Xbox Games Showcase & Starfield Direct 2023 (sumber gambar Xbox)

Simak Pengumuman Menarik dari Xbox Games Showcase & Starfield Direct 2023 

12 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan gim favorit Xbox baru saja menggelar salah satu acaranya bertajuk Xbox Games Showcase & Starfield Direct 2023. Ada banyak hal-hal menarik yang diungkap pada ajang tersebut, termasuk sejumlah trailer dari judul-judul permainan video gim yang telah dinantikan gamers dari seluruh dunia. 

Xbox setidaknya menampilkan 27 game yang akan segera dirilis dengan berbagai genre game eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya. Beberapa di antaranya termasuk Clockwork Revolution, South of Midnight, dan update menarik dari Fable, Forza Motorsport, serta Avowed. 

Baca juga: Microsoft Rilis 8 Game Seru di Xbox Game Pass sepanjang September
 
 


Pada kesempatan kali ini Hypeabis.id juga telah merangkum beberapa pengumuman menarik yang disampaikan pada ajang tersebut, untuk kalian. Nah, apa saja kabar menarik tersebut, yuk simak informasinya dalam ulasan berikut ini:


1. Fable

 


Permainan video gim Fable sudah lama dikabarkan bakal dibikin seri, tapi hingga saat ini Xbox belum mengkonfirmasi hal tersebut. Meski akan diluncurkan dalam waktu dekat, Microsoft akhirnya menunjukkan lebih banyak mengenai game yang pertama kali diluncurkan pada 2004 ini.

Trailernya sendiri cukup aneh, yang seharusnya melegakan para penggemar yang menyukai serial ini karena kekonyolannya. Salah satunya adalah aksi dari seorang pahlawan yang mencoba untuk tetap aman dari raksasa yang mencoba menyerang mereka.


2. Forza Motorsport

 


Gim sekuel lain yang diumumkan pada ajang tersebut adalah Forza Motorsport yang telah ditayangkan perdana selama acara Xbox Games Showcase pada Summer Games Fest 2023. Adapun tanggal rilis dari peluncuran game ini juga telah diumumkan yakni pada 10 Oktober 2023.

Xbox juga membagikan secara detail mobil sampul Forza Motorsport dengan General Motors: mobil balap Cadillac Racing V-Series.R No.01 2023. Keunikan lain dari gim ini nantinya adalah akan ada Chevrolet Corvette E-Ray 2024 yang tersedia untuk dikendarai para penggemar di Forza Motorsport.


3. Microsoft Flight Simulator

 


Permainan video gim simulasi, Microsoft Flight Simulator juga akan segera diluncurkan tahun depan oleh Xbox. Simulator baru dirancang lewat pemanfaatan teknologi terbaru, termasuk cloud, pembelajaran mesin, grafis, dan game dalam menciptakan gim penerbangan yang paling canggih, imersif, dan menakjubkan. 

Microsoft Flight Simulator 2024 akan didukung oleh mesin Asobo Studio yang berkembang secara signifikan. Adapun permainan ini nantinya akan tersedia di Xbox Game Pass, PC Game Pass, Xbox Cloud Gaming, Windows 10/11, dan Steam.


4. Senua's Saga: Hellblade II

 

Sekuel dari video gim Hellblade: Senua's Sacrifice ini rencananya juga akan diluncurkan pada 2024 dalam trailer yang diluncurkan Microsoft. Dengan visual yang cukup ciamik game ini tentunya sudah dinantikan para penggemar sejak kabar peluncurannya diumumkan pada Desember 2019 dengan trailer yang memiliki grafik mumpuni.


5. South of Midnight

 


Permainan video gim besutan Contrast dan We Happy Few ini adalah game aksi-petualangan orang ketiga yang memukau dengan latar Deep South Amerika. Adapun, game ini juga kan segera dirilis oleh Xbox dalam waktu dekat ini meski mereka belum merinci secara pasti kapan akan diluncurkan.

Nantinya South of Midnight juga akan hadir di Xbox Series X|S (dengan Xbox Game Pass), Windows PC (dengan Game PC Lulus), dan Uap. Sebagai Hazel, (karakter dalam video gim) kalian akan menjelajahi mitos dan bertemu makhluk cerita rakyat Selatan di dunia yang mengerikan dan fantastik termasuk bertemu roh jahat, dan yang lain.


6. Cyberpunk 2077: Phantom Liberty

 

CD Projekt Red juga membagikan trailer baru untuk Cyberpunk 2077: Phantom Liberty, sebuah permainan ekspansi Cyberpunk 2077 yang dibintangi oleh Idris Elba. Adapun game ini akan dirilis pada 26 September 2023 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini di laman Xbox.

Petualangan spy-thriller ini dalam trailernya juga menampilkan sejumlah karakter baru, narasi yang mencekam, penuh pilihan yang membuat tegang, dan mekanisme permainan baru. Di Phantom Liberty, pemain akan menyelam jauh ke dalam distrik baru Dogtown, di mana mereka akan bertemu salah satu agen, yakni Solomon Reed.


7. Clockwork Revolution

 


Permainan video bergenre role playing game (RPG) steampunk yang dikembangkan oleh inXile Entertainment itu juga menarik perhatian pada ajang Xbox kali ini. kendati mereka tidak merilis tanggal peluncuran, tapi sepertinya ini bisa menjadi petualangan yang liar dan menghabiskan waktu.


8. Star Wars Outlaws 

 


Dalam ajang Xbox kali ini Ubisoft dan Ubisoft Massive akhirnya pun mengumumkan game Star Wars racikan mereka, yakni Star Wars Outlaws. Game ini akan berlatar antara peristiwa Star Wars: The Empire Strikes Back dan Star Wars: Return of the Jedi.

Misteri permainan video gim Star Wars Outlaws rencananya akan dibuka pada ajang Ubisoft Forward Showcase yang diselenggarakan 12 Juni 2023. Game ini sendiri nantinya akan mulai dirilis pada 2024 untuk Playstation 5, Xbox Series.

Baca juga: Simak Pengumuman Menarik dari Xbox & Bethesda Games Showcase 2022 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

EXO Kembali dengan Musik R&B yang Menenangkan Lewat Pre-Release Single Let Me In

BERIKUTNYA

Hypereport: Kelokalan & Autentik jadi Kekuatan Brand Premium Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: