Mitsubishi XForce. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)

XForce, SUV Tebaru dari Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2023, Cek Harga & Speknya

11 August 2023   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia menghadirkan mobil sport terbaru mereka, XForce. Compact SUV lima kursi ini mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini memiliki desain yang futuristik dan memiliki interior luas loh

Pada bagian luar, XForce mengusung konsep silky dan solid, identitas desain new generation dynamic shield, futuristic T-shape headlight, dan stylish rear combination lights, dipadukan dengan ban 18 inci. Sementara bagian interiornya, dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior, floating console, serta ambient lighting.

Baca juga: Wuling Luncurkan Facelift Almaz RS di GIIAS 2023, Begini Penampakannya

Ada empat mode berkendara pada SUV terbaru Mitsubishi ini, di antaranya normal, wet, gravel, dan mud. Wet mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors. Nah, buat kamu yang suka karaokean, XForce membawa Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan Mitsubishi Motors dengan Yamaha.
 

XForce.(Sumber gambar :Desyinta Nuraini/Hypeabis)

XForce.(Sumber gambar :Desyinta Nuraini/Hypeabis)

Semakin lengkap dengan delapan pengeras suara terintegrasi dan empat preset equalizer (signature, lively, powerful, relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV). Kemudian dari sisi kenyamanan, XForce menyediaan ruang kabin shoulder room, leg room, dan hip room yang terluas di kelasnya. Diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material beserta fitur anti heat guard technology,

SUV ini juga diklaim bandel dengan berbagai kondisi jalan berkat Ground Clearance 222 mm5 terbaik di kelasnya. Handling-nya pun memiliki radius putar yang kecil yakni 5,2 m dan stir kemudi yang ringan.

Dari sisi keamanan, XForce dilengkapi dengan empat airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, serta Tire Pressure Monitoring System.

“Kehadiran Mitsubishi XForce akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia yang sejalan dengan preferensi beragam konsumen yang menyiratkan kebutuhan akan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) dalam gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).  

Adapun XForce hadir dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR). Pertama, Mitsubishi XForce Ultimate CVT yang dibanderol Rp412,9 juta dengan warna graphite gray metallic, energetic yellow, quartz white pearl, jet black mica, blade silver, dan red metallic.

Kedua, Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp379,9 juta. Varian ini memiliki ragam warna seperti graphite grey metallic, energetic yellow, quartz white pearl, jet black mica, blade silver, dan red metallic. 

“Selanjutnya, kami juga berencana untuk meluncurkan satu varian yang lebih tinggi dengan fitur ADAS yang lebih lengkap,” ungkap Atsushi Kurita. 

Baca juga: Catat, Titik Lokasi & Jadwal Shuttle Bus Gratis ke Pameran GIIAS 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wuling Luncurkan Facelift Almaz RS di GIIAS 2023, Begini Penampakannya

BERIKUTNYA

Rundown & Lineup The 90's Festival 11-12 Agustus 2023, Jadi Konser Terakhir Mr Big

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: