Oppo Reno 10 Series 5G. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Cek 5 Fitur Smartphone Anyar Oppo Reno 10 Series, Fokus di Sektor Fotografi

09 August 2023   |   18:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. ColorOS 13 dan Fitur yang Cerdas dan Efisien 

Reno 10 Series dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 13 untuk digunakan dalam setiap aktivitas. ColorOS 13 pada ponsel ini memperkenalkan serangkaian pengoptimalan yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kelancaran. 

Dikembangkan oleh Oppo dan Google, Dynamic Computing Engine pada Oppo Reno 10 Series memungkinkan efisiensi akses memori hingga 16 kali lipat dari kapasitas sebelumnya. Teknologi canggih ini didukung lebih dari 30 aplikasi paten global, memungkinkan hingga 44 aplikasi untuk dibuka dalam satu waktu tanpa menyebabkan ponsel melambat. 

Kemudian, multi-screen connect telah diperbarui untuk mendukung koneksi cerdas antara Reno 10 Series, Pad Air, dan PC, sehingga memungkinkan produktivitas yang lancar di berbagai perangkat. Dengan Auto Pixelate, fitur pintar ini dapat membuat pixelate foto profil dan nama dalam tangkapan layar obrolan pada aplikasi perpesanan sehingga dapat dengan mudah dibagikan tanpa membocorkan informasi pribadi.

Selain itu, Reno10 Series merupakan seri smartphone Oppo pertama yang mendukung remote control inframerah untuk mengendalikan perangkat pintar seperti AC, TV, dan banyak perangkat elektronik lainnya.
 

4. Desain Tipis, Ringan, dan Penuh Gaya

Oppo Reno 10 Series mengedepankan desain yang tipis, ringan, dan penuh gaya. Dengan ketebalan 8,28 mm dan berat hanya 194 gram, Reno10 Pro+ 5G merupakan smartphone tertipis di pasaran dengan kamera telefoto periskop. Bagi pengguna yang mencari smartphone berkinerja tinggi yang bahkan lebih tipis dan lebih ringan, Reno 10 Pro 5G dan Reno 10 5G memiliki berat 185 gram dan masing-masing berukuran 7,89 mm dan 7,99 mm.  

Ketiga ponsel Reno 10 Series juga menampilkan bentuk badan ponsel dengan lengkung 3D yang dirancang memberi kenyamanan dan lebih mudah digenggam. Layar Lengkung 3D 120Hz dengan bezel yang sangat tipis menawarkan pengalaman visual yang imersif dan tak terbatas. 

Perangkat ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik seperti Silvery Grey pada ketiga model, Glossy Purple pada Reno 10 Pro+ 5G dan Reno 10 Pro 5G, dan Ice Blue pada Reno 10 5G.

Pada bagian layar, ketiga perangkat ini memiliki layar besar yang didukung oleh 1 miliar warna dan kecepatan refresh 120Hz. Reno 10 Pro+ 5G menyempurnakan dengan 1,5K Ultra-Clear Borderless Display yang mampu mencapai kecerahan 1100 nits serta digabungkan dengan ProXDR Smart Display Control terdepan.  
 

5. Baterai yang Kuat, Aman, dan Tahan Lama

Melalui teknologi 100W SUPERVOOCTM Flash Charge, baterai 4.700 mAh di Reno 10 Pro+ 5G dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 9 menit 30 detik, dan terisi 100 persen dalam waktu 27 menit. Selain itu, penyertaan fitur Battery Health Engine akan membantu menjaga baterai dalam kondisi baik selama 1.600 siklus pengisian dan pengosongan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan chip manajemen daya khusus guna meningkatkan efisiensi baterai.

Selain kecepatan, efisiensi, dan daya tahan, Reno10 Pro+ 5G juga menjamin kinerja pengisian daya yang lebih aman dan lebih andal karena telah mendapatkan TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System Certification. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengoptimalkan Performa Smartphone Android

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Alasan untuk Main & Tidak Main Game Genshin Impact 

BERIKUTNYA

Diperingati Tiap 9 Agustus, Begini Asal-Usul Hari Masyarakat Adat Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: