RRQ (Sumber gambar: Instagram.com/teamrrq)

Menginjak Pekan ke-6, RRQ Tetap Dominasi Klasemen Regular Season MPL ID S12

06 September 2023   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 12 (MPL ID S12) kian dekat menuju penghujung musim pada tahun ini. Meski masih dalam fase regular, musim ini tak bisa dianggap remeh karena memiliki peran besar dalam penentuan klasemen.

Sebab, siapa saja yang mampu bertahan di deretan atas hingga akhir musim akan melaju ke babak penting selanjutnya yakni Knockout Stage hingga Grand Final.

Baca juga: Rekomendasi Kafe & Warnet Gaming di Jabodetabek, Buka 24 Jam

Pekan ke-6 menjadi penanda akhir musim yang makin dekat. Ini merupakan tiga pekan terakhir Regular Season MPL ID S12. Sembilan tim esports telah bermain selama 5 pekan terakhir untuk berebut poin dan kemenangan.

Selama hampir 2 bulan, para tim silih berganti mengambil posisi di klasemen sementara. Namun momen menarik tersaji dalam kejar-kejaran poin antara duo penguasa, RRQ dan ONIC.

Meski sang juara bertahan ONIC membayangi Raja dari Segala Raja, RRQ masih memimpin klasemen dengan 8 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan. ONIC sempat menjadi juara paruh musim, tetapi ekspektasi itu kembali dipatahkan oleh RRQ.

Hasil yang diterima RRQ terbilang tipis jika dibandingkan dengan perolehan ONIC yang kalah satu langkah dengan 7 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan.

Secara match rate, RRQ memegang persentase 80 persen. Dilihat dari sisi game rate, RRQ memiliki persentase 68 persen, sama dengan ONIC. Namun RRQ masih unggul dengan 17 game yang diamankan. Sementara ONIC hanya mengamankan 15 game. Dari hasil tersebut, poin agregat yang diterima RRQ dan ONIC pun hanya selisi sat poin. RRQ menang dengan poin +9 dan ONIC menang dengan +8.

Boleh dibilang, RRQ dan ONIC merupakan dua tim yang paling getol bersaing di posisi puncak. Namun di luar keduanya, 7 tim lainnya juga berusaha merebut posisi tengah agar tetap bisa melaju ke babak selanjutnya. Misalnya, persaingan ketat antara Geek Fam dan Bigetron Alpha yang mirip dengan RRQ dan ONIC untuk merebut posisi ke-3.
 

Duo tim underdog ini sama-sama mengoleksi 5 kali kemenangan dan 5 kali kekalahan dengan match rate 50 persen. Bigetron Alpha hanya kalah satu perolehan game dari Geek Fam. Geek Fam mengoleksi 12 kali kemenangan gim, sedangkan Bigetron Alpha hanya 11 saja. Akan tetapi, game rate keduanya berselisih sekitar 4 persen yang menyebabkan poin agregat mereka terpengaruh.

Geek Fam yang merangsek dari posisi tengah menuju atas sukses mengamankan posisi ke-3 jelang 3 pekan berakhirnya babak reguler ini. Dengan poin agregat +1, Geek Fam akhirnya membawahi tim esports yang sedang mekar yakni Bigetron Alpha dengan poin agregat -1 saja.

Tim-tim klasemen tengah ke bawah juga tampak mengencangkan sabuk pengaman menuju akhir musim. EVOS Legends, Aura Fire, Rebellion Zion, Dewa United, dan Alter duduk di posisi ke-5 hingga 8 secara berturut-turut. Dengan sisa pekan yang makin sedikit, tiap-tiap tim tentu memiliki strategi baru untuk merangsek naik atau mempertahankan posisi aman di klasemen.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp11 Jutaan, Cek Spesifikasi Smartphone Gaming Redmagic 8S Pro

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sinopsis Anime Racing Terbaru Overtake! Bakal Tayang 1 Oktober

BERIKUTNYA

Review Alat Cukur Elektrik OneBlade vs UniBlade, Genhype Pilih Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: