Foto teaser ATEEZ untuk single Dreamers. (Dok. KQ Entertainment)

Selain ATEEZ, Ini 5 Artis K-pop yang Pernah Isi Soundtrack Anime Jepang

25 June 2021   |   21:08 WIB

Soundtrack orisinil untuk animasi Jepang biasanya dinyanyikan oleh artis J-pop atau aktor pengisi suara, tetapi beberapa tahun terakhir artis K-pop mulai banyak dilibatkan sebagai penyanyi untuk beberapa soundtrack dari film maupun serial animasi.

Kepopuleran K-pop di Jepang ditambah dengan ekspansi rilisan lagu khusus di Jepang menjadi beberapa alasan mengapa hal tersebut terjadi.

Baru-baru ini, boy group ATEEZ merilis teaser untuk perilisan single Jepang perdana mereka, Dreamers, yang juga masuk sebagai lagu soundtrack orisinil untuk serial animasi Jepang Digimon Adventure.
 

Single ini sendiri membawa pesan tentang mengejar mimpi, sehingga lagu ini akan dijadikan sebagai lagu tema di bagian akhir serial mulai Juli 2021.

Selain ATEEZ, ada lima artis K-pop yang juga pernah mengisi soundtrack orisinil untuk film maupun serial animasi Jepang. Penasaran siapa saja yang pernah menyumbangkan suara mereka? Simak daftarnya di bawah ini!

1. TREASURE
 

Boy group TREASURE menyumbangkan suara untuk pertama kalinya dalam serial animasi Black Clover, di mana lagu bertajuk Beautiful digunakan pada penutup serial animasi tersebut. Lagu yang rilis pada 5 Januari 2021 ini diketahui digunakan pada tema bagian akhir atau ending di episode 158 dari serial animasi adaptasi komik manga dari judul yang sama.

2. Kim Jae-joong JYJ
 

Personil dari boy group JYJ, Kim Jae-joong, pernah merilis versi Jepang dari lagu BREAKING DAWN yang digunakan sebagai lagi tema pembuka atau opening untuk serial animasi Noblesse: Awakening pada Oktober 2020.

BREAKING DAWN dirilis dalam tiga versi bahasa yaitu bahasa Inggris, Korea, dan Jepang sehingga menjadikannya populer hingga akhirnya dirilis secara fisik. Secara umum, lagu ini berpesan untuk melangkah ke depan dengan harapan dari dunia yang sedang ditinggali masyarakat.

3. OH MY GIRL
 

Masih dari serial animasi yang sama yaitu dari Noblesse: Awakening, girl group OH MY GIRL juga menyumbangkan suara mereka dalam masa yang sama dengan Kim Jae-joong di mana mereka merilis lagu Etoile yang digunakan sebagai lagu tema di bagian akhir dari serial animasi tersebut.

Selain untuk lagu penutup, Etoile juga dirilis bersamaan dengan versi Jepang dari lagu hits merekan, Nonstop, menjadikan keduanya bagian dari single Jepang pertama mereka sejak debut pada 2015.

4. Tomorrow x Together (TXT) 
Selama perjalanan karirnya, boy group TXT atau Tomorrow x Together sudah dua kali berpartisipasi dalam mengisi soundtrack orisinil untuk animasi Jepang.
 

Partisipasi pertamanya dilakukan melalui lagu Everlasting Shine yang dijadikan sebagai lagu pembuka dari serial animasi Black Clover mulai 1 September 2020. Lagu yang sama juga dirilis sebagai satu dari tiga lagu dalam album single kedua mereka, Drama.
 

Beberapa bulan setelahnya, TXT kembali mengisi soundtrack orisinil untuk serial animasi World Trigger musim kedua melalui lagu Force yang dirilis pada 9 Januari 2021. Lagu ini juga masuk ke dalam full album Still Dreaming yang rilis beberapa pekan setelahnya.

5. CIX
 

Boy group CIX pernah mengisi soundtrack orisinil untuk serial animasi adaptasi komik webtoon, The God of High School! yang berkisah tentang pertempuran untuk menjadi petarung terbaik di seluruh sekolah menengah atas di Korea.

Lagu WIN! menjadi lagu yang digunakan pada bagian akhir atau ending dari serial animasi yang diproduksi oleh layanan streaming Crunchyroll dan studio animasi MAPPA. Dirilis dalam bahasa Inggris dan Korea, lagu ini dirilis pada 7 Juli 2020.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ingin Atasi Kenaikan Berat Badan saat Hamil? Ikuti 5 Tips Ini

BERIKUTNYA

Masih Cuek Sama Sampah Plastik, Tonton Film Ini Deh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: