Cuplikan film Galaksi (Sumber gambar: Rapi Films)

Dibintangi Bryan Domani & Mawar De Jongh, Film Galaksi Angkat Kisah Romansa Anak Geng Sekolah

24 July 2023   |   12:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang akrab dengan karya-karya fiksi di Wattpad, tentu tidak asing dengan novel berjudul Galaksi karya penulis Poppi Pertiwi yang dibuat pada 2017. Kini, kisah dalam novel itu diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Kuntz Agus, film ini mengangkat kisah dan persoalan remaja.
 
Film garapan rumah produksi Rapi Films ini mengisahkan kehidupan Galaksi Aldebaran (diperankan oleh Bryan Domani), seorang siswa SMA Ganesha. Dia diketahui bergabung di dalam sebuah geng bernama Ravispa dan menjadi pentolan kelompok itu yang cukup disegani dan ditakuti di sekolahnya.
 
Mereka kerap kali membuat onar dan melanggar peraturan sekolah, hal ini sesuai dengan moto hidup mereka yaitu Solidaritas Tanpa Batas. 

Baca juga: Teror Mengerikan Gara-gara Pakai Susuk dalam Film Horor Susuk Kutukan Kecantikan
 
Suatu hari tanpa sengaja, Galaksi bertemu dengan seorang gadis bernama Kejora (Mawar De Jongh), salah satu anggota paskibra di sekolah mereka. Pertemuan Kejora dan Galaksi sendiri berawal saat Kejora mulai berurusan dengan geng sekolah lain yaitu Avegar yang merupakan rival dari geng Ravista.
 
Sejak saat itu, keduanya terlibat dalam hubungan kisah romansa yang cukup pelik, dimana konflik antargeng itu membuat posisi Kejora tidak aman sehingga Galaksi harus melindungi Kejora. Tanpa Galaksi sadari ternyata dia telah jatuh hati dengan gadis cantik tersebut.
 
Meskipun alur cerita film Galaksi terkesan biasa dan klise, kisah romansa anak SMA ini memiliki pesan akan solidaritas yang kuat dalam persahabatan. Belum lagi konflik keluarga Galaksi yang sering dibeda-bedakan, membuat Galaksi mempunyai sifat keras termasuk pada cewek yang dia suka, Kejora. Namun, apakah Galaksi berhasil melindungi Kejora? 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RAPI FILMS (@rapifilm)



Jelang penayangannya di bioskop, Rapi Films pun telah merilis trailer film Galaksi. Klip berdurasi 2 menit 9 detik itu menampilkan awal pertemuan Kejora dan Galaksi. Awalnya, mereka tampak sering berseteru karena Kejora yang tidak mau mengikuti kemauan Galaksi dan berani bersikap tegas di depan ketua geng itu.
 
Dari situ, mereka pun akhirnya dekat dan Kejora mulai mengajak Galaksi untuk perlahan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Klip yang dibuka dengan adegan berkelahi antargeng itu pun perlahan membawa penonton melihat kisah percintaan antara Galaksi dan Kejora yang romantis.
 
Konflik semakin meruncing ketika orang-orang terdekat mulai mengusik kehidupan mereka. Galaksi dianggap mulai meninggalkan teman-teman gengnya, begitupun Kejora yang dianggap terlalu terlena dengan Galaksi sampai-sampai tidak fokus pada tim paskibranya. Kondisi itupun membuat hubungan keduanya merenggang.
 
Kedekatan mereka memicu konflik dengan kelompok Paskibra dan memantik permusuhan lama antara Ravispa dan Avegar. Di samping itu, mereka juga harus menghadapi konflik Galaksi dengan sang ayah.
 

 
Selain Bryan Domani dan Mawar de Jongh, film Galaksi juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda lainnya seperti Fadly Faisal, Yesaya Abraham, Pangeran Lantang, Arya Mohan, Akmal Mustapha, Omara Esteghlal, Zoul Pandjoul Asykari, Shatora Narajan, Ibrahim Risyad, dan Ully Triani, termasuk aktor senior Donny Alamsyah.
 
Film ini digarap oleh sutradara Agus Nugroho atau yang lebih dikenal dengan nama Kuntz Agus. Sebelumnya, sutradara kelahiran Boyolali ini juga telah menggarap sejumlah film yang didominasi dengan tema keluarga, romansa, dan petualangan remaja. Beberapa di antaranya adalah Dear Nathan: Thank You Salma (2022), Petualangan Menangkap Petir (2018), Surga Yang Tak Dirindukan (2015), Ayat-ayat Adinda (2013), dan Republik Twitter (2012).
 
Sejak berkarier sebagai sutradara dan penulis skenario, pria berusia 32 tahun itu juga telah mengantongi sejumlah penghargaan seperti Film Terbaik (JAFF Indonesian Screen Awards) di ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018 berkat film Petualangan Menangkap Petir, dan Film Pendek Fiksi Drama/Comedy Terbaik di ajang XXI Short Film Festival 2018 berkat film Semalam, Anak Kita Pulang.
 
Adapun, film Galaksi dijadwalkan rilis pada 24 Agustus 2023 di bioskop-bioskop Tanah Air. 

Baca juga: Bioskop Online Rilis Film Dokumenter tentang Konser Grup Band Mocca, Cek Informasinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kilas Balik Momen Treble Winner ONIC Esports, Juara Tak Terkalahkan Tahun Ini

BERIKUTNYA

Cek Bocoran Huawei Mate 60 Anyar, Adopsi Fitur Mirip Dream Island iPhone?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: