap mengutamakan kualitas produk. “Philips sangat menjaga kualitas. Meskipun low watt, hasil makanan sama, matang merata,” sebutnya. 
 
Setiap air fryer Philips menggunakan teknologi rapid air yang telah dipatenkan sejak produk menggoreng tanpa minyak ini dibuat. Teknologi ini diklaim dapat mengurangi lemak makanan hingga 90%. Dilengkapi dengan desain bintang laut pada bagian wadah, uap udara panas akan cepat berputar di dalam air fryer sehingga makanan dapat matang merata. 
 
Tidak hanya menggoreng, Philips Airfryer Low Watt HD9200/91 dari Philips juga memiliki fungsi untuk memanggang, membakar, menumis, mencairkan makanan beku, mengeringkan, dan memanaskan ulang makanan. Hadir dalam warna hitam, produk ini dijamin menghemat waktu dan energi hingga 70% mematangkan makanan 50% lebih cepat dibandingkan oven tradisional. 
 
Philips Airfryer Low Watt HD9200/91 memiliki bobot 4,5 kilogram (kg) dengan panjang 30 mm, lebar 264 mm, dan 29 mm. Bagian badan utama terbuat dari plastik, sementara wadahnya terbuat dari mable atau teflon. 
 
Air fryer ini berkapasitas 4,1 liter atau 4 porsi makan orang dewasa. Pengguna bisa membuat ragam kuliner lezat seperti ayam panggang, ikan goreng, soto, hingga kue bolu dengan menggunakan penggoreng udara ini. Ika menyebut Philips juga menyediakan ratusan resep di aplikasi NutriU untuk membuat makanan nikmat, sedap, dan tentunya bernutrisi. 
 
Sebagai solusi multitasking, Philips Airfryer Low Watt HD9200/91 memiliki timer terintegrasi yang memungkinkan pengguna melakukan prasetel waktu memasak hingga 60 menit. Tidak perlu takut makanan gosong, penggoreng udara ini akan otomatis mati jika waktu memasak sudah habis, disertai suara yang memberi tahu bahwa hidangan telah siap. 
 
Pengguna juga dapat mengontrol suhu dengan melakukan prasetel setelan panas hingga 200 derajat. Lampu daya akan hidup ketika digunakan dan otomatis mati ketika selesai. Namun yang pasti, memasak menggunakan air fryer menghempaskan uap yang timbul ketika proses memasak.
 
Satu lagi keunggulan air fryer buatan Philips ini adalah semua komponen yang bisa dilepas aman untuk dibersihkan di dalam mesin cuci piring atau secara manual dengan tangan. Keranjang QuickClean Airfryer memiliki lapisan anti lengket agar mudah dibersihkan. Dengan ragam unggulannya, Philips Airfryer Low Watt HD9200/91 harga terbilang cukup murah. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp979.000 di pasar daring. 
 
Selain Philips, Mito juga menyediakan ragam produk penggorengan modern dengan tenaga uap panas. Salah satunya, Mito AF8 Digital Air Fryer. Tergolong hemat energi karena hanya mengonsumsi daya 500-800, alat ini memiliki keunggulan wadah penggorengan tembus pandang dengan panel teknologi layar sentuh dan lampu di bagian dalam. 
 
Bagian dalam Mito AF8 dilapisi granit anti lengket dan mudah dibersihkan. Dilengkapi fitur D.I.Y, pengguna bisa mengatur temperatur, waktu, menyesuaikan dengan jenis makanan yang diolah. Adapun suhu dalam penggorengan udara ini bisa mencapai 200 derajat Celcius dengan waktu maksimal penggunaan 60 menit. 
 
Berkapasitas 4 liter, air fryer dari Mito ini dapat dipakai untuk membuat menggoreng tanpa minyak dan menghangatkan makanan. Tersedia dengan warna White, Indigo Blue, dan Black, Mito AF8 Digital Air Fryer dibandrol dengan harga kisaran Rp979.000 di pasar daring. 

Baca juga:  Ini Kelebihan & Kekurangan Menggoreng Dengan Air Fryer

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Rekomendasi Kafe & Warnet Gaming di Jabodetabek, Buka 24 Jam

BERIKUTNYA

Sinopsis Anime Racing Terbaru Overtake! Bakal Tayang 1 Oktober

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: