Selain untuk koleksi pribadi, momen mengabadikan foto dan video saat konser tentu saja untuk dibagikan di medsos. (Sumber gambar: Unsplash/John Mark)

5 Rekomendasi HP dengan Kamera Canggih, Cocok Buat Nonton Konser Coldplay

15 May 2023   |   18:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Seiring berakhirnya pandemi, berbagai festival musik dan gelaran konser banyak dilangsungkan di Indonesia. Salah satu yang hangat dibicarakan warganet tentu saja band Coldplay, yang dijadwalkan menggebrak Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023.

Mengabadikan momen artis pujaan saat beraksi di atas panggung memang menjadi semacam keharusan saat menonton konser. Namun, untuk mendapatkan gambar atau video yang ciamik, Genhype memerlukan kamera handphone (HP) atau smartphone yang mumpuni agar momen tersebut terekam dengan baik.

Selain untuk koleksi pribadi, momen mengabadikan foto dan video saat konser tentu saja untuk dibagikan di medsos. Enggak asyik kan, bila momen nonton Coldplay yang mungkin cuma dirasakan sekali seumur hidup hanya diabadikan secara biasa saja.

Nah, biar enggak kelewatan momen merekam Chris Martin Cs dengan lagu dan aksinya yang dipastikan spektakuler, berikut rekomendasi 7 HP dengan kamera canggih dan jernih untuk merekam acara tersebut. 

Baca juga: Minat Nonton Konser Coldplay? Ini Daftar Harga Tiketnya
 

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

 

Smartphone satu ini merupakan salah satu rekomendasi teratas yang dapat dipakai untuk merekam semua momen istimewa kalian, termasuk konser Coldplay. Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah dibekali dengan kamera 200 megapiksel (MP), kamera ultra wide 12 MP, kemampuan 30 kali zoom optical dan rekaman berkualitas UHD 8K.

Tak ayal dengan kemampuan tersebut kamu pun dapat mengambil foto dan video konser dengan baik, bahkan saat Genhype berada di posisi yang cukup jauh dari panggung. Adapun, ponsel satu ini dapat kamu dapatkan di gerai resmi Samsung atau di lokapasar dengan harga mulai Rp20 juta hingga Rp26 juta.
 

2. Iphone 14 Pro Max

 

Gawai besutan Apple ini juga dapat diandalkan untuk merekam video dan mengambil gambar saat menonton konser Coldplay. Sudah bukan rahasia lagi jika seri smartphone satu ini memiliki spek kamera yang berkualitas serta penstabilan gambar optik yang enggak main-main.

Ponsel Iphone 14 Pro Max dibekali dengan kamera utama 48 MP dengan 100 persen fokus piksel. Sementara itu, untuk bagian kamera belakang dibekali lensa 12 MP dan telephoto 12 MP. Maka, dengan kualitas kamera tersebut kamu dapat merekam momen istimewa dengan kualitas gambar yang jernih. Adapun ponsel ini dibanderol mulai Rp20,4 juta hingga Rp30,9 juta. 
 

3. Google Pixel 6 Pro

 

Ponsel keluaran raksasa teknologi ini juga memiliki spek kamera ciamik untuk merekam momen konser Coldplay. Adapun, pada seri ini Google telah menggunakan kamera depan 11,1 MP dan tiga kamera belakang yakni 50MP (dengan OIS) lensa utama, telefoto 48MP, dan ultrawide 12 MP.

Tak hanya itu kamera Google Pixel 6 Pro juga dilengkapi dengan sensor kamera 1.31” dengan bukaan lensa f/1,85 yang digadang bisa menangkap cahaya 150 persen dibanding seri sebelumnya. Adapun, harga untuk ponsel satu ini mulai dibanderol dari Rp12,7 jutaan. 
 

4. Huawei P50 Pro

 

Rekomendasi ponsel dengan kamera canggih selanjutnya adalah keluaran dari perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu, Huawei P50 Pro. Anak perusahan dari HiSilicon itu memang mengeluarkan seri terbarunya tersebut dengan kamera true color resolusi 50 MP OIS  yang mendukung hasil gambar hingga 8192 x 6144 piksel. 

Tak hanya itu, Huawei P50 Pro juga dibekali kamera ultra wide 13 MP serta lensa periskop 64 MP dengan bukaan f/3.5 OIS. Kamera ini bahkan dapat menjaga bidikan pada perbesaran 100 kali lipat dan fokus video hingga 3840 x 2160 piksel,  serta mendukung video gerakan ultra lambat 1080p dan 960fps. Adapun, ponsel ini dibanderol mulai Rp11 jutaan. 
 

5. Xiaomi 13 Ultra 

 

Produk keluaran raksasa teknologi asal China ini juga bisa menjadi alternatif untuk merekam dan menonton konser Coldplay karena dibekali dengan kamera yang juga canggih. Yaitu kamera dengan sensor Sony IMX989 50MP 1 inci dan tiga kamera 50MP di bagian belakang. 

Sementara itu, di bagian depan akan ada satu kamera selfie 32MP yang cukup memiliki kualitas baik untuk merekam konser dari jarak yang cukup jauh. Uniknya, keempat kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur pemotretan mode Leica, UltraRAW 50 MP hingga Fast Shot untuk street photography. Ponsel ini dibanderol dari Rp13-15,3 juta.

Baca juga: Daftar Smartphone Paling Unik di Dunia, Ponsel Mini hingga Layar Melengkung

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Waspada, Gangguan Kesehatan Mental di Balik Kecanduan Judi Online

BERIKUTNYA

ELF Merapat, Super Junior D&E Gelar Konser DElight Party di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: