The French Dispatch- Dok. Daze

Setelah Tertunda, Akhirnya Film The French Dispatch Garapan Wes Anderson Resmi akan Tayang Tahun Ini

14 May 2021   |   11:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tertunda karena pandemi, akhirnya film The French Dispatch dari Wes Anderson dipastikan akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2021. Film tersebut merupakan yang paling banyak diperbincangkan dalam festival.

Bukan hanya akan menjadi sorotan, film The French Dispatch juga menandai film pertama Anderson sejak Isle of Dogs yang sangat terkenal pada tahun 2018.

Film terbaru Wes Anderson ini awalnya dijadwalkan akan tayang perdana di Festival Film Channes 2020 pada 12 Mei lalu, setelah merilis infonya ke seluruh dunia pada Juli 2020.

Namun, karena pandemi Covid yang terjadi secara global, festival ini dibatalkan dan The French Dispatch diundur ke tanggal rilis Oktober, hingga akhirnya terpaksa ditunda lagi.

Sampai akhirnya film ini dijadwalkan tayang perdana di Festival de Cannes tahun ini yang akan berlangsung pada 6-17 Juli mendatang.
 


Film ini disebut-sebut sebagai persembahan Anderson untuk dunia  jurnalisme yang bercerita tentang seorang jurnalis Amerika yang tinggal di Prancis dan berjuang untuk menulis apa yang ingin dia tulis.

Dengan premis yang cukup personal, Anderson secara tidak langsung menceritakan perjuangannya dalam mempertahankan idealisme sebagai seorang seniman.

Terbilang cukup relevan terutama di masa-masa sekarang ini karena tidak sedikit orang yang mengalami dan memahami dilema seperti itu.

Garapan terbaru sutradara ikonis ini juga akan diisi dengan pemain-pemain karakter utama yang bertabur bintang seperti Timothee Chalamet, Saoirse Ronan, dan Kate Winslet. Bukan hanya itu, beberapa aktor yang kerap tampil dalam garapan Anderson lain seperti Bill Murray, Willem Dafoe, Jason Schwartzman juga akan meramaikan film tersebut.

Dengan kombinasi para pemain, ide cerita personal dan arahan artistik khas Anderson, tidak berlebihan jika film The French Dispatch termasuk salah satu film yang paling diminati dan dinanti-nanti tahun ini.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kabar Gembira, Battlefield 6 Bakal Jadi Game Konsol Lintas Generasi

BERIKUTNYA

Netflix Bakal Kembangkan Film Ultraman dengan Kisah Baru, Penasaran?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: