Peluncuran Stargazer X di GIIAS. (Sumber gambar: Hyundai Motors Indonesia)

Cek 7 Fitur & Spesifikasi Menarik Mobil Hyundai Stargazer X

11 August 2023   |   16:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hyundai Stargazer X mejeng dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten sejak Kamis (10/8/2023). Mobil versatile crossover dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu menawarkan rangkaian fitur menarik buat kamu yang punya mobilitas tinggi.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, selain fitur canggih, Stargazer X memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. Sementara itu, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan bahwa mobil ini didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. 

Mengusung konsep Unleash the X in You, Hyundai Stargazer X, katanya, hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish, ditambah fitur keamanan yang lengkap. Perusahaan membawa dua warna untuk mobil anyarnya itu yakni Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. 

Baca juga: Wuling Luncurkan Facelift Almaz RS di GIIAS 2023, Begini Penampakannya

Nah buat kamu yang penasaran dan ingin melihat langsung penampakan Stargazer X, intip fitur dan spesifikasinya dahulu di bawah ini yuk. 
 

1. Empat Mode Berkendara 

Hyundai Stargazer X ditenagai oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm untuk performa mesin yang responsif. Cocok nih dipakai untuk ragam kontur jalan di Indonesia.

Performanya juga didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Lalu, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional. 

Laju kendaraan bisa tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas berkat fitur Cruise Control. Kaki kamu jadi gak pegal deh saat berkendara. 

Ada empat Drive Mode yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan berkendara di Stargazer X, diantaranya Eco, Normal, Smart, dan Sport. Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.
 

Tampilan mesin Stargazer X di GIIAS. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Tampilan mesin Stargazer X di GIIAS. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


2. Keamanan Berkendara 

Selain performa, keamanan dalam berkendara tentu menjadi hal yang perlu menjadi perhatian berikutnya. Nah, Hyundai Stargazer X punya fitur SmartSense. Salah satu fitur tersebut yakni Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi benturan hingga bisa melakukan pengereman secara otomatis.

Ada pula ragam fitur keamanan lainya yang membantu berkendara tetap fokus. Tidak perlu khawatir terhadap titik buta karena Hyundai menyematkan fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Fitur ini menggunakan sensor radar untuk memonitor daerah titik buta di sekitar mobil sehingga menekan risiko tabrakan dengan kendaraan atau objek lain.
 

Stargazer X. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)

Stargazer X. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)


3. Smart Keyless 

Stargazer X mengizinkan pengguna menyalakan mobil lebih cepat dengan fitur Smart Keyless Entry dan Push Start Button tanpa kunci. Mobil ini juga memudahkan pengguna memarkir mobil.  

Outside Rear View Mirror Stargazer X sudah elektrik sehingga lebih mudah disesuaikan. Jika sudah memarkir, fitur Electric Parking Brake membantu pengguna mengunci atau melepaskan rem. 

Baca juga: XForce, SUV Tebaru dari Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2023, Cek Harga & Speknya
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Peristiwa Desember Hitam di Balik Pameran Piknik 70-an Galeri Nasional

BERIKUTNYA

Kenali Bahaya Anemia untuk Remaja Putri, Berisiko Tingkatkan Stunting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: