Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor. (Sumber gambar : Dubai Department of Economy and Tourism )

5 Hidden Gem di Dubai, Tawarkan Wisata Murah yang Wah

13 July 2023   |   16:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dubai mempunyai pesona kuat bagi para pelancong dunia, termasuk Indonesia. Kota terpadat di Uni Emirat Arab itu memiliki banyak ikon wisata yang menakjubkan seperti Burj Khalifa, Burj Al Arab, dan Palm Island yang merupakan pulau buatan berbentuk pohon palem.

Tak ayal, banyak artis atau sultan di Tanah Air yang menjadikan Dubai sebagai tempat untuk berlibur. Kendati demikian, untuk melancong ke Dubai, memang perlu merogoh kocek lebih dalam. Selain tiketnya yang lumayan mahal yakni di atas 10 jutaan, harus siap juga biaya tiket untuk menikmati berbagai ikon wisata populer tersebut. 

Baca juga: Melancong ke Sigi, Wisata Buana Memesona dari Sulawesi Tengah

BIar bisa meminimalisir anggaran buat jalan ke Dubai, kalian bisa mencari tiket promo atau memesan dari jauh hari pun menjadi opsi. Sambil menyiapkan rencana perjalanan untuk menjelajahi wilayah ini, Dubai Department of Economy and Tourism memberikan panduan sejumlah tempat hidden gem yang menarik untuk disambangi. 

Mulai dari restoran, penginapan, hingga pasar tradisional, berikut rekomendasi tempat di Dubai yang dapat memberikan pengalaman berbeda.

1. Bersepeda menyusuri jalur unta

Bersepeda di jalur unta Dubai. (Sumber gambar :

Bersepeda di jalur unta Dubai. (Sumber gambar : Dubai Department of Economy and Tourism)

Dubai menawarkan berbagai macam jalur menarik bagi para pesepeda. Salah satunya jalur Nad Al Sheba yang dulunya adalah jalur unta. Selain mendapat nilai historis, NAD Al Sheba menyuguhkan pemandangan Burj Khalifa dari tengah padang pasir loh. Bisa dapat latar lebih estetik deh. 

Jika Anda lebih suka bersepeda ditemani pemandangan alam, jalur Taman Mushrif dapat menjadi pilihan. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai lanskap menantang ditemani 70.000 pohon sepanjang 50 kilometer. Buat kamu yang suka tantangan, jalur menanjak berbatu di Hatta jadi pilihan tepat.

Sementara itu, ada pula jalur Al Quora yang menawarkan pemandangan yang mempesona dan pemandangan panorama yang indah di Pantai Jumeirah. Dengan matahari yang bersinar sepanjang tahun, kamu akan menyaksikan keindahan matahari terbenam. 

2. Bersantai menikmati pemandangan kota
Setelah lelah bersepeda, kunjungi Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor yang menawarkan pemandangan mamalia, ikan, krustasea, dan puluhan ribu burung yang dilindungi di kawasan ini.  

Bersantai sejenak bersama bangau, cangak, komoran, dan si cantik flamingo. Sempatkan datang pukul sepuluh pagi atau empat sore untuk melihat lautan flamingo berbulu merah muda dengan latar belakang siluet kota Dubai. 

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Camping di Yogyakarta dengan Pemandangan Instagrammable

Taman ini memang dibatasi dengan pagar guna melindungi satwa. Kendati demikian, tersedia tiga dek pengamatan yang dapat kamu manfaatkan secara gratis untuk menyaksikan burung bermigrasi.
1
2


SEBELUMNYA

Kolaborasi dengan Waterpark, Strategi Hotel Dongkrak Okupansi di Musim Liburan

BERIKUTNYA

6 Fakta Film Jawan yang Menarik Untuk Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: