Ilustrasi makanan dari tayangan anime. (Sumber gambar: Bstation)

Ini Dia Inspirasi 5 Makanan dari Tayangan Anime yang Mudah Dibuat

08 May 2022   |   19:30 WIB

Selain mengenalkan makanan khas Jepang, tayangan anime atau animasi Jepang bisa jadi cara lain untuk mengenalkan menu-menu masakan baru yang bisa ditiru. Meski beberapa di antaranya membutuhkan penjelasan dari masyarakat lokal, lainnya justru harus dirincikan oleh studio pengembang.

Bervariasi dari olahan nasi hingga makanan penutup, ini lima menu yang bisa Genhype coba di rumah.


1. Transforming furikake gohan


Diadaptasi dari anime Food Wars! Shokugeki no Soma, hidangan nasi ini merupakan hidangan yang simpel dan populer di kalangan penggemar hingga resep makanan ini banyak dibuat ulang.

Untuk memasak resep ini, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah kaldu ayam dalam bentuk puding dan telur. Kaldu ayam yang diolah menjadi puding kemudian dipotong kotak-kotak kecil, sedangkan telur dimasak dengan cara dadar. Setelah itu, letakkan potongan kaldu dan telur di atasnya sampai kaldu meleleh ke dalam nasi dalam mangkuk.
 

2. Omu soba 


Menu olahan mie yakisoba dari Isekai Izakaya: Japanese Food From Another World ini dibuat menyerupai omurice. Mie yakisoba bisa diganti dengan mi siap saji yang digoreng bersama dengan saus, sayuran, dan lauk pilihan. Lalu masak telur omelet dan sajikan telur dadar sebagai pembungkus mi yakisoba.
 

3. Buttered salmon and mushroom


Punya daging ikan salmon? Resep dari Today’s Menu for the Emiya Family bisa jadi referensi untuk memasak hidangan yang fancy ini. Teknik memasak yang digunakan adalah pemanggangan dengan aluminium foil.

Cara memasaknya adalah beri bumbu pada ikan salmon, sayur yang sudah dipotong seperti wortel, bawang bombay, dan jamur, serta mentega. Lalu, letakkan semua bahan yang sudah dibumbui di atas kertas aluminium dan panggang di atas wajan sampai matang.
 

4. Golden fried rice


Menu dari anime tahun 1990-an, Cooking Master Boy, ini merupakan nasi goreng emas yang dimasak dengan melumuri nasi dengan kuning telur sebelum digoreng. Setelah itu, masak nasi dengan wok dan berbagai bumbu dan lauk sesuai dengan selera. Hasilnya, tercipta nasi goreng berwarna kekuningan dengan aroma telur.
 

5. Fruit sando

Diadaptasi dari Kiyo in Kyoto, makanan penutup ini dibuat dengan krim kocok, roti tawar, dan potongan buah-buahan. Kunci dari hidangan ini adalah dengan membuat krim kocok hingga padat atau hard peak, lalu oleskan pada roti tawar dan letakkan buah-buahan di dalamnya. Saat penyajian, roti bisa dipotong menjadi dua bagian dan dikonsumsi bersama.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Para Perencana Keuangan Sarankan 4 Hal Ini dalam Mengelola THR Anak

BERIKUTNYA

Mengenang George Perez, Ilustrator Komik Marvel yang Karyanya Melegenda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: