Kucing adalah salah satu jenis hewan yang kerap menjadi pilihan untuk dipelihara (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Cong h)

5 Pertimbangan Sebelum Memelihara Hewan di Dalam Rumah

27 July 2023   |   18:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Waktu Untuk Hewan

Beberapa hewan peliharaan perlu diajak bermain dan berolahraga, seperti anjing. Jadi, kalian perlu memastikan untuk memiliki waktu untuk mengajak hewan peliharaan yang dimiliki untuk jalan-jalan, bermain, atau olahraga.

Jangan sampai, hewan peliharaan yang dimiliki tidak mendapatkan perhatian karena waktu yang dimiliki terlalu sedikit atau tidak punya sama sekali. Selain itu, waktu lain yang perlu diluangkan adalah untuk membersihkan kandangnya atau memandikannya. 

5. Biaya yang cukup

Hal lainnya yang harus diperhatikan saat hendak memelihara hewan adalan biaya yang cukup. Hewan seperti anjing dan kucing adalah jenis binatang yang harus mendapatkan perawatan ekstra seperti vaksinasi atau pemberian vitamin.

Selain itu, jenis makanan yang biasanya diberikan kepada hewan peliharaan juga berbeda-beda lantaran terdapat beberaa hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai, pemberian makan hewan yang dipelihara asal-asalan karena akan berdampak buruk.

Baca juga: Bawa Anabul Sakit ke Dokter Hewan, Jangan Lupa Minta 3 Jenis Vaksin Wajib Ini

Sebagai contoh, makanan yang mengandung garam terlalu banyak akan membuat bulu kucing dapat rontok. Bulu kucing yang sering dijilat sendiri dan terkena urinenya dapat membuat reaksi alergi muncul.

Editor: M R Purboyo
 
1
2


SEBELUMNYA

Stray Kids Akan Berkolaborasi dengan Penyanyi Solo Asal Jepang dalam Lagu Social Path

BERIKUTNYA

Tren Estetika Medis Makin Moncer, Intip Jenis Prosedur Kecantikan yang Diminati Masyarakat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: