Sinopsis film anime Maquia: When the Promised Flower Blooms (Twitter: @sayoasa_jp)

Sinopsis Film Anime Maquia: When the Promised Flower Blooms, Kasih Sayang Maquia Pada Anaknya

31 August 2023   |   21:35 WIB

Film Maquia: When the Promised Flower Blooms memulai debut pertama kalinya secara internasional pada ajang Festival Film Glasglow 2018. Kemudian film ini mendapatkan Golden Globet Award untuk kategori Film Animasi Terbaik di Festival Film Sanghai ke-21, serta dinobatkan sebagai Film Fanjang Terbaik di Festival Film Sitges ke-51.

Film anime original besutan P.A Works yang disutradarai oleh Mari Okada yang berdurasi 1 jam 54 menit ini juga mendapatkan keuntungan sebesar 350 juta yen pendapatan Box Office domestiknya. Adapun untuk pemeran dari Maquia: When the Promised Flower Blooms diantarannya Manaka Iwami sebagai Maquia, Miyu Irno sebagai Ariel, Ai Kayano sebagai Leilia, Yoshimasa Hosoya sebagai Lang, dan Tomokazu Sugita sebagai Izol.

Baca juga:  Sinopsis & Daftar Pemeran Film The Equalizer 3 yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Seperti dikutip dari myanimelistI, Maquia: When the Promised Flower Blooms menceritakan kisah dari Maquia yang merupakan anggota dari ras khusus yang disebut dengan Iorph merupakan makhluk mistik yang di mana dapat hidup dan tetap terpisah dari kehidupan dan masalah sehari-hari dari umat manusia.

Maquia selalu merasa kesepian meskipun dia dikelilingi oleh teman-temannya, karena dia sendiri menjadi yatim piatu sejak kecil. Dia melamun mengenai dunia luar, tetapi dia tak berani meninggalkan rumahnya karena peringatan dari kepala klan.

Namun suatu hari, dunia luar telah menemukannya, saat kerajaan Mezarte yang haus akan kekuasaan menyerbu tempat tinggalnya. Mereka sudah mempunya naga raksasa bernama Renato yang di bawah kendali mereka, dan sekarang raja ingin menambahkan keabadian Iorph ke garis keturunannya. 

Manusia dan Renato, mereka menghancurkan Iorph dan membunuh sebagian besar dari penduduknya. Terperangkap di tengah pertempuran, Maquia dibawa pergi oleh salah satu Renato yang mengamuk. Renato yang mengamuk tersebut mati, dan dia ditinggalkan di hutan yang jauh dari rumahnya, saat dia benar-benar menemukan seorang bayi yang terjebak di rumah yang telah hancur.

Maquia pun memutuskan untuk membesarkan bayi tersebut sebagai anaknya dan menamainya Ariel. Meskipun dia tak tahu dunia manusia seperti apa, bagaimana cara membesarkan anak yang usiannya lebih cepat darinya, atau bagaimana hidup dengan kesepian yang membara di dalam hatinya, dia pun bertekad untuk membuatnya dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Film Susuk: Kutukan Kecantikan & Puspita Indah Taman Hati Tayang di Bioskop, Intip Sinopsisnya

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Sinopsis Lengkap 8 Episode One Piece Live Action

BERIKUTNYA

Joanna Andrea Bagikan Tantangan Jadi Penyanyi, Penulis Lagu & Produser Musik Sekaligus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: