Gunter VI (Dok. Gunther Rescue Dog/instagram)

Gunther VI, Anjing Terkaya di Dunia yang Tinggal di Rumah Mewah Madonna

22 November 2021   |   15:41 WIB

Seekor anjing menjadi pemberitaan setelah dikabarkan akan menjual rumah mewahnya di Miami, AS, yang pernah dimiliki oleh Madonna. Bukan anjing biasa, dia adalah Gunther VI dari jenis German Shepherd  yang dinobatkan sebagai anjing terkaya di dunia.

Rumah bergaya Tuscan dengan pemandangan Teluk Biscayne milik Gunther IV itu dibanderol seharga Rp 453 miliar. Padahal, Madonna membeli rumah tersebut dua dekade lalu seharga Rp 107 miliar. Lantas, siapa sebenarnya Gunther VI?

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (22/11/2021), Gunther VI merupakan anjing yang mewarisi kekayaan sebesar Rp 7 triliun dari Gunther III, yang merupakan kakek buyutnya. 

Gunther III adalah hewan peliharaan dari seorang bangsawan asal Jerman, Countess Karlotta Liebenstein, yang kemudian menerima warisan dari majikannya usai meninggal pada 1992.

Karena tak memiliki keturunan, Karlotta memutuskan untuk mewariskan seluruh harta kekayaannya untuk hewan peliharaan kesayangannya itu.

(Baca juga: Kenalan dengan Anjing Kintamani, Anjing dari Bali yang Mirip Anjing Jindo Korea)
 

Semenjak kepergian Karlotta, kehidupan Gunther III beserta keturunannya termasuk Gunther VI selalu bertabur kemewahan oleh pengasuhnya di rumah mewah di Miami, AS. 

Hunian mewah itu berdiri di atas lahan seluas 51.000 m2 dengan permukaan air setinggi 100 kaki yang menampilkan lanskap yang subur dan asri, serta pemandangan teluk dan kota yang menakjubkan. Dilengkapi dengan 9 kamar tidur dan 8 kamar mandi, hunian itu merupakan salah satu dari hanya enam rumah tepi laut yang eksklusif.

Anjing ini juga pernah melakukan perjalanan ke Milan dan Bahama dengan menyantap makanan-makanan restoran terbaik setiap harinya.

Seorang koki juga dihadirkan untuk memasak sarapan Gunther VI setiap pagi yang terbuat dari daging terbaik, sayuran segar, dan nasi. Terkadang, dia juga menikmati makanan mahal seperti jamur kaviar.

Tak seperti anjing lainnya, Gunther VI selalu menggunakan jet pribadi saat bepergian, termasuk tidur di tempat tidur beludru merah bundar yang mewah dengan pemandangan teluk yang indah.

“Dia benar-benar tidur menghadap pemandangan paling indah di tempat tidur khusus dari Italia di bekas kamar tidur utama Madonna,” kata agen properti rumah tersebut, Ruthie Assouline.

Berkat anjing tersebut, akhirnya didirikanlah Gunther Rescue, sebuah komunitas bermanfaat untuk membantu hewan yang terlantar. Komunitas itu didirikan oleh Carla Riccitelli, salah satu pengurus utama Grup Gunther.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Ternyata Ini Kunci Sukses India Menekan Kasus Covid-19

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Tanda dan Penyebab Oli Mobil Berkurang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: