Game Xbox Series X/S (Sumber Foto: Xbox.com)

Daftar Game Xbox Series X/S Baru di Xbox Indie Showcase, Ada Hellboy dan Axiom Verge 2

16 July 2023   |   15:25 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Xbox baru saja mengumumkan sejumlah game baru untuk konsol Xbox Series X/S dan Xbox One dalam Xbox Indie Showcase. Acara tersebut merupakan wadah bagi pengembang gim indie untuk memamerkan game teranyarnya yang akan segera diluncurkan.

Gim indie atau gim independen sendiri merupakan permainan yang digarap oleh tim kecil, umumnya tanpa dukungan dana dari penerbit atau publisher. Gim ini umumnya lebih mementingkan inovasi mekanisme permainan alias gameplay yang dimilikinya.

Baca juga: Simak Pengumuman Menarik dari Xbox Games Showcase & Starfield Direct 2023

Genhype, berikut adalah sejumlah gim yang diumumkan di Xbox Indie Showcase dengan genre yang bervariasi, mulai dari horor hingga Role-Playing Game (RPG). Yuk, simak ada gim apa saja!
 

1. Axiom Verge 2

Axiom Verge 2 (Sumber Foto: Xbox.com)

Axiom Verge 2 (Sumber Foto: Xbox.com)


Axiom Verge 2, merupakan sekuel dari  Axiom Verge yang rilis pada 31 Maret 2015 lalu. Gim ini dikembangkan oleh Thomas Happ Games. Axiom Verge 2 dirilis pada 11 Agustus 2021 untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Windows, eksklusif untuk klien Epic Games Store. Permainan ini kemudian dirilis di Steam dan PlayStation 5 pada Agustus 2022, lalu dipindahkan ke Xbox One pada Juli 2023.

Gim ini mengikuti petualangan Indra Chaudhari, seorang miliarder yang menerima pesan misterius mengenai keberadaan putrinya yang hilang. Kemudian dia disuruh untuk melakukan perjalanan ke Antartika apabila ingin bertemu lagi dengan putrinya.
 

2. Birth

Birth (Sumber Foto: Xbox.com)

Birth (Sumber Foto: Xbox.com)


Birth adalah permainan sederhana yang menggambarkan bagaimana rasanya hidup sendirian di kota besar. Ketika kalian merasa kesepian, permainan mengajakmu untuk membuat teman dari tulang dan organ yang ada di sekitar kota. Birth juga membuatmu mengasah otak dengan permainan memecahkan teka-teki berbasis fisika.

Temukan rahasia yang digambar dengan tangan di museum, toko roti, toko buku, dan lainnya. Birth resmi diluncurkan di Xbox pada 28 Juli.
 

3. Stray Souls

Stray Soul (Sumber Foto: Xbox.com)

Stray Souls (Sumber Foto: Xbox.com)

Stray Souls adalah gim horror yang mengusung konsep mirip gim Silent Hill. Permainan ini akan membawamu ke sebuah kota bernama Aspen Falls yang diselimuti kutukan jahat. Pada ulang tahunnya yang ke 18, Daniel terlibat dalam ritual gelap yang berbahaya. Dia harus memulai perjalanan yang menakutkan untuk mengungkap rahasia masa lalunya.

Dari segi gameplaynya, Stray Souls menggabungkan pertarungan dari game horor klasik dan soulslike yang akan memberikan pengalaman baru untuk genre action-horror. Komposer legendaris Akira Yamaoka pencipta soundtrack gim Silent Hill Jepang akan menyumbangkan lagu barunya berjudul 'Splintered Minds' sebagai soundtrack gim Stray Souls. 

Baca juga: 5 Game Psikologi Horor Terpopuler Buatan Emika Games


4. Hellboy Web of Wyrd

Hellboy

Hellboy: Web of Wyrd (Sumber Foto: Xbox.com)


Hellboy: Web of Wyrd diadaptasi dari komik yang diciptakan Mike Mignola berjudul Hellboy. Gim yang dikembangkan studio Upstream Arcade ini menceritakan seorang pahlawan super Hellboy yang menyelidiki misteri di balik hilangnya seorang agen Bureau for Paranormal Research and Defense (B.P.R.D.), yakni organisasi yang melindungi manusia dari ancaman supernatural.

Dari segi gameplay, Hellboy Web of Wyrd mengusung mekanisme roguelike yang mengharuskan pemain untuk mengulang dari awal game jika 'darah' atau hit points (HP) mencapai nol. Pemain juga tidak diberikan checkpoint, sehingga mereka harus bertahan hidup dari awal sampai permainan selesai.
 

5. Hypnotorious

Hype

Hypenotorious (Sumber Foto: Xbox.com)

Gim ini akan mengajakmu untuk ikut serta dalam pertunjukan panggung virtual di mana pembawa acaranya adalah seorang ahli hipnotis misterius. Dia akan memberimu suatu karakter untuk dimainkan dan kamu harus menjiwainya. Sehingga ketika dia mengajukan pertanyaan, kamu akan menjawab sebagai karakter itu.

Setiap pemain akan merahasiakan karakter mereka dan menebak identitas satu sama lain. Karakter yang akan diperankan bisa sesederhana hewan seperti Anjing, Kucing, atau Tikus. Atau mungkin bisa juga yang sedikit lebih menantang seperti Tokoh populer di tahun 80-an, 90-an, atau 2000-an.
 

6. Monolith: Requiem of the Ancients

Monolith (Sumber Foto: Xbox.com)

Monolith: Requiem of the Ancients (Sumber Foto: Xbox.com)


Monolith: Requiem of the Ancients dikembangkan oleh tim C2 Game Studio. Gim ini mengkombinasikan genre action RPG, puzzle, dan eksplorasi. Pemain akan mengikuti petualangan Astor, makhluk ras Diokek yang akan menyelamatkan Gliese yakni dunia yang ditinggalinya. 

Gliese merupakan dunia mistis yang sedang diselimuti kekuatan jahat. Dalam petualangannya Astor juga akan mengungkap rahasia mengenai tempat tinggalnya itu. Dengan kekuatan Runic Swarm di tanganmu, perangi antek-antek jahat yang menghalangi jalanmu untuk menjadi penyelamat planet Gliese.
 

7. The Texas Chain Saw Massacre

(Sumber Foto: xbox.com)

The Texas Chain Saw Massacre (Sumber Foto: xbox.com)

The Texas Chain Saw Massacre merupakan film dirilis pada 1974, menceritakan tentang seorang pembunuh berantai bernama Leatherface yang membawa gergaji mesin untuk menyerang korbannya. Setelah melakukan pembunuhan, pria bertubuh besar tersebut mengambil kulit wajah korbannya untuk dijadikan topeng.

Dalam versi gimnya mengusung konsep multiplayer dengan mekanisme 3 pemain melawan 4 pemain. Tiga pemain akan  berperan sebagai Leatherface dan keluarganya yang akan menjadi pembunuh. Sementara, empat pemain lainnya bekerja sama untuk melarikan diri dari Leatherface.

Baca juga: Selain Night Security, Cek 5 Game Horor Buatan Chilla’s Art yang Juga Populer

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Seram dan Bikin Penasaran, Cek Urutan Menonton Universe Insidious Sesuai Kronologi Cerita

BERIKUTNYA

Enggak Bisa Sembarangan, Cek Syarat Naik Gunung Gede Pangrango

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: