Wuling Almaz RS di GIIAS 2023. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Wuling Luncurkan Facelift Almaz RS di GIIAS 2023, Begini Penampakannya

11 August 2023   |   07:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Wuling Motors (Wuling) memperbaharui Sport Utility Vehicle (SUV) hybrid mereka, Almaz RS. Produsen otomotif asal China itu menyegarkan eksterior dan interior dengan merek baru, New Almaz RS. Facelift ini dipamerkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan tampilan luar Wuling New Almaz RS mempertahankan kesan modern dan futuristik, tetapi memadukan desain baru dengan new glossy black front bumper & grille. Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada facelift ini.

Baca juga: Wuling Alvez Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Cocok Buat Anak Muda
 

Bemper Wuling New Almaz RS. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)

Bemper Wuling New Almaz RS. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Kali ini, kalian bisa melihat emblem huruf Wuling sebagai pengganti identitas logo sebelumnya yang disematkan di pintu belakang Almaz. SUV pintar dari Wuling ini pun mengenakan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

“Kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” ujar Dian saat memperkenalkan facelift dari Almaz ini pada gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).  

Pada bagian kabin, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dasbor dan new sophisticated multicolor ambience Light di beberapa bagian ruang kabin. 

SUV ini juga menyematkan tilt and telescopic steering wheel, yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

Tak jauh berbeda dari sebelumnya, New Almaz RS tetap menghadirkan fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command agar pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah. Ada pula Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. 

Tampil dengan dua varian, kalian bisa memilih antara New Almaz RS pro dengan mesin 1.500 cc turbocharged dan New Almaz RS Hybrid dengan mesin 2.000 cc. Perbedaan keduanya terletak pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.
 

Interior Wuling New Almaz RS. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Interior Wuling New Almaz RS. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Nah buat tampilan baru medium SUV ini, Diah menyebut New Almaz RS harganya tidak jauh dari harga On The Road (OTR) Almaz RS dan Almaz Hybrid. Saat ini masing-masing dibanderol dengan harga Rp439,2 juta dan Rp472 juta. “Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4/2023,” sebutnya.

Wuling menghadirkan SUV pertamanya yakni Almaz pada Februari 2019 dan melengkapinya dengan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Juli 2019. Pada 2021, Wuling meniagakan Almaz RS yang didukung dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Wuling Remote Control App yang dapat diakses melalui MyWuling+. 

Selanjutnya, Wuling memperkenalkan kendaraan hibrida pertama mereka di Tanah Air yaitu Almaz Hybrid.  Produk ini memadukan performa berkendara yang menyenangkan dan efisiensi. Wuling pun memasuki segmen baru lainnya yaitu compact SUV dengan Alvez yang diperkenalkan pada Februari 2023.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Opsi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Eksklusif Profil Ainun Mutmainnah: Akselerasi Literasi dari Jantung Taman Sari

BERIKUTNYA

XForce, SUV Tebaru dari Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2023, Cek Harga & Speknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: