Film Ketika Berhenti Di Sini (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Intip 5 Fakta Menarik Film Ketika Berhenti di Sini yang Tayang Perdana 27 Juli

26 July 2023   |   14:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menggarap film Kukira Kau Rumah pada 2021, mantan artis cilik Umay Shahab, bersiap merilis film barunya berjudul Ketika Berhenti Di Sini. Dimeriahkan oleh bintang muda kenamaan seperti Prilly Latuconsina, Refal Hady dan Bryan Domani, film ini mengangkat kisah tentang kehilangan yang mendalam.

Kisahnya berkutat pada sosok Anindita Semesta yang kehilangan kekasihnya yang bernama Ed. Dalam sebuah riddle atau teka-teki logika yang dibuat Ed, Anindita akhirnya memahami apa arti kehilangan sekaligus mengikhlaskan. Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik film Ketika Berhenti Di Sini

Baca juga: Catat, Film Just Mom Akan Tayang di Bioskop Online Mulai 2 Agustus 2023


1. Sinopsis Ketika Berhenti Di Sini

Ketika Berhenti di Sini bercerita tentang kisah seorang perempuan bernama Anindita Semesta (diperankan oleh Prilly Latuconsina) yang bertemu dengan Ed (oleh Bryan Domani). Pertemuan yang diawali kejadian salah paham itu berujung pada perbincangan panjang dan hangat di antara keduanya.

Ed yang menggilai segala jenis riddle atau teka-teki logika, meminta Anindita atau Dita menyelesaikan tantangan riddle darinya dalam sebuah petualangan yang berakhir romantis. Demikianlah, dua manusia yang serupa tapi tak sama itu bersatu.

4 tahun sejak pertemuan pertama mereka, Dita yang sedang merintis karier, sementara Ed sudah mapan dengan perusahaan arsitek miliknya sendiri. Dita yang masih berjuang untuk meraih impiannya, senantiasa dilanda rasa insecure dan tanpa disadari, Dita senantiasa menuntut Ed.

Suatu hari, Ed mengalami kecelakaan saat diteror telepon oleh Dita dan dia meninggal. Dita pun terpukul dan dihinggapi rasa bersalah. 2 tahun kemudian, Dita berusaha melupakan segalanya tentang Ed dan mencoba menjalani kehidupannya yang baru bersama Ifan (oleh Refal Hady) yang kemudian menjadi kekasihnya.

Suatu hari, Dita mendapatkan sebuah kacamata dengan teknologi augmented reality (AR) yang bisa menghadirkan sosok Ed sama seperti aslinya. Sejak itu, dia juga dipertemukan kembali dengan teka-teki peninggalan Ed yang harus dipecahkan.

Hingga akhirnya riddle terakhir dari Ed mengarahkan Dita untuk memahami arti sesungguhnya kehilangan dan bagaimana melepaskannya dengan ikhlas. Tidak pernah menduga bahwa makna dari pertanyaan tersebut adalah untuk menyiapkan dirinya menjalani hubungan cinta yang lebih baik dengan Ifan, sosok yang senantiasa hadir untuknya dari dulu. 

Dita pun akhirnya memutuskan untuk menemui Ifan dan mengajaknya kembali untuk melanjutkan hubungan mereka lagi, sebelum dia menyesal lagi di kemudian hari.
 
 

2. Film Kedua Umay Shahab

Ketika Berhenti Di Sini menjadi film kedua yang digarap oleh sutradara muda Umay Shahab. Sebelumnya, dia pernah menggarap film Kukira Kau Rumah pada 2022 yang dibuatnya ketika dia masih berusia 19 tahun.

Film itu pun mendapatkan respons positif dari para penikmat film di Tanah Air. Selama penayangannya di bioskop, film yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata itu meraih 2,2 juta lebih penonton dan menyabet penghargaan Rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak selama masa pandemi. 
 

3. Proyek Kedua bersama Prilly Latuconsina

Film Ketika Berhenti di Sini juga menjadi proyek kedua Umay berkolaborasi Prilly Latuconsina sebagai produser setelah film Kukira Kau Rumah. Diketahui, dua artis muda berbakat itu mendirikan rumah produksi bernama Sinemaku Pictures.

Lewat rumah produksi tersebut, keduanya ingin memberikan ruang yang luas bagi para sutradara, penulis, dan pemain film muda untuk bisa berkarya. 

Baca juga: Dibintangi Bryan Domani & Mawar De Jongh, Film Galaksi Angkat Kisah Romansa Anak Geng Sekolah
1
2


SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Kabupaten Buleleng, dari Alam hingga Kerajinan

BERIKUTNYA

Menelisik Proses Belajar Pelukis Muda Aristawidya Maheswari dalam Pameran Metamorfosa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: