Film Insidious: The Red Door disutradarai Patrick Wilson. (Sumber gambar: Sony Pictures Entertainment/ trailer Insidious: The Red Door)

Seram dan Bikin Penasaran, Cek Urutan Menonton Universe Insidious Sesuai Kronologi Cerita

16 July 2023   |   13:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Insidious: The Red Door tercatat memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$80,92 juta di seluruh dunia atau Rp1,21 triliun dengan nilai US$1 adalah Rp14.903,11. Pencapaiannya itu menempatkannya di posisi 23 dalam daftar film dengan pendapatan terbesar yang rilis pada tahun ini.

Di Indonesia, film Insidious: The Red Door sudah dapat disaksikan oleh para pencinta film horor sejak 12 Juli 2023 silam di bioskop-bioskop Indonesia atau lima hari sejak pemutaran perdana di pasar domestik Amerika Utara.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Insidious: The Red Door yang Perlu Diketahui Pencinta Film Horor

Insidious: The Red Door merupakan film yang menjadi debut Patrick Wilson sebagai seorang sutradara. Pria yang juga menjadi salah satu pemeran itu merupakan pemain lama dalam beberapa edisi film ini.

Dia menjadi salah satu dari sejumlah pemeran original yang rilis pada 2010 silam. Bagi kalian yang hendak menonton Insidious: The Red Door, tidak ada salahnya untuk menyaksikan beberapa film Insidious yang sudah rilis.

Dengan begitu, maka kalian dapat mengetahui alur cerita film ini sejak awal sampai dengan karya yang terbaru. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut urutan menonton film Insidious dengan alur maju – mundur – maju yang menarik.  
 

1. Insidious: Chapter 3 (2015)

Film yang pertama harus ditonton adalah Insidious: Chapter 3 yang tayang 2015 silam. Dalam karya Sutradara  Leigh Whannell, Genhype akan disajikan dengan alur cerita mundur atau awal mula kejadian yang dilalui oleh keluarga Lambert dengan para roh jahat.

Dalam film ini, kalian akan mendapatkan cerita paranormal Tucker dan Specs yang bekerja sama dengan paranormal lainnya, yakni Elise. Kolaborasi itu guna membantu seorang gadis remaja yang menguhubungi roh ibunya.

Sutradara Legih Whannle membuat Elise terpaksa menjelajah kembali ke The Further, yakni tempatnya menemukan entitas supernatural yang kejam dan mendambakan jiwa yang hidup.
 

2. Insidious: The Last Key (2018)

Film selanjutnya yang bisa menjadi tontonan sebelum menyaksikan Insidious: The Red Door adalah Insidious: The Last Key yang rilis pada 2018 garapan Sutradara Adam Robitel. Seperti sebuah puzzle, Genhype akan menemukan cerita tentang petualangan dan masa lalu Elise serta asal dan muasal teror roh jahat kepada keluarga Lambert – termasuk pintu merah.

Pada awal film, para penonton akan mendapatkan cerita pada 1953 ketika Elise mendapatkan perlakuan buruk dari sang ayah, yakni Gerald dan dikurung di ruang bawah tanah. Kemudian, dia membuka pintu merah misterius dan dirasuki oleh iblis yang membunuh sang ibu.

Beberapa dekade berlalu, Elise yang telah menjadi seorang cenayang kembali ke rumah lamanya. Pada suatu ketika, dia ditangkap oleh Keyface, hantu dari masa lalunya yang juga membunuh sang ibu.

Dibawa ke Further, sang roh jahat memaksanya menyakiti arwah sang ayah yang sering bertindak kasar kepada Elise saat masih berada di alam manusia. Dia yang sedang memukuli orang tuanya itu berhasil dihentikan oleh Imogen yang masuk ke The Further.

Imogen adalah putri saudaranya, yakni Christian yang juga memiliki kemampuan cenayang. Setelah berhenti memukuli sang ayah, Keyface menyerang Elise. Namun, sang ayah menyelamatkannya. Tidak hanya itu, sang iblis juga menusuk anak Christian lainnya, yakni Melissa yang ditahan. Arwah sang ibu datang saat Elise meniup pluit Christian dan mengalahkan Keyface.

Mereka yang terjebak membuka pintu yang salah dan melihat seorang anak laki-laki, yakni Dalton Lambert. Namun, pintu itu tidak ditutupnya. Pada akhirnya, Melissa, Imogen, dan Elise berhasil selamat kembali ke dunia nyata.

Pintu yang tidak tertutup itu menimbulkan masalah lain. Elise yang tertidur bermimpi tentang Dalton dan iblis berwajah merah. Dia terbangun dan menerima telpon dari seseorang bernama Lorraine yang meminta pertolongan.
1
2


SEBELUMNYA

Nikmatnya Beragam Olahan Daging Domba Australia di Noesaka, Ada Sate, Sop, dan Gulai

BERIKUTNYA

Daftar Game Xbox Series X/S Baru di Xbox Indie Showcase, Ada Hellboy dan Axiom Verge 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: