Film Ketika Berhenti Di Sini (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Intip 5 Fakta Menarik Film Ketika Berhenti di Sini yang Tayang Perdana 27 Juli

26 July 2023   |   14:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Umay Menulis Skenario bersama Alim Sudio

Selain bertindak sebagai sutradara, Umay juga menulis skenario film Ketika Berhenti di Sini bersama penulis skenario senior Alim Sudio. Menggeluti dunia kepenulisan skenario sejak 2008, Alim telah menulis lebih dari 50 naskah film layar lebar dengan ragam genre mulai dari horor, drama, komedi, hingga thriller.

Sederet karyanya yang populer di antaranya Tampan Tailor (2013), 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014), Surga yang Tak Dirindukan (2015), Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), Makmum (2019), Losmen Bu Broto (2021), Miracle in Cell No. 7 (2022), Sayap-Sayap Patah (2022), dan Gita Cinta dari SMA (2023).
 


5. Terinspirasi dari Kisah Personal

Menariknya, cerita film Ketika Berhenti di Sini terinspirasi dari kisah personal yang pernah dialami oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina. Umay mengatakan dia pernah menghadapi bagaimana seseorang dalam hidupnya merasakan kehilangan mendalam. Dia sudah tak bisa lagi berkomunikasi dengan orang yang disayanginya karena telah tiada. 

Berangkat dari hal itu, Umay lantas membayangkan bagaimana jika suatu saat nanti ada sebuah teknologi yang bisa menghubungkan seseorang kembali dengan mereka yang sudah tiada. "Walaupun tidak dengan raga seutuhnya, tidak dalam rasa seutuhnya, tapi kita memiliki kesempatannya,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak mudah untuk seseorang semua berdamai dengan kehilangannya, termasuk menghadapi semua rasa lelah yang hadir ketika merasakan kehilangan. Sebab, kondisi tersebut juga pernah dia rasakan sendiri ketika Umay harus kehilangan sang kakek.

Dengan pengalaman tersebut, Umay mengaku bisa lebih memahami emosi dan perasaan yang hadir ketika seseorang mengalami kehilangan mendalam. "Jadi sebenarnya lebih kepada eksplorasi rasa-rasa itu yang saya ingin tahu lebih dalam. Film ini juga merupakan tabulasi dari cerita teman-teman saya yang pernah mengalami kehilangan," katanya.

Senada, Prilly Latuconsina juga mengaku pernah merasakan rasa kehilangan. Menurutnya, tidak mudah bagi semua orang yang menghadapi kehilangan untuk melaluinya dan melanjutkan kembali hidupnya. Perasaan itulah yang coba dia eksplorasi melalui perannya sebagai Anindita.

Adapun, film Ketika Berhenti di Sini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Juli 2023. 

Baca juga: 9 Film Indonesia yang Siap Tayang Agustus 2023 di Bioskop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Kabupaten Buleleng, dari Alam hingga Kerajinan

BERIKUTNYA

Menelisik Proses Belajar Pelukis Muda Aristawidya Maheswari dalam Pameran Metamorfosa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: