Stray Kids akan merilis mini album (Sumber gambar: Stray Kids Japan)

Stray Kids Akan Berkolaborasi dengan Penyanyi Solo Asal Jepang dalam Lagu Social Path

27 July 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta boy group asal Korea Selatan, yakni Stray Kids. Mereka akan berkolaborasi dengan artis solo asal Jepang, yakni LiSA untuk pertama kalinya dalam lagu berjudul Social Path yang akan diluncurkan 6 September 2023. 

Dikutip dari laman Stray Kids Japan, mereka mengatakan lagu Social Path yang akan berkolaborasi dengan LiSA akan menjadi bagian dalam JAPAN 1st EP yang akan diluncurkan pada Rabu, 6 September 2023 nanti. “Kami akan berkolaborasi dengan artis solo Jepang LiSA dalam Social Path (feat. LiSA),” demikian tertulis dalam laman tersebut.

Baca juga: Stray Kids Pecahkan Rekor Penjualan Album, Susul BTS & SEVENTEEN

Laman itu juga menginformasikan bahwa pembuatan visual utama dan rekaman terkait dengan lagu tersebut sudah selesai. Mereka menyebutkan Social Path memiliki arti membuka jalan dan saat ini Stray Kids dan LiSA yang terus memecahkan rekor baru dan melanjukan aktivitas spektakuler bertaruh hanya pada musik untuk masa depan. Lagu ini juga akan menampilkan suara rock dan nyanyian yang kuat.

Terkait dengan kolaborasi itu, Bang Chan dari Stray Kids mengatakan merasa terhormat dapat berkolaborai dengan LiSA. Menurutnya, lirik lagu Social Path tercipta berdasarkan pengalaman yang dialami sendiri. “Saya menulisnya sambil berpikir bahwa tidak hanya saya, tetapi banyak orang mungkin memiliki pengalaman yang sama,” katanya.

Dia menuturkan telah mengalami banyak hal sendiri. Namun, Bang meyakini bahwa ada orang di luar sana yang masih bertahan. Lirik dalam lagu Social Path memiliki tujuan untuk menyampaikan pesan bahwa orang-orang yang merasakan hal yang sama tidak sendirian.

“Saya biasanya mendengarkan lagu-lagu LiSA dan mendapatkan banyak kekuatan, jadi saya sangat berharap bahwa lagu yang saya buat dengan LiSA ini akan memberi semua orang banyak kekuatan,” katanya.

Sementara itu, LiSA menuliskan bahwa lagu yang akan dinyanyikan bercerita tentang keyakinan dan tekad yang kuat. Dia merasa senang dapat mencurahkan apa yang ada di dalam pikiran dan menyanyikannya.

“Saya sangat senang bahwa saya dapat tumpang tindih pikiran dan suara saya. Saya bernyanyi dengan perasaan bertarung bersama mereka, yang semakin melebarkan sayap mereka ke dunia,” katanya.

Untuk diketahui, Stray Kids berhasil mencetak rekor penjualan melalui album terbaru mereka berjudul 5 STAR. Lagu yang mengusung hits S-Class tersebut berhasil masuk dalam jajaran album dengan rekor penjualan paling tinggi dalam sejarah Hanteo Chart di Korea Selatan. 

Album 5 STAR tercatat berhasil terjual sebanyak 2.392.666 eksemplar pada hari pertama. Penjualan tersebut memecahkan rekor penjualan minggu pertama album mini MAXIDENT sebanyak 2.163.349 eksemplar dan rekor penjualan hari pertama album sebelumnya yang mencapai 1.308.971 kopi.

Pada 3 Juni 2023 silam, Hanteo Chart mencatat 5 STAR berada di posisi ketiga sebagai album yang mencetak rekor penjualan dalam sehari. Adapun, posisi pertama ditempati album FML milik SEVENTEEN dan Map of the Soul: 7 dari BTS.

Selain itu, 5 STAR juga berhasil mencapai penjualan minggu pertama tertinggi keempat dari album mana saja dalam sejarah Hanteo hanya dengan penjualan satu hari.

Sebelumnya, Stray Kids juga memecahkan rekor untuk preorder album K-pop pada awal minggu dengan 4,93 juta preorder. Album 5 STAR telah melampaui 5,13 juta preorder pada 1 Juni 2023. Adapun, angka tersebut adalah perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan terlebih dahulu oleh penggemar. 


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Waspadai Tambahan Gula Pada Minuman Jus Kemasan

BERIKUTNYA

5 Pertimbangan Sebelum Memelihara Hewan di Dalam Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: